Cinta Laura Berbagi Tips Sederhana Keluar dari Zona Nyaman, Nagita Slavina: Oke Banget
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura membagikan tips sederhana mengenai langkah-langkah yang harus diambil untuk bisa keluar dari sebuah zona nyaman, sebut tak masalah untuk diselimuti perasaan galau di awal.

WowKeren - Cinta Laura baru-baru ini hadir di podcast YouTube BUND Lifetainment dan banyak berbincang dengan Nagita Slavina. Jika berbicara soal sosok Cinta, tentu pembahasan yang terjadi tak jauh dari prestasi yang dimilikinya. Bahkan banyak juga yang kerap meminta saran dan motivasi terkait beragam hal yang terjadi di kehidupan. Hal yang sama dilakukan oleh Gigi.

Saat itu ia sempat meminta Cinta untuk berbagi cara dan tips keluar dari zona nyaman. Tanpa ragu, Cinta langsung memberikan jawabannya.

Menariknya, Cinta tak langsung menghakimi seseorang yang masih terjebak di sebuah zona nyaman. Menurutnya hal yang tak masalah jika orang itu masih akan diselimuti perasaan galau dan sedih di awal.

"Kalau kalian lagi terjebak di comfort zone, enggak apa-apa untuk sementara misalnya kalian mau galau-galauan mau rebah-rebahan, mau apapun emosi yang kalian rasain itu sah-sah aja. It's okay," ungkap Cinta.

Namun yang terpenting adalah adanya tindakan untuk mengubah situasi mereka agar bisa keluar dari zona tersebut. Cinta menegaskan jika hal itu tidak harus dilakukan dengan langkah yang besar. Melainkan dimulai dari perubahan kecil yang dilakukan sedikit demi sedikit secara konsisten. Bahkan Cinta menganjurkan untuk menuliskan keinginan dan setiap perubahan yang dilakukan untuk mencapai tujuan itu.


"Tapi at the end of the day kalau kalian punya waktu tulislah dalam sebuah buku atau di smartphone kalian, apa sih yang kalian ingin capai dalam hidup kalian. Dan pencapaian itu enggak usah sesuatu yang besar ya, enggak usah mau jadi presiden enggak usah gitu. Bisa juga misalnya aku pengen punya badan yang lebih sehat, misalnya itu misi kalian. Misalnya kalian comfort-nya makan cemilan sambil tidur-tiduran, ya kalian tulis dalam buku itu goals kalian 'Oke mungkin aku nggak nyaman ke gym karena nggak suka dilihat orang tapi aku coba deh minggu pertama jalan keliling kompleks aja seminggu tiga kali jalan setengah jam'," paparnya.

Jika tujuan itu berhasil dicapai, maka selanjutnya adalah membuat tujuan lain yang sedikit lebih besar. Cinta menegaskan jika perubahan itu haruslah dimulai dari hal-hal kecil yang dilakukan secara berulang hingga akhirnya mencapai di titik yang dituju.

"Kalian bisa mencapai goal kecil itu, buat minggu depannya bikin goal baru. 'Oke sekarang aku udah berani jalan di kompleks, coba deh ke gym sekali aja seminggu sekali aja' Dari situ kalian udah keluar dari zona nyaman kalian lagi kan. Minggu ketiga buatlah goals baru. Pelan-pelan buatlah goals yang kecil yang akhirnya membuat kalian sampai ke tempat tujuan kalian," sambungnya.

Tips sederhana yang diberikan Cinta ini pun langsung disetujui oleh Gigi. Menurutnya sedikit demi sedikit langkah kecil bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan berniat melakukan perubahan dengan langsung mengambil langkah yang besar.

"Itu tips yang oke banget. Pastiin dulu tujuannya apa terus kalian bikin gimana caranya untuk mencapai itu. Tapi bikinnya juga jangan yang ekstrem gitu, ya pelan-pelan karena itu biasanya lebih bertahan," ucap istri Raffi Ahmad tersebut.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait