Milik Karina aespa Sempat Mendadak Lenyap, 10 Artis Korea Ini Justru Hapus Akun Instagramnya
Twitter/SJofficial
Selebriti

Akun Instagram Karina aespa belum lama ini mendadak lenyap namun akhirnya kembali seperti semula. Akan tetapi deretan selebriti ini justru sempat menghapus akun karena alasan tertentu.

WowKeren - Pada Senin, 22 Mei lalu, aespa menggemparkan para penggemar karena akhirnya membuat akun Instagram pribadi mereka. Karina, Giselle, Winter, dan Ningning kompak membagikan potret senada untuk unggahan perdana mereka di Instagram masing-masing.

Namun secara tak terduga, Pada Jumat (2/6) Juni, fans tiba-tiba mendapatkan notifikasi "User not found" saat mencari akun Instagram Karina. Secara mendadak, akun @katarinabluu pemilik nama lahir Yoo Ji Min ini menghilang. Hal ini membuat penggemar khawatir dan bertanya-tanya penyebab akun Instagram Karina hilang. Namun kini akun Karina akhirnya kembali seperti semula.

Seiring perkembangan zaman, banyak media sosial yang dihadirkan untuk bisa saling berkomunikasi satu sama lain. Tak terkecuali untuk para selebriti dan penggemarnya. Akan tetapi deretan selebriti ini justru sempat menghapus akun karena alasan tertentu.

(wk/rosi)

1. Lee Hyori


Lee Hyori
Instagram/lee_hyolee

Pada tahun 2020, Lee Hyori memutuskan untuk istirahat dari sosial media. Sayangnya, penyanyi kelahiran 10 Mei 1979 ini tidak menjelaskan secara mendetail mengenai alasannya berhenti main Instagram. Namun sebelumnya, ia sempat tersandung skandal menggunakan nama panggung "Mao" yang merupakan nama pemimpin Partai Komunis di Tiongkok.

Kemudian pada 13 April 2023. muncul sebuah akun dengan username @lee_hyolee yang kemudian terungkap adalah milik Lee Hyori yang baru. Awalnya publik tidak tahu terutama tidak ada foto dan centang biru sampai mereka melihat list followersnya yang ternyata adalah deretan selebriti top seperti Uhm Jung Hwa, Seolhyun, Lee Sang Soon, and Kim Wan Seon.

2. Jungkook BTS


Jungkook BTS

Usai 8 tahun debut, para member BTS secara resmi meluncurkan akun Instagram pribadi. Sayangnya, Jungkook membuat keputusan mengejutkan dengan menghapus akun Instagram pribadinya @jungkook.97 pada 28 Februari 2023. Rupanya, pelantun "Dreamer" ini tutup akun karena jarang menggunakannya.

Sebelumnya, Jungkook juga tampak jarang kelihatan di media sosial dan kini seolah menegaskan tidak tertarik pada aplikasi tersebut. Sang Golden Maknae memilih berinteraksi dengan fans melalui live di Weverse. Sebelum dihapus, Jungkook diketahui memiliki lebih dari 50 juta followers. Warganet secara kasar menduga akun Instagramnya itu bernilai sekitar 50 miliar won (sekitar Rp586,7 miliar).

3. Dita Secret Number


Dita Secret Number

Pada tahun 2020, Dita Karang lantaran debut sebagai member Secret Number. Prestasinya yang membanggakan ini pun menjadi perbincangan hangat hingga trending berhari-hari. Di saat yang sama, akun Instagram Dita yang sudah tidak aktif.

Akun Instagram dengan nama @ditakarang sudah tidak bisa diakses sejak awal Juni 2020. Yang ternyata tutup akun juga dilakukan oleh semua member dari Secret Number. Usut punya usut, akun pribadi membuat Dita merasa kerepotan di tengah jadwalnya yang padat dan akhirnya memilih menggunakan akun grup.

4. Eunhyuk Super Junior


Eunhyuk Super Junior
Twitter/SJofficial

Awal tahun 2021, Eunhyuk Super Junior menghapus akun Instagram pribadinya @eunhyukee44. Menurut pelantun "Sorry Sorry" ini sosial media menjadi tempat yang terlalu berorientasi pada pekerjaan baginya dan ia telah memikirkan hal tersebut sejak lama.

Menurt Eunhyuk, ia punya cara lain berinteraksi dengan fans salah satunya Youtube. Sementara itu, Twitternya juga masih aktif. Atas keputusannya ini, Eunhyuk meminta maaf ke fans.

5. Leo VIXX


Leo VIXX
Instagram/leo_jungtw

Pada tahun 2016 silam, penggemar VIXX dibuat terkejut kan Leo yang memutuskan untuk menutup akun Instagram pribadinya dan mengunci akun Twitter nya secara bersama-sama. Awalnya Leo menuai sorotan usai seorang master fansite yang membuat heboh karena mengunggah foto tengah merayakan ulang tahun dengan sosok yang ia klaim sebagai Leo.

Pelantun "Error" ini dicurigai memiliki hubungan dengan master fansite tersebut. Namun agensi akhirnya memberikan klarifikasi. Leo akhirnya membuka akun Instagramnya kembali @leo_jungtw.

6. Jay Park


Jay Park
Instagram/moresojuplease

Jay Park sampai dikira akan segera pensiun saat menutup akun Instagramnya pada Januari 2022 lalu. Terlebih, di saat yang sama, mantan leader 2PM ini mundur sebagai CEO dari agensi yang didirikannya yakni H1GHR Music dan AOMG dan sempat menulis surat yang menyentuh hati kepada para penggemarnya.

Saat muncul di MBC "The Manager", Jay Park membagikan alasannya yang ternyata adalah keinginan membuat kenangan baru. Kabarnya nilai akun Instagramnya menghasilkan setidaknya 50 juta won (Rp540 juta).

Jay Park menjadi berita utama setelah memutuskan untuk meluncurkan merek sojunya sendiri "Won Soju" yang diluncurkan pada hari yang sama dengan akun Instagram barunya. Yup, ia punya Instagram baru dengan username @moresojuplease.

7. Lee Donghae


Lee Donghae
Instagram/leedonghae

Beda dengan Eunhyuk yang memang telah memikirkan untuk menutup akun, Instagram Lee Donghae justru kena hack. Kabarnya itu dilakukan oleh sasaeng. Akhirnya, idol sekaligus aktor kelahiran 15 Oktober 1986 ini memilih untuk menghapus akun Instagramnya dan membuat yang baru.

Menariknya, saat mengabarkan bahwa akun Instagram lamanya dihack, Donghae meminjam Twitter Eunhyuk. Ia mengaku kecewa karena terlebih media sosial memang digunakan untuk berkomunikasi dengan para fans. Kini Donghae aktif dengan akun baru @leedonghae.

8. Seo Ye Ji


Seo Ye Ji

Aktris Seo Ye Ji telah menghapus akun Instagram pribadinya @seo_yea_ji menyusul laporan Dispatch mengenai skandalnya dengan Kim Jung Hyun. Seperti yang diketahui, pada tahun 2020 silam, heboh usai Dispatch membagikan dugaan percakapan pesan teks antara Seo Ye Ji dan Kim Jung Hyun, yang sedang berkencan pada saat itu.

Dari percakapan tersebut, sosok yang diduga Seo Ye Ji mendorong diduga Kim Jung Hyun untuk tidak menyentuh atau bahkan menyapa orang lain, terutama lawan main dan staf wanita. Akibat kontroversi ini, aktris Gold Medalist tersebut hiatus selama kurang lebih 3 tahun. Hingga kini Seo Ye Ji dilaporkan belum memiliki Instagram baru.

9. Uee


Uee
Instagram/kim_uieing49

Pada tahun 2017, Uee eks After School menghapus akun Instagramnya usai dianggap berbohong setelah menyangkal kabar kencannya dengan Kangnam. Ia mendapat komentar negatif dari penggemar karena merasa kecewa dengan sikap pelantun "First Love" tersebut.

Saat pertama kali kabar kencan beredar, Uee membantah melalui media sosialnya. Sayangnya, Dispatch merilis foto keduanya tengah bersama di depan rumah Uee. Setelah mengakui bahwa dirinya dan Kangnam berkencan, ia menghapus akun instagramnya, Namun ia kembali membuat Instagram dengan username @kim_uieing49.

10. Park Yoochun


Park Yoochun

Mantan anggota JYJ, Park Yoochun (Micky Yoochun) dilaporkan menghapus akun Instagramnya tidak hanya sekali tetapi tiga kali. Ia pertama kali menghapusnya pada tahun 2017 ketika terseret skandal pelecehan seksual. Park Yoochun kembali ke Instagram beberapa waktu kemudian, tetapi ia menghapusnya sekali lagi pada Juni 2018.

Pada 2019, diketahui bahwa eks TVXQ ini membuat akun lain, yang akhirnya dihapus juga. Lantas pada 2020, Park Yoochun membuka akun Twitter dan Instagram baru yang diduga kembali dihapus.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait