Rumah Evan Dimas Dilengkapi Istana Kucing, 9 Artis Ini Justru Punya Mini Zoo
Instagram
Selebriti

Kecintaan Artis Tanah Air terhadap binatang peliharaan mereka sampai-sampai membuat mereka membangun fasilitas khusus di rumahnya seperti kebun binatang mini.

WowKeren - Topik pembahasan mengenai rumah artis memang selalu menjadi hal yang menarik untuk dikulik. Pasalnya, kediaman artis memang umumnya berbeda dari rumah orang biasa. Dengan memiliki pundi-pundi rupiah yang melimpah, mereka mampu membangun rumah yang sangat mewah sedemikian rupa. Tentu bukan masalah bagi mereka untuk membeli lahan seluas mungkin untuk rumah mereka.

Selain luas, hal lain yang menarik untuk dikulik dari kediaman artis adalah fasilitas unik yang ada di dalamnya. Fasilitas itu dibangun sesuai dengan kebutuhan mereka. Ada juga yang membangun fasilitas tertentu dengan mempertimbangkan hobi mereka. Seperti misalnya hobi untuk memelihara binatang. Karena hobinya ini, artis Tanah Air sampai membuat tempat khusus untuk merawatnya.


Seperti salah satunya Evan Dimas yang memiliki istana kucing di rumahnya. Memiliki kekayaan yang melimpah, tak heran jika Evan Dimas mampu membangun rumah mewah yang dilengkapi dengan istana kucing. Ia dan istrinya diketahui memang memelihara beberapa ras kucing baik dalam maupun luar negeri yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Tak hanya harganya yang mahal namun biaya yang digelontorkan juga pasti tidak akan murah. Namun bagi pecinta hewan hal itu bukanlah masalah. Berbicara mengenai artis yang memelihara hewan, beberapa artis Tanah Air bahkan sampai membangun kebun binatang mini di rumahnya. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca melihat siapa saja artis yang memiliki kebun binatang mini di rumahnya. Yuk, simak selengkapnya!

(wk/zodi)

1. Irfan Hakim


Irfan Hakim
Instagram/irfanhakim75

Sebagai pecinta hewan, tak heran jika presenter kondang Irfan Hakim memelihara banyak sekali jenis satwa di rumahnya. Bahkan, ia membangun kebun binatang mini khusus untuk habitat hewan-hewan kesayangannya. Ia memiliki aviary yang dibangun di atas tanah seluas 500 meter persegi.

Proses pembangunan aviary itu sendiri dikerjakan oleh orang-orang yang ahli dalam pengembangan hewan. Didesain mirip habitat aslinya, aviary tersebut dilengkapi dengan kolam. Irfan sendiri diketahui memiliki banyak hewan peliharaan di rumahnya mulai dari kucing, kura-kura, unggas, hingga reptil dan juga alpaka.

2. Alshad Ahmad


Alshad Ahmad
Instagram/alshadahmad

Sepupu Raffi Ahmad, Alshad Ahmad, dikenal sebagai konten kreator YouTube yang memelihara satwa liar di rumahnya yang ada di Bandung, Jawa Barat. Ia kerap membagikan konten video yang memperlihatkan interaksinya dengan harimau-harimau kesayangannya. Ia pun memiliki alasan tersendiri mengapa suka memelihara binatang.

Menurutnya, memelihara hewan di rumah lebih mudah ketimbang di kebun binatang. Sebab, itu semua lebih mudah dikontrol oleh tenaga ahli yang berpengalaman. Terlebih karena jumlahnya tidak banyak maka proses kontrol juga bisa dilakukan dengan lebih fokus. Selain harimau, Alshad diketahui juga memelihara rakun, binturung, merak, hingga burung unta.

3. Gilang Widya Pramana


Gilang Widya Pramana
YouTube/deHakims

Di rumah Gilang Widya Pramana atau yang juga dikenal sebagai Juragan 99, juga terdapat kebun binatang mini. Salah satu penghuni di sana adalah dua ekor kuda poni. Kuda tersebut langsung didatangkan dari Belanda dan berharga Rp150 juta. Presenter Irfan Hakim sempat bermain ke rumahnya dan melihat penampakan kebun binatang tersebut.

Selain kuda, Juragan 99 juga memelihara banyak kucing. Bukan kucing biasa, koleksi hewan berbulu yang dimilikinya didapat dari impor dan berharga puluhan juta rupiah. Selain dua satwa itu, Juragan 99 juga memiliki salah satu burung jenis Green Wing Macaw. Di kebun binatang mini itu terdapat beberapa taman bunga.

4. Lucky Hakim


Lucky Hakim
YouTube/LuckyHakimChannel

Satu lagi artis Tanah Air yang merupakan pecinta binatang, Lucky Hakim. Banyak sekali hewan yang dikoleksinya mulai dari mamalia, reptil, ikan, dan masih banyak lagi. Ia pun tampak sudah akrab dengan hewan peliharaannya. Terlihat saat ia membuat konten, ada seekor kera yang merangkak di pundaknya.

Ia mulanya menunjukkan koleksi kalajengking miliknya lalu berlanjut dengan laba-laba. Bahkan, ia memelihara lintah. Meski tak lazim dipelihara, ia mengatakan jika lintah memiliki banyak manfaat sebagai alternatif pengobatan. Dengan santai, ia memamerkan koleksi biawaknya yang merangkak di lengan.

5. Denny Cagur


Denny Cagur
Instagram/dennycagur

Dalam suatu kesempatan, Denny Cagur pernah menunjukkan ruangan khusus untuk mendukung hobinya. Di ruangan itu, terdapat koleksi ular dan kura-kura milik Denny Cagur. "Ini salah satu ruang hobi gue, mas. Jadi gua tuh seneng hewan peliharaan," katanya kepada Ari Lasso yang berkunjung ke rumahnya.

Denny Cagur juga telah menyelesaikan pembangunan paludarium berukuran besar pada tahun 2021 lalu. Paludarium tersebut berisi ikan arwana dan ikan pari. "Nih baru jadi, belum lama. Jadi ni seru nih bikinnya nih, kelihatan kayak pohon tapi sebenarnya dirakit," kata Denny. Tak hanya itu, ia juga memiliki ruangan khusus untuk koleksi kucingnya.

6. Panji Petualang


Panji Petualang
Instagram/panjipetualang_real

Nama Panji Petualang memang kerap muncul di televisi. Pemirsa yang hobi memelihara reptil dan binatang peliharaan eksotis pasti sudah tak asing lagi dengan nama yang satu ini. Tak heran jika Panji Petualang memiliki kebun binatang mini di rumahnya. Ia memelihara banyak reptil bahkan salah satunya ular anaconda.

Rumah Panji Petualang pun kerap didatangi oleh para artis yang berkolaborasi untuk konten YouTube-nya. Mengingat Panji sangat suka dengan reptil tak heran ia memiliki kandang khusus reptil di rumahnya. Kandang tersebut dilengkapi dengan pasir dan kayu agar reptil di sana merasa nyaman. Ada juga kandang raksasa untuk mengoleksi reptil langka.

7. Rano Karno


Rano Karno
Instagram/TheSungkars

Rano Karno membangun rumahnya di atas tanah yang sangat luas. Ia bahkan memiliki tiga bangunan rumah yang memiliki konsep berbeda di area tersebut. Saat artis Shireen Sungkar berkunjung ke rumahnya, Rano Karno mengajaknya berkeliling. Salah satu sudut yang ia tunjukkan adalah kebun binatang mini.

Di kebun binatang tersebut ada kelinci, ayam, kucing, hingga berang-berang. Terkait berang-berang, Rano Karno mengatakan jika berang-berang itu datang sendiri. "Berang-berang tuh dateng sendiri," kata Rano Karno. Sementara itu, terkait ayam peliharaan Rano Karno, ada kalanya hewan itu tidak berdiam diri di kandang. "Kamu percaya enggak ayam bisa masuk nonton TV," ujarnya.

8. Tora Sudiro


Tora Sudiro
Instagram/TAULANYTV

Sebagai pecinta reptil, Tora Sudiro memiliki sejumlah koleksi hewan melata tersebut di rumahnya. beberapa iguana kesayangannya diletakkan dalam sebuah akuarium yang cukup besar. Saat Andre Taulany berkunjung ke rumahnya, ia sempat memamerkan salah satu koleksinya. Di salah satu sudut rumahnya, ia juga memelihara nila di taman.

Sementara itu, Tora Sudiro juga memiliki kebun binatang mini tak jauh dari lokasi kolam ikan. Di sana, terdapat kandang kura-kura, iguana, dan lovebird. "Ini ada mini zoo nya ini pasti suka banget nih anak gua," kata Andre. Tora mengatakan jika ia telah memelihara dua ekor kura-kura di taman tersebut sejak ukurannya masih kecil.

9. Dodit Mulyanto


Dodit Mulyanto
Instagram/DoditMulyanto

Komika Dodit Mulyanto memiliki koleksi sejumlah hewan di rumahnya yang berlokasi di tengah hutan. Berbeda dengan rumah artis yang umumnya berada di tengah kota, Dodit Mulyanto memilih lereng gunung sebagai lokasi rumahnya, tepatnya di dekat Gunung Pundak, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Lingkungan rumahnya sangat asri dan sejuk.

Tak hanya menanam sayuran untuk bahan pangan, Dodit juga memelihara ikan, ayam, kambing, anjing hingga kuda. "Yang pertama saya karena kebanyakan nonton channel luar negeri. Jadi, orang tinggal di hutan, tanam sendiri, bikin kolam ikan, pelihara (hewan), terus di masak sendiri," katanya. Namun setelah hewan peliharaannya besar, ia malah tidak tega menyembelihnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru