Rizky Billar Tunjuk Pengacara Hotma Sitompul Demi Damai dengan Lesti Kejora
Instagram
Selebriti

Rizky Billar langsung menunjuk pengacara Hotma Sitompul untuk membelanya dalam kasus dugaan KDRT terhadap Lesti Kejora. Usai ditunjuk, Hotma Sitompul mengungkap rencananya demi membela Billar.

WowKeren - Rizky Billar akhirnya resmi jadi tersangka dalam kasus dugaan KDRT terhadap Lesti Kejora. Pergantian status dari saksi menjadi tersangka itu setelah Billar menjalani pemeriksaan pada Rabu, 12 Oktober, di Polres Metro Jakarta Selatan.

Pasca jadi tersangka, Billar terkuak menggandeng pengacara kondang Hotma Sitompul. Usai ditunjuk, Hotma mengungkap rencana untuk Billar. Salah satunya keinginan damai dengan Lesti.

"Saya diminta untuk mendampingi Rizky," kata Hotma di Polres Metro Jakarta Selatan. "Kalau orang minta tolong, tentu kita harus bantu. Saya datang, kami, kalian semua tahu kami orang yang suka berdamai itu yang perlu kalian catat. Di dalam pembelaan kami selalu mengedepankan perdamaian."

Hotma juga mengungkap jika ia bergabung setelah kuasa hukum pertama dicabut. Namun, ia tetap satu tim dengan pengacara Billar sebelumnya, Adek Erfil Manurung.

"Saya tahunya kuasa hukum yang pertama sudah dicabut," terang Hotma. "Saya tidak menerima kuasa sebelum kuasa sebelumnya dicabut. Tapi kami masih satu tim dengan kuasa hukum yang pertama."

Tak cuma itu, Hotma juga akan mengajukan penangguhan penahanan. Menurut rencana, permohonan tersebut akan diajukan beberapa hari ke depan.


"Belum pada waktunya (ajukan penangguhan penahan), tentu segera kita akan ajukan dalam waktu dua sampai tiga hari penangguhan penahanan," terang Hotma. "

Sebelumnya, Billar menjalani pemeriksaan sebelum dijadikan sebagai tersangka. Ia dicecar sekitar 38-48 pertanyaan terkait dugaan KDRT.

"Pertanyaan sebanyak 38 kemudian berkembang menjadi 48," kata Kasi Humas Polres Jaksel, AKP Nurma Dewi. "Itu semua sudah dijawab itu adalah hak jawab dari saudara R."

Sementara itu, Billar diduga sudah beberapa kali melakukan KDRT. Salah satu video CCTV mengungkap dimana Lesti nyaris dilempari bola biliar oleh Billar. Menurut kabar, sosok ayah Billar, Daniel Eddy, juga diduga berada di TKP.

Meski Lesti tak terkena lemparan bola itu, rekan artis, Marissya Icha, mengecam keras. Marissya diduga menyentil Billar bersikap kasar.

"Udah hampir setahun belakangan ini di kalangan artis banyak perbincangkan mereka. Yang kasihan banget perempuannya," kata Icha. "Dan akhirnya udah karena udah habis kesabaran orang terdekat, akhirnya terungkap ke publik kan. Saya ketrigger karena saya ngerasain rasa sakit jadi istri, udah berusaha jadi istri yang terbaik, tapi diselingkuhi. Tapi kalau ketahuan galakan suaminya, main tangan. Makanya gak ada yang membenarkan laki-laki kasar. Karena wanita adalah sama seperti ibumu yang melahirkan, yang harus anda hargai."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait