Jatuh Bangun Pembuatan Filter
TikTok/pikiping
Selebriti

Dibalik keseruan menggunakan filter di media sosial, tak banyak yang tahu jika ternyata proses pembuatannya ternyata cukup rumit, lho. Seperti apa seru dan rumitnya pembuatan filter-filter tersebut? Ini dia penuturan Azis selengkapnya!

WowKeren - Meski begitu menikmati proses pembuatan filter, namun Azis mengaku seringkali mengalami kesulitan saat membuat filter. Bahkan ada suatu waktu dimana sesaat setelah filter sudah siap upload, ia masih kebingungan untuk membuat judul yang cocok. "Terus juga kadang bingung mau ngasih nama filter-nya apa. Sejauh ini, yang paling susah itu bikin filter QnA karena visual scripting-nya koding-koding dan ini ribet banget," tutur Azis.

Selain kesulitan pada proses pembuatan filter, Azis juga mengaku bahwa tantangan terbesarnya adalah membagi waktu. Pasalnya, ia juga masih harus bekerja sehingga harus pintar membagi waktu untuk membuat konten. Terlebih, proses pembuatan filter ini terbilang cukup lama. Hal inilah yang kadang membuat dirinya merasa lelah. Meski demikian, ia akhirnya berhasil menaklukkan tantangan tersebut dengan selalu aktif bikin konten.

"Tantangannya waktu sih. Karena kan aku juga kerja. Jadi waktu kadang terbagi-bagi. Jadi misalnya ada waktu kosong biasanya aku langsung bikin konten buat lain-lain hari. Pernah banget kehabisan ide mau bikin filter apa lagi. Terus, enggak ada stok mau upload konten apa. Biasanya kalau gitu aku siasati dengan bikin tutorial," terang Azis. "Pernah juga merasa ingin udahan saja karena capek banget mengejar konten. Karena kan butuh waktu lama untuk bikin konten, apalagi bikin filter. Tapi ya sudah aku biarkan saja tetap bikin konten sesuai dengan mood saja."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru