Sophia Latjuba Memesona Melenggang di JFW, 10 Artis Ini Punya Rahasia Awet Muda di Usia 40 Lebih
Instagram/sophia_latjuba88
Selebriti

Penampilan sejumlah artis yang tetap terlihat cantik dan langsing di usia yang tak lagi muda kerap membuat publik iri dan penasaran dengan kiat-kiat yang dijalaninya. Apa rahasianya?

WowKeren - Memiliki penampilan yang cantik dan menawan serta tubuh ideal selalu menjadi impian bagi setiap wanita pada umumnya. Berbagai cara pun dilakukan untuk bisa mendapatkan penampilan yang sempurna. Namun sayangnya, meski setiap orang bisa tampil cantik dan sempurna, masalah lain yang tidak bisa dielakkan adalah usia.

Seiring bertambahnya usia, kecantikan dan daya tarik yang dimiliki seseorang akan memudar. Terutama bagi kaum hawa, masalah penuaan kerap menjadi momok yang ditakuti sehingga berbagai cara pun dilakukan untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Tanda-tanda penuaan dini seperti kemunculan garis-garis halus di wajah dapat mengurangi kecantikan seseorang.


Selain kerutan halus di wajah, pada umumnya penurunan metabolisme seiring bertambahnya usia juga dapat menyebabkan seseorang kesulitan untuk menjaga badannya tetap langsing. Oleh sebab itu, tak mengherankan jika banyak orang yang mengeluhkan sulitnya menjaga penampilan mereka seiring bertambahnya usia.

Berbicara mengenai kecantikan yang memudar seiring bertambahnya usia, tampaknya sejumlah artis Tanah Air tidak mengalaminya. Pasalnya, meski usia mereka sudah tidak muda lagi namun penampilan mereka masih awet muda. Bahkan, ada yang wajahnya dinilai tidak berubah sejak bertahun-tahun yang lalu. Tentu saja, hal ini kerap membuat publik iri dengan mereka.

Selain wajah, tubuh yang ideal juga kerap membuat publik kagum. Hal ini pun membuat publik bertanya-tanya rahasia di baliknya. Kabar baiknya, para artis ini dengan senang hati membagikan rahasia awet muda mereka sehingga bisa diterapkan oleh yang lain. Melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca untuk mengetahui rahasia artis tetap awet muda. Yuk, simak!

(wk/zodi)

1. Sophia Latjuba


Sophia Latjuba
Instagram/sophia_latjuba88

Paras menawan dan tubuh ideal yang dimiliki oleh Sophia Latjuba memang selalu sukses membuat publik iri. Betapa tidak, artis yang sudah berusia 52 tahun ini masih tampak muda bagai umur 30-an. Bahkan, baru-baru ini ia terlihat memesona ketika melenggang di catwalk Jakarta Fashion Week. Ia tampak berjalan anggun mengenakan gaun warna kopi susu.

Sophia sebelumnya sempat membagikan rahasianya untuk bisa tetap tampil awet muda. Hal itu tak lepas dari pola makannya, yang menghindari bahan makanan hewani. Dia pun mengaku tidak mengonsumsi nasi putih dan mengurangi porsi karbo. Sebaliknya, ia lebih banyak mengonsumsi protein nabati seperti tahu dan tempe. Sedangkan untuk camilan ia mengaku suka keripik kale.

2. Yuni Shara


Yuni Shara
Instagram/yunishara36

Kakak beradik Krisdayanti dan Yuni Shara kerap membuat publik iri dengan penampilan mereka yang kompak terlihat awet muda. Terutama Yuni Shara, yang meskipun sudah menginjak usia 50 tahun masih terlihat cantik dan menawan. Penampilannya seakan tidak berubah sedikit pun dari dulu hingga sekarang.

Rupanya, hal itu tak lepas perawatan rutin dengan menggunakan bahan alami untuk wajahnya. Ia menggunakan lidah buaya. Ia mengaku memanfaatkan lendir dari daun lidah buaya yang kemudian dipakainya sebagai masker. Berbagai kandungan alami yang terdapat pada lidah buaya, diyakini Yuni bisa membuat kerutan di wajah tersamarkan.

3. Rossa


Rossa
Instagram/itsrossa910

Menjaga penampilan agar awet muda rupanya tak hanya dilakukan lewat konsumsi makanan, namun juga penting untuk menjaga suasana hati. Seperti penyanyi Rossa. Di usianya yang ke-44, ia masih tampak seperti gadis 20-30 tahunan. Menurut Rossa, penting untuk menjaga suasana hati karena itu bisa berpengaruh pada kesehatan kulit wajah.

"Jadi jangan dikit-dikit 'aduh aku capek banget nih' itu tuh kayak mengeluh, itu bikin muka kita jadi lebih lelah, sudah badannya lelah, mukanya lelah, jiwanya lelah, jadi ya udah lodoh deh keliatannya," kata Rossa. Selain itu, rahasia lainnya adalah karena ia memang rajin merawat kulit wajahnya sejak masih remaja.

4. Krisdayanti


Krisdayanti
Instagram/krisdayantilemos

Sebagai figur publik dan anggota DPR, penting bagi Krisdayanti untuk menjaga penampilannya. Meski usianya sudah lebih dari 40 tahun, Krisdayanti masih terlihat awet muda dengan wajah yang tanpa kerutan. Ibunda Aurel Hermansyah ini pun kerap membuat kagum sekaligus bertanya-tanya apa rahasia di balik pesonanya yang sekaan tak memudar itu.

Adapun rahasianya karena ia rutin melakukan donor darah. "Satu hal yang menjadi resep awet muda, salah satunya dengan donor darah," katanya pertengahan tahun lalu. Selain membuatnya awet muda, kegiatan donor darah juga bisa membantu orang lain. Sementara itu, Krisdayanti sendiri merupakan Duta Donor Darah DPR RI.

5. Paramitha Rusady


Paramitha Rusady
Instagram/paramitha118real

Tak banyak orang yang bisa terlihat tetap awet muda di usia lebih dari 55 tahun. Meski begitu, artis Paramitha Rusady tetap memiliki wajah yang awet muda di usianya. Adapun rahasia ia bisa tetap berwajah awet muda adalah berkaitan dengan dengan suasana mentalnya. Ia mengatakan bahwa dirinya selalu berusaha bahagia dan bersikap tulus dalam berteman.

Alih-alih iri dengki melihat orang lain maju dan sukses, ia juga ikut senang. Sebab menurutnya, kesehatan tak hanya jasmani saja namun jiwa dan pikiran juga harus dijaga. Menurutnya, bersyukur adalah hal yang penting sehingga pikiran dan jiwa yang sehat akan tercermin dalam fisik. Paramitha juga rajin mengonsumsi jus jeruk saat bangun tidur.

6. Diah Permatasari


Diah Permatasari
Instagram/dps_diahpermatasari

Usia boleh saja bertambah, namun bagi Diah Permatasari, kecantikan tidak boleh berkurang. Artis kelahiran Surakarta 25 Januari 1971 ini sama sekali tak terlihat jika dirinya sudah berusia 50 tahun lebih. Saat ditanya bagaimana dirinya menjaga kecantikannya di usia yang tak lagi muda, Diah menuturkan bahwa sebetulnya tidak ada yang spesial.

Pada dasarnya, ia melakukan olahraga seperti orang-orang pada umumnya. Namun selain itu, ia juga sangat memperhatikan pola makan. Ia selalu mengonsumsi makanan sehat. Selain itu, bagi Diah, penting juga untuk menjaga suasana hati agar tetap gembira. "Yang penting rasa syukur atas apa yang diberikan sama Allah dan bahagia di mana pun kita berada, pokoknya happy aja," kata Diah.

7. Farah Quinn


Farah Quinn
Instagram/farahquinnofficial

Olahraga rutin menjadi kunci penampilan awet mudah Farah Quinn. Chef cantik yang satu ini tak pernah melewatkan agenda lari paginya. Bahkan saat ia tengah bertraveling, ia selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. Seperti ketika ia berlibur ke Jepang beberapa waktu lalu, ia melakukan jogging untuk membakar kalori yang ada dalam tubuhnya.

Farah mengaku bahwa dirinya akan cepat lelah jika tidak rutin berolahraga. Olahraga memberinya energi. Terlebih usianya sudah tak lagi muda, lari pagi bisa dijadikan sebagai cara untuk menjaga agar tetap awet muda. "It gives me energy. Kalo pagi ga lari atau olahraga apapun, pasti jadi cepet capek, apalagi sekarang umurku sudah 36 tahun, it keeps you young," katanya.

8. Donna Harun


Donna Harun
Instagram/donnaharunofficial

Penampilannya yang awet muda membuat Donna Harun sangat dikagumi penggemarnya. Betapa tidak, aktris yang kini sudah memiliki cucu itu masih terlihat bugar di usianya yang ke-54. Dalam unggahan Instagram, ia sering terlihat energik dan ceria saat bermain dengan cucu-cucunya. Tak pelak, hal ini pun banyak membuat orang bertanya-tanya apa sebenarnya rahasia Donna.

Pada dasarnya, tidak ada cara khusus yang dilakukannya untuk menjaga penampilannya tetap awet muda. Yang jelas, ia memastikan pola gizi yang dikonsumsinya. "Aku memang suka susu. Diusahakan tidur cukup dan minum air putih," ujarnya. Selain pola makan, penting bagi Donna untuk menyenangkan diri sendiri. Salah satunya bisa dilakukan dengan berbagi ke orang lain.

9. Maudy Koesnaedi


Maudy Koesnaedi
Instagram/maudykoesnaedi

Jika dilihat-lihat, penampilan Maudy Koesnaedi sejak membintangi serial televisi "Si Doel Anak Sekolahan" tahun 1990 sampai sekarang, agaknya tidak ada yang begitu banyak berubah. Di usianya yang sudah menginjak 47 tahun, ia tetap terlihat awet muda. Wanita yang dipersunting bule asal Belanda pada tahun 2001 ini ternyata tidak melakukan perawatan kecantikan di salon mahal.

Meski ia mengakui bahwa di usianya yang tidak lagi muda ia mungkin memerlukan perawatan khusus untuk menjaga kecantikannya, namun ia belum berani. "Aku masih banyak konsultasi dengan dokter ahli kulit jadi bukan yang di klinik-klinik," kata Maudy. Selain itu, gaya hidup yang sehat menurutnya ikut menunjang penampilan, seperti melakukan olahraga rutin hingga penggunaan skincare yang tepat.

10. Wulan Guritno


Wulan Guritno
Instagram/wulanguritno

Makanan yang manis-manis memang sangat menggoda. Namun, jika dikonsumsi terlalu banyak makanan manis juga bisa membuat kulit menderita. Wulan Guritno telah berhenti mengonsumsi gula semenjak usia 35 tahun sebab menurutnya, gula dapat mempercepat proses penuaan. Meski masih menggunakan pemanis, namun ia memilih alternatif lain yang lebih sehat.

Selain itu, Wulan juga rajin berolahraga. Olahraga dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Tak heran jika Wulan kerap membagikan momen dirinya ketika berolahraga melalui media sosialnya. "Olahragaku macem-macem sih ya, sepeda, tenis, weightlift itu penting, untuk punya otot. Karena itu juga yang bikin kita awet muda," katanya beberapa waktu lalu.

Nah, itulah tadi beberapa tips para artis yang tetap bersinar di usia yang tak lagi muda. Secara garis besar, menjaga gaya hidup sehat bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan penampilan yang awet muda. Namun, penting juga untuk memperhatikan suasana hati. Selamat mencoba!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait