Farel Prayoga Hadiri Peringatan Maulid Nabi-Lantunkan Sholawat Kala Agamanya Disorot
Instagram/farelprayoga_offlcial
Musik

Di tengah agamanya menjadi perbincangan, Farel Prayoga tampak menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hingga melantunkan sholawat. Farel sendiri sebelumnya sempat diduga merupakan seorang non muslim.

WowKeren - Belakangan ini, masyarakat diketahui tengah heboh mempertanyakan agama yang dipeluk oleh penyanyi dangdut cilik Farel Prayoga. Bahkan, Farel sempat disebut sebagai seorang non muslim.

Hal itu terungkap saat Farel berkesempatan untuk menghadiri sebuah acara pengajian akbar bersama Gus Miftah di kampung halamannya, Banyuwangi, Jawa Timur. Farel sendiri, sejauh ini dikenal sebagai penyanyi dangdut cilik yang juga mahir bersholawat.

Di tengah masyarakat yang menyoroti agamanya, melalui unggahan Instagram akun @farelprayoga_offlcial, Farel tampak menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Konser Hiburan Santri dalam rangka libur Maulid 144 H. Dalam acara ini, Farel bahkan melantunkan sholawat.


Suara Farel yang merdu saat melantunkan sholawat itu pun berhasil membuat para tamu undangan ikut bersholawat bersamanya. Dalam penampilannya itu, tampak juga Farel berada di atas panggung bersama tiga orang yang kemungkinan merupakan santriwati.

Selain jago bersholawat, Farel rupanya juga fasih melantunkan qomat. Hal ini terlihat dari sebuah video yang beredar belum lama ini, menunjukkan Farel tampak tengah melakukan ibadah salat serta melantunkan qomat. Hal ini lantas disebut sebagai bukti bahwa Farel merupakan seorang muslim.

Namun kini, pertanyaan masyarakat mengenai agama Farel pun terjawab sudah. Pendamping Farel Prayoga yakni Zidni Ilman mengungkapkan bahwa penyanyi dangdut cilik itu merupakan seorang muslim.

Zidni kemudian menerangkan bahwa Farel menganut keyakinan yang berbeda dengan orangtuanya. Meski memiliki agama yang berbeda, Zidni mengatakan bahwa mereka saling menghormati, dan orangtua Farel juga membebaskan anak-anaknya memilih agamanya sendiri.

"Farel memeluk agama Islam tanpa ada paksaan dari siapapun, jadi dia memilih sendiri agamanya," ujar Zidni dalam tayangan kanal YouTube Miftah'S TV, Senin (10/10).

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait