Betrand Peto Jago Ngedance Mirip Jaden Smith, Rambut Cornrow Picu Perdebatan
Instagram/betrandpetoputraonsu
Selebriti

Betrand Peto mengundang decak kagum karena suara emas, aksi dance hingga stylenya yang bak artis internasional, Jaden Smith. Disisi lain, netter justru memperdebatkan soal style rambut cornrow putra Ruben Onsu tersebut.

WowKeren - Betrand Peto sukses menggelar konser dan menggandeng Lesti Kejora. Ia dipuji karena suara emasnya hingga gaya trendy ala putra Will Smith, Jaden Smith.

Tak cuma itu, aksi dance Betrand alias Onyo juga membuatnya kian mirip Jaden. Fans pun dibuat kagum pada Betrand saat pamer kemampuan ngedance.

"Semoga makin sukses... Bawa nama baik orang tua dan juga tempat asal. Tetap bijaksana seperti yg diajarka orangtua..🥺🥺 sukses terus onyooo....," kata netter. "Vibesnya International yagesya," kata yang lainnya.


Namun ada pula netter yang memperdebatkan soal rambut cornrow Onyo. Sebagian menganggap style rambut putra Ruben Onsu ini diduga bagian dari Cultural Appropriation yang artinya eksploitasi objek atau elemen budaya non-dominan, penggunaan elemen budaya tersebut tidak menghormati makna aslinya, tidak memberikan penghargaan kepada sumbernya, atau memperkuat stereotip atau berkontribusi pada penindasan.

"Ini tuh rambutnya trmasuk culture appropriation, coba deh di searching hrusnya sih gaboleh ya tpi trserah sih. ini entitas budaya orang mbak kalo ga salah si Afrika dan gaboleh dipake untuk komersial hrusnya apalagi klo bukan bagian dri mreka. Agnes Monica, Justin bieber, sama byk artis lain sblumnya udh prnah brmasalah krn ini coba baca aja ttg cultural appropriation di gooogle," kata netter. "Betul jadi ingat wktu itu Lisa blakpink dkritik sm Knet krna pkai rmbut model kya gtu dn lgsung minta maaf," ujar netter. "Alah, orang afrikanya saja biasa saja, banyak yg protes itu orang amerika, sementara orang amerika itu hipokrit," seru netter. m

Sementara itu, Ruben belum buka suara atas isu tersebut. Namun ia biasanya tak bakal tinggal diam jika sang putra dibully. Ia sendiri pernah mempolisikan haters yang berani membully Betrand.

"Ini (bullying) harusnya concern kita semua yang punya adik, keponakan atau anak," kata Ruben. "Kita harus selektif banget untuk memilih (lingkungan) apa yang cocok buat dia. Kita gak tahu kapan dia pemulihan atau bisa jadi berbalik akan ngebully orang lagi."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait