Si Dia Tunjukkan Tanda-Tanda Breadcrumbing? Sikapi Saja dengan 7 Cara Jitu Ini
Pexels/Andres Ayrton
SerbaSerbi

Breadcrumbing merupakan salah satu taktik kencan yang patut diwaspadai. Oleh sebab itu, simak cara menyikapinya dengan beberapa tips yang kami hadirkan berikut ini.

WowKeren - Ada banyak perilaku toxic dalam sebuah hubungan asmara. Salah satunya adalah breadcrumbing atau perilaku seseorang yang suka mencari perhatian targetnya namun tidak berniat untuk melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius.

Pelaku breadcrumbing mengandalkan media sosial untuk menjalankan asinya. Mereka akan mendekati korbannya dengan mengirim mengirim pesan, melakukan panggilan telepon hingga menunjukkan perhatian manis secara online.


Setelah berhasil mendapatkan hati korbannya, pelaku bisa menghilang tanpa jejak. Karena itulah breadcrumbing dapat dianggap sebagai hubungan tanpa harapan dan masa depan.

Jika dalam artikel sebelumnya tim redaksi telah memaparkan sejumlah tanda breadcrumbing, kali ini kami akan menunjukkan beberapa cara untuk menyikapinya. Simak informasi lengkapnya berikut ini agar Anda terhindar dari orang yang menipulatif.

(wk/eval)

1. Utarakan Kegelisahan Anda


Utarakan Kegelisahan Anda
Pexels/EKATERINA BOLOVTSOVA

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengungkapkan apa yang Anda rasakan dengan sejujurnya. Utarakan semua kegelisahan Anda pada si dia secara perlahan dan jelas, lalu minta dia untuk berterus terang tentang perasaannya.

Memang dibutuhkan keberanian yang luar biasa untuk melakukan hal itu. Namun Anda harus menunjukkan bahwa perilakunya selama ini telah membuat Anda tidak nyaman. Lihat reaksinya dan jangan ragu cari yang lain jika dia tidak mengindahkan Anda.

2. Jadwalkan Waktu untuk Bertemu


Jadwalkan Waktu untuk Bertemu
Pexels/Jep Gambardella

Jika dia tak mau berbicara terus terang lewat chat maupun telepon, sebaiknya agendakan untuk bertemu. Jangan membuat spekulasi sendiri karena hal itu hanya akan menyiksa batin Anda.

Setelah itu perhatikan bagaimana dia merespons ajakan tersebut. Jika dia enggan bertemu atau membatalkan janji secara mendadak, itu tandanya dia sedang memberikan harapan palsu kepada Anda.

3. Ikuti Permainannya


Ikuti Permainannya
Pexels/Tirachard Kumtanom

Anda juga bisa membalikkan keadaan dengan mengikuti permainannya. Ketika pelaku breadcrumbing mengirimi Anda pesan genit, balaslah dengan nada cuek seperti yang dia lakukan selama ini. Anda juga bisa membatalkan janji di menit-menit terakhir sebelum pelaku melakukannya.

Tindakan Anda ini bisa membuat si dia kebingungan dan merasa gagal. Namun cara ini cukup sulit dilakukan jika Anda sudah memiliki rasa untuknya.

4. Jangan Tergoda dengan Janji Manisnya


Jangan Tergoda dengan Janji Manisnya
Pexels/MART PRODUCTION

Pelaku breadcrumbing akan panik jika rayuannya gagal meyakinkan Anda. Karena itulah dia akan memberi perhatian palsu dan melontarkan janji-janji manis untuk mendapatkan hati Anda kembali.

Seorang breadcrumber tidak memiliki rencana untuk menjalin hubungan dengan Anda, jadi jangan pernah tergoda dengan janji manisnya. Yakinkan pada diri sendiri bahwa semua perlakuannya adalah kepalsuan belaka.

5. Batasi Komunikasi Dengannya


Batasi Komunikasi Dengannya
Pexels/Julia Larson

Menjalani hubungan tanpa kepastian bisa sangat melelahkan. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menjaga jarak jika dia terus menunjukkan perilaku breadcrumbing.

Bisukan pemberitahuan darinya dan blokir semua akun sosial media miliknya. Anda berhak menjauhi orang-orang toxic, sehingga tindakan ini bukanlah sesuatu yang kekanak-kanakan.

6. Cari Kesibukan


Cari Kesibukan
Pexels/ThisIsEngineering

Salah satu cara terbaik untuk menghindari seorang breadcrumber adalah dengan mengalihkan perhatian pada hal lain. Sibukkan diri Anda dengan beragam aktivitas menyenangkan, seperti hangout bareng teman, mendekorasi kamar, jalan-jalan dan masih banyak lagi.

Mencari kesibukan bisa menghentikan kita untuk meratapi nasib. Anda yang tadinya terpuruk karena si dia, bisa menjadi lebih bahagia dengan me time atau menciptakan momen berharga bersama orang terdekat.

7. Jujur Pada Diri Sendiri


Jujur Pada Diri Sendiri
Pexels/Alena Darme

Ketertarikan palsu seorang breadcrumber memang bisa sangat memikat, sehingga tak heran jika Anda akan jatuh ke dalam bujuk rayunya. Namun hubungan seperti ini akan membuat Anda tidak nyaman dan terus berpegang pada harapan palsu.

Jauh di dalam hati, korban sebenarnya sadar telah terjebak dalam hubungan toxic yang bernama breadcrumbing. Namun dia terus menyangkal hal itu dan berpikir bahwa pelaku ingin berkomitmen dengannya. Oleh sebab itu, Anda harus tahu kapan waktunya jujur pada diri sendiri agar tidak semakin tersiksa.

Jika seseorang benar-benar mencintai Anda, dia tidak akan menggantung Anda dengan harapan palsu. Oleh sebab itu, jangan takut mencari yang lain jika Anda berhadapan dengan seorang breadcrumber.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru