Diduga Pacar Baru Cinta Laura, Intip 10 Fakta Menarik Arya Vasco
Instagram/aryavasco
Selebriti

Baru-baru ini artis Cinta Laura membuat heboh usai memamerkan momen kedekatannya dengan Arya Vasco. Ia terlihat romantis bersama sang aktor saat liburan bersama.

WowKeren - Hubungan percintaan para figur publik Tanah Air memang selalu menjadi hal yang menarik untuk dikulik. Banyak penggemar yang penasaran dengan siapa saja orang yang dekat dengan para artis idolanya maupun dengan siapa mereka menjalin hubungan. Terlebih, saat ini adalah zaman digital di mana berbagai macam informasi bisa dengan lebih mudah diakses.

Apalagi dengan kehadiran media sosial. Adanya media sosial memungkinkan para penggemar berinteraksi langsung dengan para artis. Begitu pula sebaliknya dengan para artis. Mereka juga kerap membagikan berita mengenai mereka lewat media sosial. Boleh dibilang, media sosial telah menjadi sarana utama bagi para penggemar untuk mencari berita terbaru mengenai artis idola mereka.


Seperti ketika baru-baru ini saat artis Cinta Laura memamerkan momen kedekatannya dengan Arya Vasco. Ia terlihat romantis bersama sang aktor saat tengah menjalani liburan bersama. Sontak saja hal ini membuat penggemar heboh. Pasalnya, Arya Vasco sendiri sebelumnya sempat disebut menjalin hubungan dengan sepupu Rachel Vennya, Chelsea Veronnia.

Tak sedikit yang menduga bahwa kedekatan Arya Vasco dan Cinta Laura berasal dari cinta lokasi. Hal itu mengingat keduanya sama-sama membintangi series berjudul "Daniel & Nicolette" yang tayang pada Mei-Juni 2022. Publik pun semakin penasaran dengan siapa sebenarnya sosok Arya Vasco ini. Untuk itu, melalui artikel ini tim WowKeren ingin mengajak pembaca untuk mengenal lebih jauh siapa sebenarnya pria bernama Arya Vasco ini. Yuk, simak fakta menariknya berikut ini!

(wk/zodi)

1. Blasteran Indonesia-Belanda


Blasteran Indonesia-Belanda
Instagram/aryavasco

Memiliki paras menawan, tak heran jika ternyata Arya Vasco merupakan salah satu artis Tanah Air yang memiliki darah blasteran. Ibunya merupakan orang Jawa sedangkan ayahnya dari Belanda. Memiliki nama lengkap Arya Pralabda Vasco de Haan, pria 23 tahun ini memilih menyingkat namanya menjadi Arya Vasco bukan tanpa alasan.

Usut punya usut, nama 'Arya Vasco' menurutnya lebih bernuansa Indonesia. Ia mengatakan bahwa nama de Haan berasal dari nama keluarga sang ayah, sedangkan Vasco diambil dari nama seorang penjelajah terkenal sepanjang sejarah, Vasco da Gama. Sedangkan nama panggilannya sendiri adalah Vasco.

2. Hobi Main Basket dan Voli


Hobi Main Basket dan Voli
Instagram/aryavasco

Arya Vasco juga dikenal memiliki badan yang atletis. Tentu saja, hal itu tak lepas dari hobinya yang gemar berolahraga. Pria kelahiran 18 Desember 1999 ini memang sangat menekuni olahraga basket sejak duduk di bangku sekolah menengah bahkan sampai sekarang. Namun, ia tak hanya terpatok pada satu jenis olahraga saja.

Arya Vasco mengatakan bahwa dirinya juga menggemari olahraga voli. Olahraga memang penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Begitu pula yang dilakukan oleh Arya Vasco, yang menyempatkan waktu setiap minggunya untuk berolahraga. Namun tak melulu soal basket dan voli, ia juga berlatih di gym.

3. Terjun ke Dunia Hiburan Sebagai Model


Terjun ke Dunia Hiburan Sebagai Model
YouTube/IFISinema

Sebelum terjun ke dunia akting, Arya Vasco telah mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model catwalk. Hingga kemudian ia pun mencoba peruntungan di dunia akting dengan mengikuti audisi. Gayung bersambut, pada tahun 2017 lalu ia terpilih untuk bergabung menjadi salah satu pemeran dalam "My Generation".

Di film yang disutradari sekaligus ditulis oleh Upi Avianto tersebut, Arya Vasco berperan sebagai Konji, salah satu dari empat sekawan SMA yang gagal liburan karena menjalani hukuman sekolah. Di film ini, Arya Vasco juga beradu akting bersama Tio Pakusadewo, Alexandra Kosasie, serta Ira Wibowo.

4. Bintangi Film dan Video Klip


Bintangi Film dan Video Klip
YouTube/TrinityOptimaProduction

Kariernya di dunia layar lebar tak hanya berhenti sampai di "My Generation". Tak lama kemudian, ia didapuk untuk membintangi "Menunggu Pagi", sebuah film karya Teddy Soeriaatmadja yang dibintang oleh Arya Saloka hingga Aurelie Moeremans. Selain itu, Arya Vasco juga membintangi film horor bersama Marsha Aruan di "Tembang Lingsir".

Akting Arya Vasco juga dapat dilihat lewat "Sunyi" dan "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2". Namun sejatinya, tak hanya film, Arya Vasco juga pernah menjadi model video klip. Seperti di salah satu single Maudy Ayunda yang berjudul "Kutunggu Kabarmu". Ia juga terlihat dalam video klip "Aku Tanpamu" milik Maizura".

5. Populer Bintangi Series 'Live with My Ketos'


Populer Bintangi Series 'Live with My Ketos'
YouTube/Vidio

Selain membintangi film layar lebar, Arya Vasco juga beberapa kali dipercaya untuk berperan di web series. Salah satu yang populer adalah "Live With My Ketos" yang diproduksi oleh Screenplay Films dan Wattpad Studios. Di series ini, ia memerankan karakter Rangga dan beradu akting dengan Adhisty Zara serta Arbani Yasiz.

Sebelumnya pada tahun 2020 lalu, Arya Vasco juga telah membintangi series berjudul "Gossip Girls Indonesia" memerankan Nathaniel "Nate" Siregar. Series ini akan berlanjut ke season dua, "Gossip Girls Indonesia 2". Selain ketiga judul tersebut, penampilan Arya Vasco juga dapat dilihat di "The Intern", dan "Assalamualaikum".

6. Pernah Ingin Sekolah Perhotelan


Pernah Ingin Sekolah Perhotelan
Instagram/aryavasco

Tak semua artis yang kini sukses di dunia hiburan adalah mereka yang memang bercita-cita untuk menggeluti profesi di industri tersebut. Tak sedikit yang sebelum terjun ke dunia akting, mereka memiliki cita-cita yang lain. Seperti Arya Vasco. Sebelum ia menemukan passion-nya di dunia akting, dia memiliki keinginan yang jauh berbeda dari dunia hiburan.

Arya Vasco memang suka menonton film, dan filmmaking telah menjadi passion-nya saat ini. Namun sebelum itu, saat masih duduk di bangku sekolah menengah, ia sangat ingin untuk mengambil sekolah perhotelan. "Aku dulu kepengin banget sekolah hotel dulu," katanya saat mengobrol bersama CewekBanget.ID.

7. Ingin Keliling Dunia Sejak Kecil


Ingin Keliling Dunia Sejak Kecil
Instagram/aryavasco

Menjelajah tempat baru memang menjadi hal yang menarik bagi banyak orang. Tak ayal banyak selebriti yang suka untuk bertraveling dari satu negara ke negara lainnya. Begitu pun dengan Arya Vasco, yang menilai bahwa pergi ke tempat-tempat baru adalah hal yang menarik.

Bahkan saat kecil, ia bercita-cita untuk berkeliling dunia. Bukan tanpa alasan, ternyata kedua orang tua Arya Vasco memang sama-sama menggeluti profesi di bidang wisata. Dalam pengakuannya, Arya Vasco mengatakan bahwa papanya bekerja di industri travel sedangkan mamanya bekerja di industri hotel.

8. Suka Traveling


Suka Traveling
Instagram/aryavasco

Cita-cita Arya Vasco untuk berkeliling dunia sejak kecil turut menjadi pendorong bagaimana ia kemudian memiliki hobi untuk bertraveling. Arya Vasco gemar menjelajah dan menikmati keindahan tempat-tempat yang baru. Hal itu terlihat dari unggahan Instagram miliknya yang kerap memamerkan aktivitas tersebut.

Dari unggahan di media sosialnya, boleh dibilang jika Arya Vasco sangat menyukai aktivitas air. Seperti berenang maupun menyelam. Bahkan perjalanan wisatanya hampir selalu diwarnai dengan aktivitas olahraga yang satu itu. "Trip renang mulu," tulisnya dalam salah satu unggahan ketika ia berkunjung ke Air Terjun Mata Jitu.

9. Mengerti Bahasa Jawa


Mengerti Bahasa Jawa
Instagram/aryavasco

Arya Vasco mengaku mencintai bahasa dan budaya Indonesia. Mengingat ibu Arya Vasco yang bersesal dari Jawa, tak heran jika dirinya hafal dengan Bahasa Jawa. Hal itu lantaran sejak kecil ia tinggal bersama dengan ibunya sehingga dalam kesehariannya ia kerap mendengar Bahasa Jawa. Meski tahu artinya, namun ia masih merasa kesulitan untuk berbicara.

"Tapi aku buat ngomong bahasa Jawa susah banget. Tapi kalau artinya aku tahu," katanya beberapa waktu lalu. Sementara itu, ia juga sering pergi ke kampung halaman sang ayah di Belanda. Sedangkan saat SMP, ia pernah menetap di sana selama setahun. "Tapi memang aku cinta sama Indonesia, jadi senang aja di Indonesia," tuturnya.

10. Pernah Terlibat dalam MUN


Pernah Terlibat dalam MUN
Instagram/aryavasco

Siapa sangka jika Arya Vasco ternyata juga pernah terlibat dalam Model United Nations atau MUN? MUN merupakan sebuah konferensi simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa yang mengangkat berbagi isu maupun peristiwa penting di dunia. Arya Vasco pernah terlibat dalam kegiatan bergengsi ini beberapa waktu lalu.

Melalui laman Instagram miliknya, diketahui jika Arya Vasco mengikuti MUN yang diselenggarakan di Concordian International School, Thailand pada tahun 2016 lalu. Dalam acara tersebut, Arya Vasco juga bertemu teman-teman yang lain dari berbagai negara. "Merasa sangat pintar untuk sesekali," selorohnya di unggahan Instagram.

Nah, demikian tadi sederet fakta menarik dari Arya Vasco, aktor yang diduga tengah berpacaran dengan Cinta Laura. Apakah kalian salah satu penggemarnya?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait