Kontroversi
Selebriti

Beomgyu TXT telah memasuki usia baru pada 13 Maret lalu. Yuk simak ulasan lengkap perjalanan karier salah satu cowok yang menjadi visual andalan K-Pop generasi ke-4 ini.

WowKeren - Sejak debut, Beomgyu belum pernah tersandung kontroversi besar. Namun beberapa waktu lalu, sang idol mendapatkan reaksi pro dan kontra karena mengomentari porsi makan member TXT hingga dituduh fat-phobic oleh netizen.

Saat TXT tampil di KBS "Idol Human Theater" dan melakukan skit perayaan tahun baru di rumah nenek, Beomgyu memberikan jawaban yang dinilai menyinggung ketika ditanya soal porsi makan para member lain. Pasalnya, ia menyebutkan separuh member TXT punya porsi makan bak babi.

"Tidak, tidak. Separuh dari kami adalah pemakan kecil dan (separuh lainnya)... pemakan besar? Bagaimana kamu menyebutnya? Babi! Setengah lainnya adalah babi," kata Beomgyu.

Ketika tangkapan layar dari klip Beomgyu berkomentar dibagikan ke media sosial, netizen yang kebanyakan fans internasional memberikan komentar kesal. Mereka menganggap komentar Beomgyu mengandung unsur "fatphobic" dan menyinggung member lain.

Di sisi lain, netizen Korea tidak mempermasalahkan frasa yang dipakai Beomgyu. Banyak orang Korea menganggap ucapan Beomgyu tidak punya konotasi negatif, karena orang makan banyak disebut "babi" yang merupakan julukan biasa di sana. Mereka juga menduga bahwa idol itu lupa jika ada istilah "pemakan besar" lalu menggunakan "babi" sebagai penggantinya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru