9 Seleb Newcomer Ngehits di 2022
Instagram
Selebriti

Berikut newcomer ngehits yang sempat mendapat banyak sorotan di tahun 2022. Mereka memiliki ciri khas tersendiri hingga berhasil menghibur masyarakat di Indonesia.

WowKeren - Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki orang-orang dengan segudang bakat. Bakat itu ada beberapa macam hal seperti menyanyi, melawak atau memiliki ciri khas tersendiri hingga membuat masyarakat terhibur.

Banyak orang-orang Indonesia pun yang berhasil meraih kesuksesan di berbagai bidang di dunia hiburan Tanah Air. Apalagi, kecanggihan media sosial saat ini berhasil membuat banyak orang terkenal dengan cara yang cepat.

Ada beberapa influencer yang awalnya terkenal melalui media sosial. Bahkan, banyak dari mereka diundang ke acara-acara televisi karena keviralannya di media sosial. Penasaran siapa saja mereka? Simak rangkuman berikut ini hanya di WowKeren.

(wk/dess)

1. Farel Prayoga


Farel Prayoga
Instagram/farelprayoganewreal

Farel Prayoga mendapat banyak sorotan usai bernyanyi di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Farel Prayoga menyanyikan lagu berjudul "Ojo Dibandingke" di Istana Merdeka dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 pada 17 Agustus 2022 lalu.

Meski masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), Farel telah memberikan penampilan yang memukau. Meski lirik dalam lagu yang dibawakan Farel mengisahkan kegagalan seseorang dalam percintaan, namun suasana gembira menyelimuti Istana Merdeka.

Setelah mendapat kehormatan untuk tampil di Istana, Farel pun mulai kebanjiran job menyanyi hingga menerima sejumlah penghargaan. Hingga saat ini, Farel Prayoga masih aktif menghibur masyarakat dengan suara merdunya.

2. Bunda Corla


Bunda Corla
Instagram/corla_2

Sosok Bunda Corla beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bunda Corla begitu dikenal karena melakukan siaran langsung di media sosial hingga mencapai ratusan ribu dan tak pernah sepi.

Bahkan, artis-artis Tanah Air mengagumi sosok Bunda Corla yang dikenal ceplas-ceplos dan tampil apa adanya di depan kamera. Dalam siaran langsung, Bunda Corla hanya menampilkan kegiatannya sehari-hari, mulai dari makan, belanja, hingga berjoget dan bernyanyi menikmati lagu dangdut.

Bunda Corla pun pernah memberikan kritik pedas pada lagu "Sambalado" milik Ayu Ting Ting yang disebutnya terlalu lawas. Ayu Ting Ting yang mengetahui sindiran Bunda Corla terhadap lagunya pun memberi tanggapan. Tak marah atau pun tersinggung, Ayu justru terbahak-bahak.

3. Bonge


Bonge
Instagram/bonge.citayam

Eka Satria Saputra atau lebih akrab disapa Bonge itu sempat menjadi idola baru beberapa waktu lalu. Bonge dikenal menjadi salah satu anak muda yang memeriahkan Citayam Fashion Week.

Citayam Fashion Week adalah tiruan Paris Fashion Week yang menjadikan jalanan sebagai ajang pameran busana. Jika Paris Fashion Week diikuti oleh desainer kondang, Citayam Fashion Week awalnya dimulai olah anak-anak muda yang nongkrong di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Bonge bahkan sempat menjadi melenggang bak model profesional di Fashion and Food Festival. Bonge rupanya menjadi model yang digandeng oleh brand lokal 3second yang berkolaborasi dengan desainer ternama Danjyo Hiyoji. Ia terlihat berhasil menaklukkan runway dengan sikap percaya dirinya yang menuai banyak apresiasi dari para penonton.

4. Jeje Slebew


Jeje Slebew
Instagram/jejelincessofficial

Jeje Slebew merupakan salah satu ikon Citayam Fashion Week. Diketahui, fenomena Citayam Fashion Week sempat mendapat banyak sorotan beberapa waktu lalu. Popularitas "Citayam Fashion Week" yang naik pun membuat pemilik nama asli Jasmine Laticia atau yang lebih dikenal dengan panggilan Jeje Slebew ini semakin dikenal.

Namanya yang semakin dikenal tentu membuat Jeje mendapatkan banyak penggemar. Namun, ada satu insiden yang membuat Jeje mendapat banyak cibiran dari masyarakat. Hal ini lantaran Jeje begitu emosi ketika para penggemar berusaha meminta foto kepada dirinya hingga dicap star syndrome.

Jeje pun membantah tegas dirinya terkena star syndrome. Tak hanya itu, Jefri Nichol, Bryan Domani, Abidzar Al-Ghifari, dan Keanu Agl sempat mengungkapkan pandangan berbeda dari sosok Jeje. Keempat lelaki itu bahkan memberikan pujian kepada Jeje yang dinilai berkelas.

5. Jill Gorden


Jill Gorden
Instagram/kak_jill_

Sosok Jill Shine atau yang akrab disapa Jill "Gorden" itu mendadak naik daun berkat aksi jualannya di TikTok. Bergaya unik dengan riasan wajah tak biasa, Jill mempopulerkan sejumlah jargon disela-sela jualan gorden. Sebut saja, "Adik Kak Jill", "Darling", "Sayangku" dan "supa dupa TikTok".

Tak hanya itu, Jill juga kerap mengatakan "10 Gelombang Kanan, 10 Gelombang Kiri" ketika berjualan. Kalimat itu bahkan dijadikan sebuah lagu.

Keviralannya di TikTok membuat Jill mendapatkan banyak pengikut di media sosial. Jill juga beberapa kali diundang ke acara televisi. Bahkan, Ayu Ting Ting sempat meng-cosplay sosok Jill di salah satu acara televisi.

6. BTR Meyden


BTR Meyden
Instagram/btr_meyden

Nama Meyden atau BTR Meyden ramai menjadi perbincangan warga TikTok. Meyden disebut-sebut sempat berseteru dengan Deddy Corbuzier. Hal ini bermula saat Meyden diduga menjadi korban ghibah Deddy dan seleb TikTok bernama Agung Karmalogy.

Sebelum berseteru dengan Deddy Corbuzier, Meyden sudah cukup dikenal di TikTok dan dunia gamers. Meyden memiliki ciri khas marah-marah saat melakukan siaran langsung. Bukan untuk menghina seseorang, namun hal tersebut sebagai ekspresi Meyden saat membaca komentar netizen.

Selain itu, Meyden merupakan pro player game Mobile Legends. Meyden bahkan bergabung bersama Bigetron Esports ERA. Ia sudah mendapatkan banyak kejuaraan di bidang Esport.

7. Alif Cepmek (Dilan KW)


Alif Cepmek (Dilan KW)
Instagram/strong_alif

Alif atau yang akrab disapa Alif Cepmek ini mendadak viral di TikTok beberapa waktu lalu. Nama Alif menjadi sorotan karena ia memparodikan suara dari tokoh Dilan dari film "Dilan 1990". Bukan cuma itu, gaya penampilan Alif juga terlihat menyerupai Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan.

Selain itu, Alif semakin disorot karena mempopulerkan gaya rambut ikonik bernama "Cepmek" alias cepak mekar. Alif juga memiliki beberapa jargon lucu yang viral di jagat dunia maya. Sebut saja, "Ente kadang-kadang ente" hingga "Rawr".

Sejumlah artis pun sempat menirukan gaya bicara Alif Cepmek saat mengatakan "Kamu naenyeakk". Salah satu yang menirukan gaya bicara itu adalah Vidi Aldiano. Bahkan, Vidi berdandan dengan gaya yang dibawakan oleh Alif Cepmek.

8. Tante Lala


Tante Lala
Instagram/tantelala_punyacerita

Nama Tante Lala sempat viral saat mengajari sang anak yang kesulitan menghafal sila pertama Pancasila. Setelah viral, Tante Lala langsung mendapatkan banyak tawaran endorsement. Berbeda dari Jill Gorden yang lemah lembut, Tante Lala justru mempromosikan produk-produk endorse itu dengan gaya khasnya ngegas.

Sempat ada momen ketika Tante Lala sedang mempromosikan produk skincare. Ia mempromosikannya dengan marah-marah karena produk tidak disertai instruksi yang jelas. Alih-alih sepi endorse, Tante Lala justru kebanjiran tawaran produk yang minta di promosikan.

Tak hanya itu, Tante Lala juga sempat diundang di berbagai program acara televisi. Tante Lala juga mendapat tawaran untuk berkolaborasi di kanal YouTube artis-artis Indonesia.

9. Intan Sriastuti


Intan Sriastuti
Instagram/intan_lembata

Nama Intan Sriastuti pernah ramai dibicarakan di media sosial setelah videonya menyanyikan "begitu syulit lupakan Reyhan, apalagi Reyhan baik" viral di TikTok dan media sosial lain. Lagu yang dinyanyikan dan diubah liriknya oleh Intan ini sebenarnya adalah lirik dari lagu "Cukup Dikenang Saja” yang dipopulerkan oleh The Junas feat Yasmin (2020). Gara-gara Intan, nama Reyhan banyak disebut-sebut oleh netizen.

Selain itu, Intan juga sempat diundang di berbagai program acara televisi setelah videonya tersebut viral di media sosial. Bahkan, sejumlah artis Tanah Air melakukan tren viral dengan menonton video Intan ketika menyanyikan lagu tersebut.

Salah satu yang melakukan tren ini adalah Ashanty. Ia menyempatkan waktu menonton video "Begitu sulit lupakan Reyhan" di sela-sela acara tedak siten Ameena. Baik Anang Hermansyah hingga Arsy dan Arsya, semua benar-benar fokus melihat video tersebut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait