Evan Dimas Mendadak Trending Dikaitkan Kemenangan Timnas Korea Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022
Instagram/evhandimas
Selebriti
Gempita Piala Dunia 2022

Evan Dimas mendadak trending di jagat Twitter usai namanya ramai dikaitkan dengan kemenangan timnas Korea Selatan saat melawan Portugal di babak penyisihan grup H Piala Dunia 2022.

WowKeren - Nama Evan Dimas baru-baru ini ramai diperbincangkan publik khususnya oleh netizen pengguna Twitter. Bahkan pesepak bola 27 tahun tersebut sampai mejeng di jajaran trending Twitter untuk beberapa saat. Usut punya usut, nama Evan Dimas menjadi trending rupanya lantaran dikaitkan oleh netizen atas kemenangan timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, timnas Korea berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Hwang Hee Chan sang striker. Hwang Hee Chan berhasil menjebol gawang Portugal pada injury time. Kemenangan ini membuat timnas Korea Selatan lolos babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022.

Momen menegangkan serta kemenangan timnas Korea di Piala Dunia 2022 ini rupanya juga menjadi perbincangan pecinta sepakbola Indonesia. Namun siapa sangka, di tengah perbincangan tersebut, mereka juga menyeret nama Evan Dimas hingga membuat pesepakbola kelahiran Surabaya tersebut trending di Twitter.

Hingga artikel ini dibuat, nama Evan Dimas masih menduduki deretan trending tersebut. Bahkan sudah ada ribuan cuitan tentang Evan Dimas oleh para netizen.

Evan Dimas Mendadak Trending Dikaitkan Kemenangan Timnas Korea Lolos 16 Besar di Piala Dunia 2022

Trending Twitter


Kemenangan timnas Korsel di Piala Dunia hingga lolos babak 16 besar ini lah yang membuat nama Evan Dimas terseret. Hal tersebut rupanya lantaran netizen mengungkit kembali momen saat Evan Dimas pernah mengalahkan Hwang Hee Chan yang saat itu tergabung di timnas Korea Selatan U-19.

Pada 2013 silam, timnas Korea Selatan U-19 sempat melawan Timnas Indonesia U-19 pada laga kualifikasi Grup G Piala Asia U-19. Saat itu timnas Indonesia yang salah satunya diwakili oleh Evan Dimas berhasil mengalahkan timnas Korea Selatan dengan skor 3-2. Kemenangan timnas Indonesia kala itu salah satunya juga berkat hat-trick dari Evan Dimas.

Momen itu lah yang kembali ramai diperbincangkan oleh netizen. Warganet mengaitkan lagi kemenangan timnas Korea di Piala Dunia 2022 ini dengan kekalahan mereka di masa lalu begitu juga dengan nama Evan Dimas. Beragam cuitan netizen ini yang kemudian menjadi penyebab nama Evan Dimas sampai trending.

"Setiap Hwang Hee-Chan bisa jadi pahlawan dan kebanggaan Korea Selatan, publik Nusantara selalu teringat dengan nama Evan Dimas," ujar seorang netizen. "Untung aja lawannya portugal, kalo lawan evan dimas dkk bisa kalah lagi!," celetuk akun lain. "Indonesia terlalu bangga pernah ngalahin Korea Selatan era Evan Dimas," timpal netizen yang lain.

Di sisi lain ada juga netizen yang pasang badan untuk Evan Dimas. Mereka meminta agar tak lagi mengaitkan perihal Hwang Hee Chan dengan Evan Dimas. "Tidak usah membahas Evan Dimas terus lah," sahut warganet lainnya.

(wk/sept)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait