Terbaru BTS, 11 Potret Kompak Boy Grup Antarkan Member Pertama Berangkat Wamil
Twitter/BTS_twt/OfficialMonstaX
Selebriti

Jin merupakan member BTS pertama yang berangkat wajib militer. Jungkook cs pun kompak ikut mengantarkan Jin menuju pusat pelatihan demi memberikan dukungan spesial.

WowKeren - Jin diketahui menjadi member BTS pertama yang menjalankan tugas negara wajib militer (wamil). Sang idol resmi memulai wamilnya pada Selasa (13/12) kemarin. Jin nantinya akan menjalani pelatihan di Divisi Infanteri ke-5, Kabupaten Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi selama sekitar 5 minggu sebelum ditugaskan di garis depan sebagai tentara aktif.

Big Hit Entertainment selaku agensi telah mewanti-wanti publik bahwa Jin tak akan menyapa rekan media dan penggemar di pusat pelatihan. Kendati begitu, mobil yang ditumpangi Jungkook dan kawan-kawan dilaporkan memasuki gedung pelatihan.


Member BTS benar-benar menunjukkan kekompakannya untuk melepas Jin dalam menjalankan wamilnya. Momen di mana iring-iringan mobil member BTS terekam masuk ke pusat pelatihan ini langsung ramai membuat fans terharu. Grup yang digawangi oleh RM itu seolah ingin memberikan dukungan spesial untuk Jin yang berangkat wamil.

Di sisi lain, beberapa boy grup K-Pop juga melakukan hal serupa ketika member pertamanya pergi menjalankan tugas negara. Mereka turut mengantarkan dan memberikan semangat agar member tersebut menjalani wamil dengan penuh antusias. Siapa saja? Simak potret kompaknya di bawah ini!

(wk/raud)

1. BTS


BTS
Twitter/BTS_twt

BTS tentunya membagikan potret ketika mengantar Jin ke gedung pelatihan. V dan kawan-kawan pun kompak berpose meletakkan tangan di atas kepala Jin yang sudah plontos. Potret ini langsung membuat publik heboh lantaran BTS akhirnya pamer potret OT7 setelah waktu yang cukup lama.

2. EXO


EXO
Instagram/real__pcy

Xiumin tak hanya menjadi member tertua di EXO. Ia juga merupakan member EXO pertama yang melaksanakan wamil. Member EXO lainnya pun ikut mengantarkan Xiumin ke pelatihan dasar di Pusat Pelatihan Perekrutan NoDo, Gangwon-do, Yanggu pada 7 Mei 2019. Namun sayangnya, Lay dan Kai harus absen karena memiliki jadwal individu.

D.O. cs itu melepaskan keberangkatan Xiumin dengan pose yang unik. Para member EXO kompak memegang kepala Xiumin yang sudah plontos. Chanyeol juga menuliskan pesan perpisahan yang manis untuk Xiumin.

3. B1A4


B1A4
Instagram/b1a4ganatanatda

Pada Selasa 22 Januari 2019, CNU menjadi member B1A4 pertama yang menjalani wamil. Terlihat ada Gongchan dan Sandeul yang ikut mengantar CNU sebelum memasuki pusat pelatihan di Kabupaten Hwacheon, Provinsi Gangwon.

4. SHINee


SHINee
Instagram/shinee

Leader SHINee dilaporkan mendaftarkan wamilnya secara diam-diam pada 10 Desember 2018. Onew juga mengungkapkan tidak lokasi pelatihan dasarnya, namun sang idol tampak bahagia menjalani wamilnya. Kendati begitu, Minho, Key, dan Taemin mengantarkan member pertama SHINee yang berangkat wamil.

5. MONSTA X


MONSTA X
Twitter/OfficialMonstaX

Sama seperti SHINee, member MONSTA X yang pertama pergi wamil adalah sang leader. Shownu mulai menjalani pelatihan dasar di Nonsan Training Center pada 22 Juli 2021. Member MONSTA X tentunya mengantar Shownu menjalankan tugas negara dengan pose unik. Lee Minhyuk bahkan meletakkan kedua tangannya di kepala Shownu yang sudah plontos.

6. BTOB


BTOB
Twitter/melo_chee

Selanjutnya ada Eunkwang sebagai personel BTOB pertama yang pergi wamil pada 21 Agustus 2018. Sang leader itu diantar oleh Changsub, Hyunsik, Peniel, dan Ilhoon ke pusat pelatihan Divisi Infanteri ke-27 di Kabupaten Hwacheon, Provinsi Gangwon. Minhyuk dan Sungjae terpaksa absen karena bentrok dengan jadwal individunya.

7. ASTRO


ASTRO
Twitter/offclASTRO

MJ diketahui menjadi member ASTRO tertua sekaligus yang berangkat wamil pertama. Ia memasuki pusat pelatihan militer pada 9 Mei lalu. Ada punMJ maupun agensi tak menjelaskan detail lokasi dari gedung pelatihannya. Namun JinJin dan Rocky ikut mengantarkan MJ memulai pelatihan wamilnya.

8. SF9


SF9
Instagram/pum.castle

Member SF9 pertama yang pergi wamil adalah Inseong. Ia memasuki pusat pelatihan pada 21 Maret kemarin. Pihak Inseong juga tak mempublikasikan lokasi pelatihannya. Namun Zuho, Hwiyoung, hingga Yoo Taeyang turut mengantarkan sang kakak tertua dengan pose kompak memegang kepala plontos.

9. Victon


Victon
Twitter/VICTON1109

Berikutnya ada boy grup Victon yang kompak mengantar Seungwoo. Adik Han Sunhwa itu menjalani pelatihan dasar sebelum bertugas di band militer pada 28 Juli 2021. Member Victon lainnya, seperti Hanse, Sejun, hingga Heo Chan turut mengantarkan Seungwoo di pusat pelatihan yang tak dipublikasikan lokasinya.

10. ONF


ONF
Twitter/wm_on7off

ONF sedikit berbeda dari grup lainnya karena semua member Koreanya berangkat wamil pada waktu hampir bersamaan. Namun, MK menjadi member pertama yang mendaftar dan masuk ke pusat pelatihan pada 21 Desember 2021. Seluruh member ONF terlihat mengantarkan MK ke gedung pelatihannya.

11. PENTAGON


PENTAGON
Youtube/OSEN TV

Sebagai member tertua di PENTAGON, Jinho mantap pertama pergi wamil di antara member lainnya. Ia memulai pelatihan dasarnya di Pusat Pelatihan Tentara Nonsan, Provinsi Chungcheong Selatan pada 11 Mei 2020. Jinho berangkat diantar oleh Hongseok, Kino, Wooseok, Hui, hingga Shinwon. Diketahui bahwa Jinho menjalani pelatihan dasar militernya bareng senior agensinya, Hyunsik dan Sungjae BTOB.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait