Keisya Levronka Pernah Diprotes Gara-gara Pakai Bahasa Jawa
Instagram/keisyalevronka
Selebriti

Keisya Levronka pernah mendapat protes dari publik usai berbicara menggunakan bahasa daerahnya, yakni Jawa. Lantas begini tanggapan Keisya terkait hal tersebut.

WowKeren - Keisya Levronka menceritakan pengalaman kurang menyenangkan saat memakai bahasa daerah. Keisya Levronka mengaku kena protes oleh netizen karena sering menggunakan bahasa Jawa. Keisya memang kerap menggunakan bahasa Jawa ketika membuat konten di akun media sosial pribadi.

"Jadi karena aku dari Jawa ke Jakarta, aku sering banget ngomong bahasa Jawa kayak di Story, di Instagram," ungkap Keisya Levronka dikutip dari kanal YouTube TS Media, Sabtu (14/1).

Penyanyi berusia 19 tahun ini mengingat betul komentar yang ia dapat saat menggunakan bahasa Jawa. "Tapi orang-orang komennya kayak 'ih ngapain sih pake bahasa Jawa, emangnya lo gak bisa ya pake bahasa Indonesia'," jelas Keisya Levronka.

Meski begitu, Keisya Levronka berusaha untuk tak terlalu ambil pusing terkait komentar-komentar netizen. Bukan tanpa sebab, Keisya Levronka ingin membuka pikiran orang bahwa tidak ada salahnya menggunakan bahasa daerah.


"Jadi aku pengin membuka pikiran orang-orang juga, emang kenapa kalau berbahasa daerah? apa masalahnya?" pungkas Keisya Levronka.

Sebagai informasi, Keisya Levronka lahir di Malang, Jawa Timur. Lahir di kota Malang, tentu membuat Keisya Levronka biasa menggunakan bahasa Jawa.

Keisya kemudian mulai terjun ke dunia hiburan dengan mengikuti ajang pencarian bakat "Indonesian Idol" musim kesepuluh yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI pada tahun 2019-2020. Pasca lulus dari "Indonesian Idol", ia bergabung dengan Universal Music Indonesia dan merilis single perdana berjudul "Jadi Kekasihku Saja".

Sampai saat ini, Keisya Levronka masih tetap aktif di dunia hiburan sebagai penyanyi sekaligus aktris. Keisya Levronka diketahui membintangi film "Lara Ati" dan "Dear Nathan: Thank You Salma". Ia juga beberapa kali membintangi serial web.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait