Alurnya Bisa Singgung Keluarga Korban Tragedi Itaewon, 'May I Help You' Tunda Siaran Pekan Ini
MBC
TV

Karena alurnya mungkin akan menyinggung keluarga korban tragedi Itaewon, 'May I Help You' memutuskan untuk menunda siaran episode baru pekan ini. Berikut pengumuman lengkapnya.

WowKeren - MBC memutuskan untuk menunda siaran episode baru drama Hyeri dan Lee Jun Young "May I Help You". Keputusan ini diambil karena alur drama tersebut bisa menyinggung keluarga korban tragedi Halloween di Itaewon, Korea Selatan.

Pada Kamis (3/11), seorang pejabat MBC mengungkapkan, "Latar belakang cerita utama 'May I Help You' adalah tentang pemakaman, di mana kaeakter utama adalah direktur pemakaman yang mengabulkan keinginan orang yang sudah meninggal."

Dia melanjutkan, "Karena konten dan proses pengembangan drama, hal itu dapat menyebabkan rasa sakit bagi keluarga yang ditinggalkan, pemirsa dan publik yang secara langsung atau tidak langsung terpengaruh oleh (tragedi Itaewon)."

"Oleh karena itu, mau tidak mau kami memilih untuk membatalkan penayangan drama selama seminggu untuk mempersiapkan siaran dengan mengatur ulang beberapa konten," imbuh pejabat tersebut.


"Mengenai keputusan untuk membatalkan siaran minggu ini dengan mempertimbangkan keluarga yang ditinggalkan, serta untuk memberikan kenyamanan kepada pemirsa dan bangsa, kami mohon pengertian Anda. Terima kasih," pungkas pejabat tersebut.

"May I Help You?" sendiri berfokus pada kisah Baek Dong Ju (Hyeri) yang bekerja sebagai Direktur Pemakaman. Dia bisa melihat dan berbicara dengan orang mati, dan dia menerima keinginan untuk mengabulkan permintaan terakhir mereka.

Hari Baek Dong Ju akan dipenuhi dengan nasib buruk jika dia tidak mengabulkan keinginan para arwah tersebut. Karena itulah Baek Dong Ju akhirnya bekerjasama dengan Kim Jib Sa untuk mengabulkan keinginan mereka.

Sementara itu, lebih dari 150 orang tewas saat merayakan Halloween di Itaewon, Seoul, Sabtu (29/10) lalu. Banyak dari mereka yang kehabisan oksigen karena berdesak-desakan di sebuah gang sempit yang ada di area tersebut.

Pemerintah Korea Selatan telah menetapkan masa berkabung nasional hingga 5 November mendatang. Karena itu, sejumlah agensi hiburan telah membatalkan jadwal para artisnya. Berbagai saluran TV pun memutuskan untuk menunda siaran drama, program musik hingga variety show-nya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait