Uya Kuya Terancam Penjara Sedekade Usai Dituding Fitnah Polisi, Intip 10 Potret Family Man-nya
Instagram
Selebriti

Uya Kuya terancam penjara 10 tahun usai dipolisikan oleh Gerakan Rakyat Anti Hoaks (GERAH). Pasalnya, Uya Kuya dianggap mencemarkan nama baik institusi Kepolisian melalui podcastnya.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan tengah menerima Uya Kuya. Hal ini karena Uya dan pengacara Kamarudin Simanjuntak dianggap telah mencemarkan nama baik anggota kepolisian melalui podcast yang diunggap 28 Oktober lalu. Akibatnya, Uya dan Kamarudin dilaporkan ke Polda Metro Jaya Gerakan Rakyat Anti Hoaks (GERAH). Namun laporan itu diarahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Juliana selalu pihak yang mewakili GERAH mengatakan bahwa pernyataan Uya dan Kamarudin tentang polisi diduga mengarah kepada fitnah. GERAH tak peduli jika Uya dan Kamarudin bercanda, namun keduanya disebut telah mengatakan bahwa polisi juga bekerja untuk mafia.


Uya dan Kamarudin pun terjerat dua pasal sekaligus, sehingga mereka terancam bisa dihukum 10 tahun penjara jika terbukti bersalah. Hingga saat ini, pihak Uya maupun Kamarudin masih tutup muluh. Sedangkan laporan yang dibuat GERAH belum diketahui akan naik status atau tidak.

Terlepas dari hal tersebut, Uya dikenal sebagai sosok family man. Ia diketahui sangat memprioritaskan keluarga dan rumahnya jauh dari rumor-rumor miring. Berikut sederet potret hangat Uya bersama anak maupun istri. Intip yuk!

(wk/raud)

1. Belikan Anak Rumah di AS


Belikan Anak Rumah di AS
Instagram/king_uyakuya

Selebriti berusia 47 tahun ini diketahui menjalin hubungan jarak jauh dengan putrinya. Hal ini lantaran Cinta Kuya tengah melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat. Uya pun memilih untuk membelikan rumah lantaran Nino Kuya juga aku menyusul kakaknya di Paman Sam untuk studinya. Uya bahkan membagikan momen survey rumah demi memberikan hunian nyaman untuk sang buah hati.

2. Dukungan Kesukaan Putri Sulung


Dukungan Kesukaan Putri Sulung
Instagram/cintakuya

Cinta Kuya diketahui suka melakukan cosplay seputar tokoh-tokoh anime favoritnya. Di sisi lain, Uya pun menunjukkan pesona ayah idamannya dengan turut mendukung kesukaan putri sulungnya. Pasalnya, eks presenter "Pagi-Pagi Pasti Happy" itu chill saat cosplay menjadi karakter Dragon Ball.

3. Kembaran Warna Rambut


Kembaran Warna Rambut
Instagram/astridkuya

Tak cuma itu, pasangan ayah dan anak ini kembali memamerkan momen goals. Uya dan Cantik sepertinya kompak mewarnai rambut mereka menjadi biru yang indah. Bahkan Astrid Kuya menyadari kalau suami dan anak pertamanya ini plek ketiplek.

4. Ajari Keluarga Hidup Sederhana


Ajari Keluarga Hidup Sederhana
Instagram/king_uyakuya

Sukses menjadi artis dan bergelimang harta tak membuat Uya membiasakan keluarganya hidup mewah. Sebut saja uya yang selalu bangga menaiki pesawat kelas ekonomi. Ada pun, presenter kondang ini juga memberikan uang saku terbatas ke Cinta yang merantau ke negeri seberang agar bisa mandiri. Alhasil, buah hati Uya terbiasa meminta izin jika membeli barang-barang mewah.

5. Keluarga Kocak


Keluarga Kocak
Instagram/astridkuya

Eks member Tofu tersebut pernah membagikan potret keluarga yang kontras. Pasalnya, Uya dan Astrid terlihat ekspresif dan heboh, sedangkan Cinta maupun Nino hanya berdiri di pojok dengan ekspresi datar. Potret kocak Kuya Family tersbeut sukses membuat netizen terhibur. "Ini dua anak siapa sih?? perasaan emak bapaknya selalu banyak tingkah, selalu centil , banyak gaya....kenapa anak2 nya Kalem banget yah," tulis Uya dalam keterangan potret itu.

6. Suami Romantis


Suami Romantis
Instagram/astridkuya

Penyanyi "Dua Menit Saja" ini menunjukkan sisi romantisnya ke sang istri. Pasalnya, Uya memberikan hadiah mobil Mazda Miata keluaran tahun 2001 untuk Astrid di ulang tahun ke-41. Usut punya usut, mobil tersebut sempat dijual demi modal pernikahan mereka.

7. Seru-seruan Main Salju


Seru-seruan Main Salju
Instagram/astridkuya

Lahir dan besar di negara tropis membuat Kuya Family tak bisa merasakan musim salju setiap tahunnya. Oleh karena itu, Uya memboyong keluarganya untuk liburan ke luar negeri demi merasakan keseruan bermain salju.

8. Gelar Sweet Seventeen Si Bungsu


Gelar Sweet Seventeen Si Bungsu
Instagram/astridkuya

Uya rupanya merayakan sweet seventeen untuk anak bungsunya pada 9 Agustus lalu. Ia dan keluarga tampak asyik menikmati junk food di pinggir jalanan Amerika Serikat. Kendati begitu, Uya tetap menggelar acara ulang tahun Nino dengan sederhana dan hangat.

9. Ayah dan Suami Lawak


Ayah dan Suami Lawak
Instagram/astridkuya

Model berusia 42 tahun ini mengungkapkan bahwa Uya adalah sosok yang lucu karena sering membuatnya tertawa. Namun di sisi lain, Uya pernah membuat Nino ngambek setengah mati karena aksi konyolnya. Uya rupanya sempat dandan nyentrik ke sekolah Nino karena mengira prank dari sang putra. Ada-ada saja!

10. Rilis Lagu Bareng


Rilis Lagu Bareng
YouTube/UyaKuyaTV

Sebagai penyanyi, Uya juga menyalurkan bakat seninya ke keluarga. Uya Family bahkan sebuah single tentang HUT RI yang berjudul "Indonesia Jangan Menangis" pada 16 Agustus 2021. Melalui lagu tersebut, Uya dan keluarga coba memberi semangat ke masyarakat Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait