Mengejutkan! 11 Artis Ketahuan Diam-diam Menikah Sepanjang 2022
Instagram
Selebriti

Sepanjang tahun 2022 ini ada sebelas artis Tanah Air yang menghebohkan publik karena memilih menggelar pesta pernikahan secara tertutup. Berikut daftar lengkapnya.

WowKeren - Kehidupan seorang selebriti memang selalu jadi sorotan publik. Meski terkadang ada beberapa diantara mereka yang memisahkan antara kehidupan pribadinya dengan pekerjaan di dunia hiburan. Seperti halnya sebelas artis berikut ini yang memilih untuk menyimpan rapat kabar pernikahannya dengan pasangan.

Umumnya pernikahan adalah kabar bahagia yang biasanya diberitahukan ke khalayak ramai. Namun, kesebelas artis Tanah Air ini memilih merahasiakan dan menikah diam-diam tanpa diketahui publik. Bahkan ada yang sama sekali tak diketahui publik bahwa dirinya tengah menjalin hubungan dengan seseorang.


Tentunya ada alasan tertentu dibalik keputusan mereka, salah satunya adalah menjaga privasi. Meski pada akhirnya mereka sendiri yang berujung membagikan kabar bahagia tersebut kepada publik. Tak ayal kabar pernikahan yang membahagiakan ini membuat publik terkejut.

Lantas siapa saja sebelas artis yang akhirnya ketahuan menikah diam-diam di sepanjang tahun 2022 ini? Simak rangkumannya dalam Kaleidoskop 2022 berikut ini!

(wk/lara)

1. Ardhito Pramono


Ardhito Pramono
Instagram/ardhitopramono

Kabar artis yang ketahuan menikah diam-diam di tahun 2022 ini dimulai dari musisi ternama Ardhito Pramono. Publik sukses dibuat terkejut dengan kabar pernikahan Ardhito ini. Terlebih hal itu terungkap saat penyanyi yang juga aktor itu ditangkap karena penyalahgunaan narkoba pada 12 Januari lalu.

Informasi mengenai Ardhito Pramono sudah menikah ini pertama kali dibeberkan oleh Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif P Oktora. Istri Ardhito diketahui adalah model Jeanneta Sanfadelia yang ternyata sudah lama dipacari bintang film "Dear Nathan Thank You Salma".

Sampai akhirnya pengacara Ardhito sendiri yang membenarkan kabar pernikahan kliennya yang rupanya berlangsung di tahun 2019 lalu. Publik pun semakin dibuat terkejut saat mengetahui Ardhito ternyata juga sudah memiliki seorang anak perempuan yang diberi nama Asmara. Sempat disembunyikan, Ardhito kini cukup sering membagikan momen bersama keluarga kecilnya di Instagram.

2. Achmad Megantara


Achmad Megantara
Instagram/megantaraaa

Selanjutnya, kabar pernikahan yang tak kalah mengejutkan datang dari Achmad Megantara. Di tengah euforia kabar film yang dibintanginya, "KKN di Desa Penari" akan tayang pada Juni 2022, aktor yang akrab disapa Megan ini memutuskan untuk melepas masa lajangnya di usia 25 tahun. Publik sempat terkejut lantaran Megan tak terlihat menggandeng pasangan baru sejak putus dari Syifa Hadju pada 2019 lalu.

Bahkan kabar pernikahan Achmad Megantara ini pertama kali disebarkan oleh akun gosip di Instagram pada tanggal 22 Januari. Mengusung adat Bugis, Achmad Megantara menikahi seorang perempuan bernama Asri Faradila. Publik sempat menilai jika pernikahan Megan dan Asri ini cukup mendadak.

Yang semakin membuat publik terkejut adalah perbedaan usia diantara keduanya. Di mana Megan menikahi gadis belia yang masih berusia 18 tahun. Pro kontra pun sempat muncul. Namun, semua itu tertutupi dengan banyaknya ucapan selamat yang ditujukan untuk Megan dari para penggemar di media sosial.

3. Ello


Ello
Instagram/thebrightstory

Artis ketiga yang sukses mengejutkan publik dengan berita pernikahannya adalah penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello. Jarang mengumbar kemesrannya bersama pasangan di hadapan publik, Ello membawa kabar bahagia di tanggal 25 Januari 2022 lalu. Ia menikahi sang kekasih yang sudah dilamarnya sejak tahun 2021.

Tak banyak ungahan yang dibagikan Ello mengenai kabar pernikahannya dengan perempuan bernama Cindy Maria tersebut. Tak terdengar pula persiapan pernikahan keduanya yang dibagikan ke publik. Sampai akhirnya publik mengetahui kabar ini dari unggahan media sosial teman-teman Ello yang hadir di momen spesial tersebut.

Bahkan sampai saat ini Ello tidak pernah membahas secara gamblang mengenai kehidupan rumah tangganya dengan sang istri. Ello begitu menyimpan rapat privasinya dan istri yang bukan berasal dari dunia selebriti. Diketahui, istri Ello merupakan seorang Purchasing Manager di salah satu brand kenamaan yang berjalan dalam bidang food and beverage.

4. Maudy Ayunda


Maudy Ayunda
Instagram/maudyayunda

Salah satu pernikahan yang paling mengejutkan tahun 2022 ini tampaknya jatuh kepada Maudy Ayunda. Tak pernah diketahui memiliki pacar lagi setelah putus dari Arsyah Rasyid pada 2022 lalu usai 5 tahun berhubungan, Maudy justru menikahi seorang pria keturunan Korea Selatan bernama Jesse Choi. Tepat di hari Maudy melangsungkan pernikahannya pada 22 Mei lalu, nama sang artis langsung trending di Twitter.

Publik seratus persen terkejut dengan kabar pernikahan Maudy Ayunda ini. Terlebih Maudy tak langsung mengumumkan pernikahannya secara gamblang. Tapi, ia hanya membagikan potret cantiknya dalam balutan kebaya warna putih.

Banyak yang tak menyangka jika Maudy Ayunda yang terkenal sibuk dengan pendidikannya akhirnya menemukan jodoh saat menempuh kuliah S2-nya di Stanford University, Amerika Serikat. Mulanya Maudy merahasiakan wajah suaminya yang tampan bak aktor Korea itu. Namun seiring berjalannya waktu Maudy mulai terbuka dengan kehidupan rumah tanggany dan suami meski ada batas yang tidak bisa ditembus.

5. Deddy Corbuzier


Deddy Corbuzier
Instagram/sabrinachairunnisa_

Belum selesai keterkejutan publik dengan kabar pernikahan Maudy Ayunda, mereka kembali dibuat syok usai Deddy Corbuzier mengumumkan pernikahannya dengan sang kekasih, Sabrina Chairunnisa pada 6 Juni 2022. Pernikahan Deddy dan Sabrina ini digelar secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga serta kerabat terdekat. Bahkan Deddy tak mengundang satu pun teman selebriti.

Hal ini pun sempat menjadi pertanyaan publik dan para rekan artis. Soal Deddy yang tidak mengundang rekan artis lantaran ia tidak ingin menimbulkan rasa iri jika ada yang tidak diundang. Karenanya untuk menghindari hal tersebut, Deddy dan Sabrina hanya menggelar pesta pernikahan sederhana yang intimate.

Sebelumnya memang sudah beredar kabar jika Deddy Corbuzier akan menikah di hari itu. Namun, publik masih belum percaya karena berita yang beredar juga masih simpang siur seolah sengaja menutup-nutupi. Sampai akhirnya publik heboh usai Deddy dan Sabrina mengumumkan kabar pernikahan tersebut langsung melalui akun Instagram masing-masing.

6. Sivia Azizah


Sivia Azizah
Instagram/terralogical

Sama seperti Maudy Ayunda, Sivia Azizah juga ketahuan menikah diam-diam padahal sebelumnya tidak pernah diketahui memiliki seorang kekasih. Bahkan kabar pernikahan Sivia ini pertama kali disebar oleh akun gosip di Instagram pada 18 Juni lalu.

Penggemar pun tak dapat menyembunyikan rasa terkejut mereka, dan mengomentari pernikahan Sivia dengan laki-laki bernama Pria Hardie tersebut secara heboh. Sampai muncul rumor jika Sivia terpaksa menikah karena dijodohkan. Isu itu bermula karena Sivia terlihat tidak memberikan senyum di video yang tersebar di media sosial.

Namun, rumor tak sedap itu langsung dibantah oleh salah satu sahabat Sivia lewat media sosialnya. Ia menyebut bahwa Sivia sudah lama menjalin hubungan dengan suaminya itu. Bahkan, sang suami disebut-sebut sebagai sosok yang menginspirasi Sivia untuk membuat sebah lagu.

7. Adinda Azani


Adinda Azani
Instagram/dindazani

Adinda Azani jadi artis selanjutnya yang mengejutkan publik dengan kabar pernikahannya. Usai dilamar sang kekasih yang adalah sahabat sedari kecil, Adinda resmi melepas masa lajangnya pada 26 Juni lalu. Sama seperti keenam artis sebelumnya, pernikahan Adinda juga digelar intimate dan hanya dihadiri keluarga serta orang-orang terdekat.

Publik sempat terkejut dengan kabar pernikahan Adinda Azani ini, lantaran sebelumnya sang mantan, Adhitya Alkatiri mengaku diselingkuhi. Adhitya terang-terangan menyindir mantan pacarnya yang berselingkuh dengan pria yang bahkan sudah tahu dirinya memiliki kekasih. Gosip heboh ini pun sempat ditanggapi oleh Adinda, namun ia tidak membenarkan atau pun membantah.

Di sisi lain, Adinda tak banyak bicara tentang pernikahannya, dan hanya membagikan foto-foto dan video di laman Instagram pribadinya. Penggemar pun tak menyangka dan akhirnya turut mengucapkan selamat atas pernikahan Adinda dengan sang suami bernama Armand Zachary. Kabar baiknya, Adinda saat ini diduga tengah mengandung buah cintanya dengan suami.

8. Sisca Kohl


Sisca Kohl
Instagram/jessnolimit

Pasangan selebriti selanjutnya yang ketahuan diam-diam menikah di tahun ini adalah Sisca Kohl dan Jess No Limit. Pernikahan dua YouTuber kaya ini sukses mengejutkan publik karena digelar secara diam-diam. Sisca dan Jess diketahui sudah menikah pada tanggal 10 Oktober lalu, tapi baru mengumumkannya secara resmi pada Rabu (30/11).

Lewat akun Instagram masing-masing, Sisca Kohl dan Jess No Limit membagikan sederet potret pernikahan mereka yang digelar di sebuah gereja. Pernikahan pasangan ini digelar sangat tertutup. Bahkan para tamu yang hadir, wajahnya sengaja diblur dalam video pernikahan yang diunggah ke YouTube. Ini semata-mata untuk menjaga privasi keluarga dan orang-orang terdekat.

Pun satu hal yang masih menjadi pertanyaan netizen adalah keberadaan orangtua Sisca Kohl. Dalam video yang dibagikan, tak ada satu pun gambar yang memperlihatkan momen Sisca bersama kedua orangtuanya. Hanya sang adik, Aliyyah Kohl yang ikut disorot dalam momen istimewa itu.

9. Rachel Amanda


Rachel Amanda
Instagram/auroramanda95

Ada pula Rachel Amanda yang ketahuan publik diam-diam menikah dengan sang kekasih melalui unggahan rekan artis, yakni Enzy Storia. Tak pernah koar-koar tentang hubungan maupun rencana pernikahannya dengan Narawastu Indrapradna, Rachel resmi melepas masa lajangnya pada 12 November 20222.

Publik jelas terkejut dengan kabar pernikahan Rachel Amanda ini. Terlebih saat itu film yang dibintanginya, "Mencuri Raden Saleh" sukses di pasaran. Alhasil, semua mata ikut menyorot kehidupan pribadi seorang Rachel Amanda yang ternyata sudah lama menjalin hubungan dengan kekasihnya yang merupakan seorang pengusaha.

Tak jauh berbeda dengan artis-artis di atas, Rachel Amanda juga menggelar pesta pernikahannya secara tertutup dan tidak resepsi pernikahan Rachel adalah Vidi Aldiano dan sang istri, Sheila Dara Aisha.

10. Kiki Amalia


Kiki Amalia
Instagram/kikiamaliaworld

Kiki Amalia termasuk artis yang menutup rapat-rapat kisah asmaranya dengan pengusaha batu bara bernama Agung Nugraha. Kegagalannya di pernikahan pertama cukup membuat Kiki trauma dan memilih sendiri selama 10 tahun. Sampai akhirnya datang sosok Agung yang berhasil mencuri hatinya kembali.

Sebelumnya, Kiki memang sudah dilamar pada 16 Oktober lalu. Namun, ia tak pernah mengumbar rencana pernikahan atau bahkan tanggal pasti pernikahannya. Sampai publik dikejutkan dengan kabar Kiki yang tiba-tiba menggelar akad nikah pada 27 November belum lama ini.

Siapa sangka jika sosok Agung Nugrah adalah penggemar Kiki Amalia selama 12 tahun. Layaknya penggemar yang setia dengan idolanya, Agung bahkan rela melajang selama 12 tahun hanya demi menunggu keajaiban Tuhan akan hubungnnya dengan Kiki. Hingga pada suatu kesempatan, ia akhirnya berhasil meminta dikenalkan pada Kiki dan langsung mengutarakan keseriusannya.

11. Teddy Syah


Teddy Syah
Instagram/dewitian85

Artis terakhir yang masuk dalam jajaran selebriti ketahuan menikah diam-diam sepanjang 2022 adalah Teddy Syah. Aktor 48 tahun itu tiba-tiba diketahui sudah menikah dengan seorang janda anak satu bernama Anne Kurniasih. Pernikahan itu digelar secara tertutup di Pasir Luyu Timur, Bandung pada 27 November lalu.

Publik jelas terkejut lantaran Teddy Syah tidak pernah mengenalkan sosok istrinya tersebut ke hadapan publik. Pernikahan ini juga sempat menuai pro kontra lantaran Teddy Syah dianggap terlalu cepat move on usai ditinggal istrinya, Rina Gunawan yang meninggal dunia karena Covid-19 setahun lalu.

Namun, semua sentimen publik itu langsung ditanggapi oleh Teddy Syah. Dalam sebuah kesempatan, Teddy mengaku tak bermaksud menyembunyikan pernikahannya lantaran waktu yang ada untuk mempersiapkan segala sesuatunya memang terbatas. Bahkan pernikahan tersebut digelar sangat sederhana di rumah.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru