Rahasia Sukses Bikin Filter Buat Pemula
TikTok/pikiping
Selebriti

Dibalik keseruan menggunakan filter di media sosial, tak banyak yang tahu jika ternyata proses pembuatannya ternyata cukup rumit, lho. Seperti apa seru dan rumitnya pembuatan filter-filter tersebut? Ini dia penuturan Azis selengkapnya!

WowKeren - Khusus buat kalian yang ingin coba-coba membuat filter sendiri di media sosial, Azis berbagi tips khusus. Menurutnya, hal penting yang harus dipersiapkan adalah laptop atau PC. Pasalnya, software untuk membuat filter ternyata saat ini masih belum tersedia untuk smartphone. Di smartphone, seseorang hanya bisa menggambar beberapa elemen aset untuk filter saja.

"Tips buat teman-teman yang ingin bikin filter di TikTok maupun di Instagram yang pertama harus disiapkan adalah hardware-nya dulu. Karena semua software yang digunakan untuk filter itu pakai laptop, belum bisa pakai handphone. Kecuali, kalau untuk buat aset filter-nya, baru bisa pakai handphone," beber Azis. "Aplikasi gambarnya bisa pakai Ibis Paint atau Procreate. Jadi gambarnya bisa dari handphone tapi untuk upload jadikan filter tetap butuh laptop."

Setelah hardware sudah siap, selanjutnya siapkan software yang akan digunakan. "Setelah hardware, siapkan juga software-nya. Aku rekomendasikan Spark AR karena lebih mudah dan banyak banget tutorialnya di YouTube. Sedangkan kalau Efek House, itu masih sedikit tutorialnya," saran Azis. "Yang paling penting itu skill mengingat. Karena bikin filter itu banyak banget visual scripting yang harus diingat. Kalau skill gambar, cukup gambar basic saja."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait