Jadi Pengisi Suara Film Animasi, Aghniny Haque Kehilangan Berat Badan 2 Kg Hingga Ingin Mundur
Instagram/aghninyhaque
Selebriti

Setelah sukses bermain dalam film 'Mencuri Raden Saleh', kini Aghniny Haque kembali terlibat dalam sebuah proyek baru. Proyek baru yang dimaksud adalah menjadi pengisi suara dalam film animasi.

WowKeren - Setelah sukses bermain dalam film "KKN di Desa Penari" dan "Mencuri Raden Saleh", kini Aghniny Haque mendapatkan kesempatan untuk menjadi pengisi suara dalam film animasi berjudul "Panji Tengkorak". Dalam hal ini, rupanya untuk pertama kalinya, Aghniny melakukan apa yang disebut dengan voice acting alias pengisi suara.

Aghniny pun mengungkapkan kesusahannya dalam menjadi pengisi suara. "Jujur proyek ini susah banget, karena semuanya bermain, baik suara, mata, pikiran, ekspresi, dan imajinasi," ujar Aghniny di sela-sela jumpa pers film "Panji Tengkorak" di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (19/12).

Aghniny kemudian mengungkapkan menjalani empat hari proses perekaman suara. Tak cuma itu, ia juga mengaku bukan hanya mengeluarkan suara, tetapi diminta untuk bermain ekspresi dan imajinasi. "Karena ini voice acting, jadi mimik ketakutan dan situasi harus bisa terdengar," ucap Aghniny.

Lebih lanjut, Aghniny mengungkapkan bahwa selama rekaman, dilakukan dengan menghadap ke kaca, tidak boleh berbincang dengan teman. Sehingga harus benar-benar fokus dan melatih imajinasi karena harus kuat. "Jadi imajinasinya aku membayangkan lagi perang, melawan ketidakadilan," ungkapnya.


Di samping itu, Aghniny mengatakan pekerjaan mengisi suara itu tidak semudah yang dibayangkan sebelumnya. Ia mengaku harus mengeluarkan tenaga ekstra saat proses rekaman berlangsung, khususnya pada saat adegan laga. Bahkan, ingusnya juga sampai keluar saat rekaman.

Hal itu dikatakan Aghniny dikarenakan pernafasan, yang mana adegan perang harus terengah-engah nafasnya. "Sampai ingus aku meler terus, Mas Daryl panik ambil tisu buat aku," terang Agniny sembari tertawa.

Tak cuma itu, Aghniny mengaku bahwa proses rekaman suara itu sangat berpengaruh pada fisiknya, bahkan membuatnya kehilangan berat badan hingga 2 kg akibat kelelahan. "Jadi setiap recording berat badan aku turun 1,7 kg sampai 2 kg. Memang capek banget," terangnya.

Selain itu, saat baru mulai reading dan bertemu dengan para aktor lainnya seperti Denny Sumargo, Revaldo, Donny Damara, Donny Alamsyah, dan Tanta Ginting, Aghniny malah berpikir untuk mengundurkan diri. Ia merasa nyalinya semakin ciut dan ragu bisa melakukan voice acting bersama mereka. Meski begitu, kini ia telah memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan melakukan dengan semaksimal mungkin.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait