Kecuali Band Kotak, Posan Tobing Persilakan Siapapun Bawakan Lagu Ciptaannya
Instagram/posantobing
Selebriti

Babak baru muncul dari konflik Posan Tobing dengan band Kotak terkait hak cipta. Kali ini Posan melayangkan somasi kepada band Kotak, sekaligus ia menegaskan melarang Tantri cs membawakan lagu ciptaannya.

WowKeren - Konflik yang terjadi antara band Kotak dengan eks personelnya yakni Posan Tobing agaknya memasuki babak baru. Pasalnya kini Posan muncul untuk melayangkan somasi kepada band Kotak. Tak sendiri, ia ditemani Julia Angelia alias Pare yakni mantan vokalis band Kotak.

Posan melayangkan somasi kepada Tantri (Tantri Kotak) cs terkait hak cipta. Diakui Posan jika ini merupakan tindakan tegas pertama yang diambilnya.

"Saya baru ini mensomasi Kotak atas lagu-lagu ciptaan saya. Saya baru ini saya sama Julia Angel alias Pare ini somasi terbuka," kata Posan Tobing bersama Pare dalam konferensi pers di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (7/7). "Biar nggak rancu di luar sana banyak yang bilang ayo dong di selesaikan, yaudah ini mau nggak mau saya harus terbuka terkait lagu-lagu ini. Kami baru kali ini somasi terbuka terkait penegoran," sambungnya.

Melalui somasi tersebut lah Posan dan Pare melarang band Kotak membawakan lagu-lagu ciptaan mereka. "Saya dan Pare minta mereka tidak lagi membawakan lagu karya-karya kami. Baik itu yang ciptaan saya sendiri maupun bersama-sama," tegas Posan.

Pesan yang sama disampaikan oleh Posan lewat sebuah video yang ditayangkannya di Instagram. Posan menjelaskan jika larangan itu hanya berlaku kepada band Kotak. Selain band Kotak, siapapun disebutnya bisa membawakan atau membuat cover dari lagu ciptaannya. Asalkan Posan mengingatkan untuk mengikuti ketentuan yang ada.


"Jadi saya dan Pare hanya tidak mengizinkan lagu ciptaan kami dinyanyikan sama Tantri, Cella (Cella Kotak) dan Chua (Chua Kotak). Buat para pengamen, artis-artis yang lain mungkin mau bawain, pengcover, bahkan siapa aja silakan cover lagu kami. Tidak ada yang larang asal mengikuti ketentuan yang berlaku," ucap Posan.

Kecuali Kotak Band, Posan Tobing Persilakan Siapapun Bawakan Lagu Ciptaannya

Instagram

Sementara melalui caption, Posan bak membenarkan jika ia melarang Kotak membawakan lagu ciptaannya karena masalah yang belum terselesaikan di antara mereka. Namun laranagn itu hanya berlaku kepada Tantri cs saja.

"Teman teman musisi atau siapapun mau cover mau cover lagu ciptaan kami. kami persilahkan. Tapi tidak untuk mereka bertiga ya, karna urusan yg lama blum ada yang selesai 1pun," ungkap Posan lagi.

Selanjutnya Posan menyisipkan sebuah peringatan. Ia menyebut tak akan segan membawa masalah tersebut ke Pengadilan apabila Kotak melanggar larangan yang diberikannya.

"Setelah somasi ini kalian bertiga masih membawakan lagu ciptaan saya dan @julie__angel berarti sudah terjadi tindakan melawan hukum/pelanggaran sampai ketemu di pengadilan. Salam #aksi #sikapposantobing," pungkasnya.

(wk/Indr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait