Farel Prayoga dan 9 Artis Pernah Tolak Tawaran Manggung, Ada yang Honornya Capai Rp1 Miliar Semalam
Instagram
Selebriti

Meski ramai mendapat tawaran pekerjaan, namun dengan segala pertimbangan, sejumlah artis Tanah Air ada yang memutuskan untuk menolak tawaran manggung yang datang ke mereka.

WowKeren - Mendapat tawaran pekerjaan yang sesuai adalah keinginan semua orang. Sebab, setiap orang perlu untuk bekerja agar bisa mencukupi kebutuhan. Seperti artis Tanah Air yang juga memerlukan tawaran pekerjaan sesuai dengan profesi mereka untuk tetap terus bisa mendapat pemasukan.

Tentu saja, tawaran pekerjaan kepada mereka juga ada kalanya dipengaruhi oleh seberapa tinggi popularitas yang mereka miliki. Semakin tinggi popularitas mereka, biasanya akan semakin banyak tawaran pekerjaan yang menanti. Sebab semakin populer artis maka itu artinya semakin banyak ia dicari oleh masyarakat.


Seperti artis yang berprofesi sebagai seorang penyanyi, mereka kerap mendapat tawaran untuk meramaikan panggung di berbagai acara. Namun sayangnya, tak semua dari artis itu mau menerima begitu saja tawaran manggung yang menghampiri mereka. Ada kalanya, mereka menolak tawaran tersebut. Tentu saja, keputusan ini mereka ambil karena memiliki berbagai alasan tertentu.

Tak melulu soal uang, sebagai seorang penyanyi mereka juga memiliki keluarga sehingga ada kalanya salah satu alasan mereka menolak tawaran itu karena ingin memiliki waktu bersama keluarga. Terlalu banyak mengisi acara di sana-sini membuat mereka sangat sibuk sehingga hampir tidak memiliki waktu untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang.

Oleh sebab itu, dengan segala pertimbangan, ada dari mereka yang menolak tawaran manggung demi keluarga. Selain keluarga, ada alasan lainnya mengapa artis rela menolak tawaran manggung. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca melihat artis mana saja yang pernah menolak tawaran manggung. Berikut selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Farel Prayoga


Farel Prayoga
Instagram/farelperayoga

Seiring dengan popularitas yang kian melambung, berbagai tawaran manggung di berbagai acara pun datang kepada Farel Prayoga. Seperti saat pergantian tahun belum lama ini, ia mengaku banyak mendapat tawaran tersebut. Namun, karena ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di desa ia pun menolak tawaran tersebut.

Pada umumnya, orang-orang menghabiskan malam pergantian tahun dengan acara panggang-memanggang daging bersama orang-orang terdekat. Begitu juga dengan Farel Prayoga. "Cuma bakar-bakar biasa saja, kambing, ayam, ikan. Manggung enggak ada, 2023 semoga lebih baik lagi," ujarnya kepada Tempo.

2. Raisa


Raisa
Instagram/raisa6690

Pertengahan akhir tahun lalu, Raisa menuturkan jika dirinya sempat menolak tawaran untuk mengisi acara pentas musik menyambut tahun baru 2023. Hal itu lantaran ia sedang disibukkan dengan agendanya sendiri yang harus menyiapkan konser tunggal. Rencananya, konser tunggal tersebut akan digelar Februari mendatang.

Untuk itu, ia pun ingin memberikan penampilan terbaiknya selama dua jam di atas panggung tersebut. "Aku lagi fokus persiapan fisik aja dan persiapan lain, biar enggak ada intermission," katanya. Adapun persiapan fisik yang ia lakukan termasuk berolahraga dan menjaga pola makan. "Aku lagi sering kardio aja sama nggak boleh banyak konsumsi sesuatu," tuturnya.

3. Agnez Mo


Agnez Mo
Instagram/agnezmo

Sebagai seorang penyanyi yang sudah dikenal luas baik di dalam maupun luar negeri, tak heran jika Agnez Mo (Agnes Monica) mendapatkan banyak tawaran untuk manggung. Tentu saja, ia juga pernah menolak salah satu tawaran tersebut. Seperti ketika dia diundang untuk datang ke klub tari telanjang yang ada di Amerika Serikat beberapa waktu lalu untuk mempromosikan "Overdose".

Padahal, honor ia manggung dalam semalam bisa terbilang sangat fantastis, yakni 75.000 dolar AS atau sekitar Rp1 miliar. Tentu saja, hal itu membuat banyak orang tercengang. "Lu tahu enggak mukanya orang-orang pas gue ngomong, maaf aku enggak bisa melakukan itu. Mukanya mereka kayak, tunggu dulu, apa?" katanya kepada Daniel Mananta.

4. Intan Ayu


Intan Ayu
Instagram/tanayudjanuismadi

Sebagai seorang penyanyi, Intan Ayu juga pernah menolak tawaran manggung yang datang kepadanya beberapa waktu lalu. Momen itu bertepatan dengan pergantian tahun 2012-2013. Meski bayaran yang ditawarkan di malam tahun baru pada umumnya lebih mahal, namun artis yang satu ini tegas menolaknya.

Hal itu lantaran Intan ingin berkumpul dengan keluarga besarnya di malam tahun baru. Terlebih, ia juga sudah merencanakan liburan ke Thailand bersama mereka. Sebetulnya, ia ingin memilih Bali atau Singapura namun sayang mereka kehabisan hotel. "Tapi kita tetap mikir gimana caranya sama keluarga tetap bisa pergi bareng, akhirnya diputusin ke Bangkok," ujarnya.

5. Ndarboy Genk


Ndarboy Genk
Instagram/ndarboy_genk

Nama Ndarboy Genk telah melejit lewat lagu, "Mendung Tanpo Udan" karya Kukuh Prasetya Kudamai. Ia mengaku bahwa sebetulnya ia pernah mendapat tawaran manggung di salah satu stasiun televisi. Namun sayangnya, ia menolak tawaran itu. Menurut pengakuannya, itu terjadi sebelum ia viral dengan "Mendung Tanpo Udan".

"Dulu pernah viral dan aku idealis, enggak mau on air, enggak tahu juga ya kenapa," katanya, menambahkan bahwa dirinya memilih untuk nge-gigs. Hingga kemudian lagu itu pun viral dan melambungkan namanya. Sebelum viral menjadi penyanyi, ia rupanya sempat bekerja sebagai pedagang nasi pecel di pinggir jalan.

6. Camelia Malik


Camelia Malik
Instagram/cameliamalikreal

Nama Camelia Malik telah dikenal sebagai salah satu penyanyi ternama Tanah Air. Ia sama sekali tak pernah menduga bahwa lagunya "Colak Colek" bisa begitu meledak. Seiring dengan popularitas yang kian melejit dari lagu itu, Camelia pun sempat mendapat banyak tawaran manggung. Namun sayangnya, ia menolaknya.

"Banyak panitia kan dari seluruh Indonesia minta untuk tampil. Oh Mia nggak mau, ngapain cuma rekaman doang. 'Ih nggak bisa kalau gue nyanyi live, kan rekaman doang katanya'," jelasnya saat mengobrol bersama Rhoma Irama. Hingga singkat cerita, ia kemudian akhirnya mau tampil secara live.

7. Lyla


Lyla
Instagram/lylaindonesia

Grup musik Lyla juga pernah menolak tawaran manggung yang datang kepadanya. Pasalnya, tawaran itu muncul saat lebaran. Tentu saja, momen yang satu ini memang sangat sulit untuk dilewatkan. Momen lebaran adalah waktunya berkumpul bersama keluarga. Begitu juga dengan Lyla.

Alih-alih menerima tawaran job, mereka lebih memilih untuk bisa berkumpul bersama keluarga di saat merayakan lebaran. Meski begitu, mereka juga masih tampil di layar kaca saat lebaran. "Tapi kita pastinya ngambil yang tapping-tapping, jadinya ya tetap tayang pas lebaran," kata Naga kepada Okezone yang waktu itu masih menjadi bagian dari Lyla.

8. Tika Ramlan


Tika Ramlan
Instagram/tika_ramlan

Mendapat tawaran untuk mengisi panggung acara di seluruh Indonesia adalah hal yang menggiurkan. Sebab, bisa dibayangkan berapa banyak pundi-pundi rupiah yang bisa didapat. Namun nyatanya, Tika Ramlan yang waktu itu baru saja memutuskan untuk berhijab tak tergiur dengan tawaran semacam itu.

Selama momen Ramadhan beberapa tahun lalu, ia menolak tawaran manggung keliling Indonesia karena ingin fokus beribadah di rumah. Meski masih berprofesi sebagai penyanyi, namun Tika tetap memilih-milih tawaran yang datang kepadanya. "Karena 'kan menyesuaikan dengan look (penampilan) aku sekarang," katanya.

9. Ariel NOAH


Ariel NOAH
Instagram/arielnoah

Kemampuan Ariel NOAH dalam bermusik memang sudah tak perlu diragukan lagi. Tak heran jika akan ada banyak tawaran manggung yang menghampirinya. Namun, ia pun tak serta merta menyanggupi permintaan tersebut. Seperti ketika Momo Geisha menawarinya untuk manggung di acara sang adik.

Di luar dugaan, ia justru menolaknya. Bukan karena kurangnya bayaran, ia terpaksa menolaknya karena merasa kurang percaya diri. Menurutnya, tampil di acara ulang tahun atau pernikahan lebih sulit. "Kalau ada acara ulang tahun atau nikahan agak susah soalnya kita enggak tahu gimana caranya menghidupkan acara pernikahan," ujarnya.

10. Rian D'Masiv


Rian D'Masiv
Instagram/dmasivbandofficial

Vokalis band D'Masiv Rian Ekky Pradipta juga pernah menolak tawaran manggung untuk band musiknya. Bertepatan dengan momen pergantian tahun, mereka mendapat tawaran untuk manggung di luar kota. Namun, karena alasan keluarga, mereka memutuskan untuk melewatkan tawaran tersebut.

"Kemarin ada tawaran dengan bayaran yang lebih besar dari Kalimantan. Tapi, akhirnya kita pilih yang di Jakarta karena lebih enak juga," katanya. Sebab dengan manggung di Jakarta, itu artinya Rian juga bisa mengajak keluarganya untuk nonton. Selain itu,keputusan itu juga diambilnya karena menuruti keinginan anak pertamanya.

Nah, demikian tadi sederet artis yang pernah menolak tawaran manggung. Tak melulu soal uang, mereka punya berbagai alasan untuk mengambil keputusan itu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru