Ferry Irawan Ajukan Penangguhan Penahanan Dengan Dalih Riwayat Penyakit
Instagram/ferryirawanreal
Selebriti

Ferry Irawan resmi mengajukan penangguhan penahanan usai resmi pakai baju orens imbas kasus KDRT yang ia lakukan ke Venna Melinda. Ferry mengajukan penangguhan dengan alasan kesehatan dan riwayat penyakit.

WowKeren - Ferry Irawan resmi ditahan di Polda Jatim sejak kemarin, Senin (16/1) usai ditetapkan sebagai tersangka atas laporan KDRT Venna Melinda. Kabar terbaru menyebut Ferry langsung mengajukan penangguhan penahanan karena alasan kesehatan dan riwayat penyakit.

Hal ini dibenarkan oleh Jeffry Simatupang selaku kuasa hukum Ferry. "Sudah langsung kami ajukan penangguhan penahanan," kata Jeffry saat dihubungi via telepon oleh detikcom, Selasa (17/1).

Ferry mengajukan penangguhan dengan dalih selalu bersikap kooperatif. Ferry juga dikatakan memiliki riwayat penyakit yang cukup serius dan tak seharusnya dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan.

"Alasannya iya tentu bersikap kooperatif, selalu hadir dalam pemeriksaan. Lalu yang kedua, adalah ada riwayat penyakit," beber Jeffry.


Jeffy akan mengupayakan segala cara agar persoalan Ferry tak sampai masuk ke meja hijau. Besar harapan Jeffry, Venna dan sang klien berdamai dan persoalan mereka menemukan jalan keluar.

"Tentu, Karena bagaimana pun amanat Undang-undang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga itu adalah bagaimana mendekatkan perdamaian. Maka itu menjadi satu agenda yang terutama perlu kita perjuangkan," terang Jeffry. "Sekali lagi kan, ini persoalan rumah tangga. Dalam artian siapa tahu masih bisa mereka berdua ada jalan keluar."

Jeffry pun sedang berusaha mengontak Venna dan pengacaranya, Hotman Paris Hutapea untuk ajakan berdamai. "Secepat mungkin dan segera kami jadwalkan. Tetapi kalau ditanya apakah sudah ada konfirmasi apa belum, belum ada kepastian. Tetapi kan kita mencoba," tandas Jeffry.

Imbas kasus ini, Ferry disangkakan Pasal 44 dan 45 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT dan terancam maksimal lima tahun penjara. Meski begitu, Ferry berharap sang istri memberinya ampun dan kesempatan kedua.

Melalui surat yang ia tulis, Ferry mengatakan sang ibunda tengah jatuh sakit. Ia ingin Venna mengasihani sang ibunda dan memberinya kesempatan untuk berbakti pada orangtua.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait