Hobi Ciptakan Bahasa Sendiri, Isyana Sarasvati Berikan Satu Contoh Bikin Lawan Bicara Auto Bengong
Instagram/isyanasarasvati
Selebriti

Isyana Sarasvati akui sudah lama memiliki hobi menciptakan bahasanya sendiri. Kocaknya momen saat ia diminta memberikan satu kalimat sebagai contoh sontak bikin sang lawan bicara bengong.

WowKeren - Isyana Sarasvati dikenal sebagai salah satu penyanyi wanita Indonesia yang memiliki selera humor tinggi. Saking kocaknya, tak jarang Isyana dijuluki oleh para fans sebagai pelawak berkedok penyanyi. Namun rupanya tak hanya lucu, Isyana juga memiliki keunikan yang begitu menarik yakni hobi menciptakan bahasanya sendiri.

Pengakuan ini disampaikan Isyana saat berbincang dengan Marlo Ernesto di kanal Youtube Volix Media. Mulanya ia disinggung soal kegiatan dan kesibukannya termasuk hobi yang sedang digeluti. Siapa sangka jika Isyana memiliki hobi unik yakni menciptakan bahasa.

Isyana mengaku jika hobinya itu ia miliki sejak kecil. Namun ia tak tahu alasan di baliknya. Pelantun lagu "Anganku Anganmu" tersebut hanya merasa senang menciptakan bahasa-bahasa barunya sendiri.

"Jadi emang aku punya bahasa sendiri. (Kenapa?) Nggak tahu, emang suka menciptakan aja," ungkap Isyana kepada Marlo.

Isyana lantas mencontohkan salah satu bahasa yang diciptakannya dan sudah diketahui banyak orang. "Ah 'pyu' ini lebih ke slang-slang yang jadi banyak orang udah tahu," tuturnya.


Isyana mengatakan jika awalnya ia menciptakan bahasanya sendiri hanya untuk orang terdekat. Isyana ingin sahabat, keluarga atau juga suaminya saja yang tahu. Bukan tanpa sebab, pasalnya bahasa yang diciptakan Isyana disebut terus berevolusi. Karena itu menurutnya seseorang harus mengikuti dari awal untuk bisa memahaminya sehingga peluang lebih besar untuk memahami bahasa Isyana adalah mereka yang sangat dekat dan banyak menghabiskan waktu dengannya.

"Jadi dia harus ngikutin dari awal banget untuk bisa ngomongnya. Kayak 'yaudah tongpohaula' kayak gitu-gitu lah," paparnya.

Mario yang mendengarkan salah satu contoh bahasa Isyana ini auto dibuat bengong. Begitu juga saat Isyana diminta memberikan satu kalimat menggunakan bahasanya sendiri. Meski sempat kebingungan, namun nampak Mario cepat mengerti alur dari bahasa buatan Isyana sendiri itu.

"'Pyu' tuh banget. Kayak seru 'pyuh hari ini kita ngobrol' gitu. Contoh lain yang gampang 'tongpo-tongpo' (artinya) jangan-jangan," kelakar Isyana. "Tongpo pyu, jangan banget gitu kan?" tanya Marlo yang dibenarkan oleh Isyana.

Selain itu ada fakta menarik lain yang dibeberkan Isyana terkait hobinya tersebut. Kini tak hanya sekadar kesenangan, Isyana menyebut jika bahasa sendiri yang diciptakannya itu juga masuk dalam salah satu lagu di album terbarunya yakni yang berjudul "Under God's Plan". Isyana lantas berseloroh meminta publik mendengarkan lagu barunya tersebut untuk mengetahui bahasa ciptaannya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru