Inul Daratista Kenang Momen Haji, 7 Artis Kondang Ini Ternyata Juga Sudah Bergelar Hajjah
Selebriti

Menunaikan ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dipenuhi apabila mampu. Inul Daratista dan deretan artis wanita ini sudah melaksanakannya dan bergelar Hajjah.

WowKeren - Inul Daratista baru saja membagikan sebuah kenangan manis saat melakukan ibadah haji melalui unggahan di laman Instagram miliknya. Diketahui, pelantun "Buaya Buntung" itu dan sang suami, Adam Suseno, berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2007 silam.

Banyak kejadian tak disangka dan mengharukan yang dialami oleh pemilik goyang ngebor ini. Ada banyak rentetan kejadian tak terduga dan mengharukan lainnya yang dialami oleh Inul saat beribadah Haji kala itu.

Di sisi lain fakta bahwa pedangdut asal Pasuruan ini telah menunaikan haji juga gak kalah menuai sorotan. Haji sendiri merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dipenuhi apabila mampu. Orang yang sudah melaksanakan haji biasanya dipanggil 'Pak Haji' untuk laki-laki dan 'Bu Hajjah' untuk perempuan. Selain Inul, deretan artis perempuan ini ini juga telah menunaikan haji dan bergelar hajjah. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Nagita Slavina


Nagita Slavina
Instagram/raffinagita1717

Nagita Slavina sudah melangsungkan ibadah haji pada tahun 2014 lalu. Saat Andre Taulany berkunjung ke kediamannya dan Raffi Ahmad, ibunda Rafathar ini menolak panggilan "Bu Haji". Nagita hanya tersenyum lalu menunduk saat disebut bu haji oleh Andre. Sementara itu, Raffi sendiri telah melakukan ibadah umrah namun belum berhaji.

2. Nia Ramadhani


Nia Ramadhani
Instagram/ramadhaniabakrie

Pada tahun 2018 silam, Nia Ramadhani menunaikan ibadah haji bersama dengan sang suami, Ardi Bakrie. Ia juga membagikan momen tersebut di Instagram pribadinya pada 19 Agustus 2020. Gaya busana mereka saat berangkat ke Tanah Suci sempat menjadi sorotan karena Nia dan Ardi tak mengenakan busana muslim ataupun hijab.

3. Oki Setiana Dewi


Oki Setiana Dewi
Instagram/okisetianadewi

Oki Setiana Dewi dikenal sebagai artis yang religius. Pada tahun 2017 silam, ia melaksanakan kewajiban haji dalam kondisi sedang hamil enam bulan. Meski begitu kakak kandung Ria Ricis itu bisa menjalani serangkaian ibadah tersebut dengan lancar. Ditanya soal pilihannya tetap berangkat haji saat berbadan dua, Oki mengaku hal itu semata karena panggilan Allah dan juga telah memeriksakan kondisinya dengan dokter.

4. Ussy Sulistiawaty


Ussy Sulistiawaty
Instagram/ussypratama

Ussy Sulistiawaty berangkat haji ditemani ibunya di 2005. Di tahun tersebut pelantun "Kupilih Hatimu" itu mengaku masih gadis kala itu. Butuh 13 tahun bagi Ussy utuk akhirnya mengupload foto keberangkatan dirinya menunaikan ibadah haji. Sementara itu, Ussy juga mengungkapkan harapan suatu saat nanti bisa naik haji bersama suaminya, Andhika Pratama suatu hari nanti.

5. Rossa


Rossa
Instagram/itsrossa910

Rossa menunaikan ibadah haji seorang diri pada tahun 2012 silam. Kala itu pelantun "Pudar" ini mengaku berangkat haji bermula dari perkataan sang ayah. Rossa kemudian menceritakan kisah yang cukup menyentuh di balik keberangkatannya kala itu yang sempat menggunakan uang tabungan putranya, Rizky Langit Ramadhan. Ia menceritakan tiap bulan memang rutin menabung untuk putranya.

6. Shireen Sungkar


Shireen Sungkar
Instagram/shireensungkar

Shireen Sungkar sempat gagal naik haji hingga kali ketiga. Kali pertama, istri Teuku Wisnu itu mengaku masih biasa saja. Namun Shireen masih biasa saja, barulah di tahun ketiga ia berpikir keras atas segala kegagalannya. Hingga Allah memberikan izin sehingga ibu tiga naik ini naik haji di tahun 2022. Ia dan Wisnu sama-sama sudah menunaikan rukun Islam kelima ini namun di waktu yang berbeda. Sang suami lebih dahulu berangkat pada tahun 2016 silam.

7. Meisya Siregar


Meisya Siregar
Instagram/meisya__siregar

Meisya Siregar telah melaksanakan ibadah Haji tahun 2022 bersama sang suami tercinta, Bebi Romeo. Sempat ragu, Meisya rupanya merasa masih dangkal ilmu memilih untuk terus menunda ke Tanah Suci. Ia pun terus mengasah ilmu agama yang dimilikinya dan berusaha mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Salah satunya dengan melakukan ibadah haji.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru