Birthday Spotlight: Happy Park Solomon Day
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Park Solomon yang jatuh pada Jumat (11/11) kemarin, tim redaksi WowKeren akan mengulas tuntas riwayat hidup dan perjalanan karier bintang 'All of Us Are Dead' tersebut.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Untuk merayakan ulang tahun aktor tampan Park Solomon (Lomon), tim redaksi akan mengulas tuntas riwayat hidup dan perjalanan karier bintang serial "All of Us Are Dead" tersebut.

Pecinta drama dan film Korea Selatan pasti sudah tidak asing dengan nama Park Solomon. Aktor kelahiran 1999 ini telah wara-wiri di sejumlah drama populer Korea Selatan. Misalnya seperti drama "Doctors", "Shopaholic Louis", "Sweet Revenge" dan masih banyak lagi.


Park Solomon dikenal sebagai salah satu aktor muda yang memiliki citra baik sejak debut. Sejauh ini dia belum pernah terlibat dalam skandal kencan maupun kontroversi yang membuat publik heboh.

Tak hanya itu, sebab Park Solomon juga selalu menampilkan akting mumpuni di setiap proyeknya. Itulah kenapa dia kerap menuai pujian dari penggemar maupun netizen pada umumnya.

Bagi kalian yang penasaran dengan biografi Park Solomon, yuk intip seperti apa kehidupan pribadi hingga perjalanan kariernya dalam artikel WowKeren berikut ini:

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut

Park Solomon lahir pada 11 November 1999 di Uzbekistan. Meski lahir di luar negeri, dia adalah keturunan Koryeo atau orang Korea etnis yang tinggal di negara-negara pasca Uni Soviet.

Park Solomon dan keluarganya kemudian pindah ke Rusia. Ketika sang aktor duduk di bangku kelas 5 SD, mereka memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan.

Karena itu, Park Solomon akhirnya dibesarkan di Korea dan menyelesaikan pendidikannya di negara tersebut. Dalam sebuah wawancara, dia berkata, "Aku dibesarkan di Korea dan bersekolah di SD, SMP, dan SMA di Korea. Jadi aku jarang merasa bahwa aku berbeda karena aku berasal dari keluarga multikultural."

2. Debut


Debut
Disney Plus

Park Solomon memulai debutnya pada tahun 2014 dengan muncul di drama TV Chosun "Bride of the Century". Dia berperan sebagai versi kecil karakter utama pria Choi Kang Joo, yang dimainkan oleh Lee Hongki F.T. Island.

Dia kemudian mendapat peran kecil di beberapa drama termasuk "The Legendary Witch", "Doctors", "Shopaholic Louis" hingga "Lookout". Meski tidak berstatus sebagai pemeran utama, Park Solomon berusaha keras untuk menunjukkan akting mumpuni.

Pada tahun 2017, Park Solomon akhirnya dipercaya menjadi salah satu pemeran utama drama "Sweet Revenge". Dalam drama ini dia berperan sebagai seorang siswa SMA yang bernama Shin Ji Hoon. Dia digambarkan sebagai pemuda yang tampak cuek di luar namun diam-diam sangat perhatian pada gadis yang disukainya.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
Netflix

Meski telah debut sejak tahun 2014, nama Park Solomon benar-benar melejit saat membintangi serial Netflix "All of Us Are Dead" awal tahun ini. Dia berperan sebagai salah satu pemeran utama pria yang bernama Lee Su Hyeok.

Lee Su Hyeok digambarkan sebagai siswa populer karena ketampanan dan keatletisannya. Saat virus zombie menyerang, Lee Su Hyeok melakukan berbagai tugas berbahaya dan menjadi pilar bagi teman- temannya.

"All of Us Are Dead" meraih kesuksesan luar biasa dan menduduki puncak kategori acara TV Netflix di seluruh dunia sehari setelah dirilis. Drama ini juga terus memecahkan rekor Netflix usai mengalahkan capaian pendahulunya yakni "Squid Game" dan "Hellbound".

Seiring dengan hal itu, nama Park Solomon ikut dikenal luas baik di Korea Selatan maupun luar negeri. Saat ini dia dikenal sebagai salah satu aktor muda paling berpotensi di negeri ginseng.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara
SidusHQ

Sejauh ini Park Solomon belum pernah terjebak dalam rumor kencan yang menghebohkan. Kendati demikian, ada banyak penggemar yang dibuat baper melihat kedekatannya dengan Cho Yi Hyun.

Park Solomon dan Cho Yi Hyun menjadi dekat usai membintangi "All of Us Are Dead". Mereka menunjukkan chemistry yang luar biasa baik di depan maupun di belakang layar, sehingga banyak yang berharap agar keduanya benar-benar berpacaran di dunia nyata.

Hubungan baik Park Solomon dan Cho Yi Hyun berlanjut bahkan setelah drama tersebut berakhir. Mereka terus menunjukkan interaksi akrab di media sosial, dan Park Solomon sempat mengirim coffee truck ke lokasi syuting drama Cho Yi Hyun.

Baru-baru ini keduanya melakukan reuni manis di premiere film "Ditto" yang dibintangi oleh Cho Yi Hyun. Para pemeran "All of Us Are Dead" termasuk Park Solomon menghadiri premiere film tersebut untuk memberi dukungan kepada aktris 22 tahun tersebut.

5. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
iMBC

Park Solomon saat ini sedang membintangi drama Disney+ yang berjudul "Revenge of Others". Dalam drama ini dia beradu akting dengan sejumlah aktor muda termasuk Shin Ye Eun dan Seo Ji Hoon.

Park Solomon berperan sebagai seorang pemuda bernama Ji Su Heon yang membalas dendam atas nama orang lain. Hal ini adalah bagian dari perjuangannya untuk melawan dunia yang tidak adil.

Setelah "Revenge of Others", Park Solomon akan membintangi "All of Us Are Dead" season 2. Dia akan kembali beradu akting dengan Cho Yi Hyun, Yoon Chan Young dan Park Ji Hu. Meski pemeran utamanya telah dikonfirmasi, jadwal perilisannya belum diumumkan. Jadi, pastikan untuk memantau update beritanya di WowKeren ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru