Posan Tobing Bereaksi Usai Band KotaK Sebut Tak Pernah Bawakan Lagu Ciptaannya Sejak 2011: Kacau
Instagram/posantobing
Selebriti

Posan Tobing kini tanggapi soal video klarifikasi yang disampaikan oleh personel KotaK usai dituntutnya terkait pembagian royalti, bantah begini soal penggunaan lagu ciptaannya.

WowKeren - Polemik antara band Kotak dengan mantan drummer-nya yakni Posan Tobing semakin memanas saat ini. Sebelumnya, Posan diketahui menuntut pembagian royalti yang menurutnya tak dibagi rata oleh Tantri Kotak cs. Posan Tobing pun meledak-ledak kala menyampaikan sindiran sekaligus luapan hatinya tersebut.

Hingga akhirnya sindiran Posan Tobing pun dijawab oleh Tantri, Chua Kotak dan Cella Kotak. Dalam sebuah video di Instagram, mereka menyampaikan klarifikasi terkait pembagian royalti sebagaimana dituntut oleh Posan Tobing. Kini klarifikasi itu pun kembali ditanggapi ulang oleh Posan Tobing dalam tayangan di YouTube Aksen Entertainment.

Posan Tobing menanggapi satu per satu poin yang disampaikan oleh Tantri cs mulai dari masalah pembagian royalti yang menurut mereka adalah tanggung jawab dari WAMI (Wahana Musik Indonesia). Selain itu, Posan juga menanggapi soal pengakuan personel Kotak yang menyebut sudah jarang membawakan lagu ciptaannya sejak tahun 2011 saat sang drummer keluar dari band. Namun pernyataan itu dibantah oleh Posan Tobing.

“Lu bilang semenjak 2011 gue keluar, 'kami hampir tidak pernah membawakan lagu itu' tapi kan lo bawain, gue enggak tahu berapa kali lo bawain,” ujar Posan Tobing.


Posan bahkan membeberkan dengan detail kapan saja Kotak membawakan lagu ciptaannya. Salah satunya yakni di tahun 2013 saat mereka menyanyikan “Kerabat KotaK” di atas panggung. Posan sampai “ngegas” saat menegaskan tanggapannya tersebut.

“Kayak gitu lo bilang hampir enggak pernah lo bawain? Masih banyak lo, ntar kita lihat ya,” cetus Posan Tobing usai menunjukkan beberapa video penampilan Kotak membawakan lagu ciptaannya.

Posan Tobing menyisipkan sindiran usai menunjukkan bukti-bukti penampilan tersebut. Posan juga menanggapi pedas pernyataan Kotak yang menyebut tak membawakan lagu-lagunya sejak tahun 2011 silam.

“Terima kasih untuk YouTube, karena ada YouTube semua dokumentasi jadi jelas," celetuknya tertawa ringan. "Lu bawain, Bro, jangan lupa-lupain. Itu hak orang, karya orang, rezeki orang. Bilang enggak lu bawain tapi lu bawain, kacau lo," tandas Posan Tobing menggebu-gebu.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait