Reza Zakarya Arabic, 10 Artis Ini Ucapkan Ijab Kabul Selain Bahasa Indonesia
Instagram/reza_zakarya_daa/denny_caknan
Selebriti

Ijab kabul biasanya diucapkan menggunakan bahasa Indonesia. Namun ada beberapa mempelai pria yang memilih untuk ucap ijab kabul pakai bahasa asing, begitu juga dengan beberapa artis Tanah Air.

WowKeren - Suasana bahagia tengah dirasakan oleh Reza Zakarya yang melepas status duda dengan menikahi perempuan cantik bernama Amira Karaman. Kabarnya istri pedangdut jebolan "Dangdut Academy" ini berprofesi sebagai fashion designer. Hal ini diketahui dari informasi di akun instagramnya di aman Amira menuliskan pekerjaannya.

Sementara itu, pernikahan mereka digelar di Surabaya pada Minggu (10/9) kemarin. Lewat Instagram, Reza mengunggah sejumlah foto bahagia pernikahannya dengan sang istri. Ia mengucapkan ijab kabul dengan bahasa Arab dengan lancar.

Hal ini cukup menarik lantaran ijab kabul biasanya diucapkan menggunakan bahasa Indonesia. Namun ada beberapa mempelai pria yang memilih untuk ucap ijab kabul pakai bahasa asing, begitu juga dengan beberapa artis Tanah Air. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Reza Zakarya


Reza Zakarya
Instagram/reza_zakarya_daa

Usai berpisah dengan Valda Alviana, Reza Zakarya kembali menikah dengan Amira Karaman. Keduanya tampak serasi dengan baju pengantin berwarna merah maroon. Selain itu, Reza juga mengucapkan ijab kabul berbahasa Arab yang juga ia lakukan di pernikahan sebelumnya.

2. Denny Caknan


Denny Caknan
Instagram/denny_caknan

Denny Caknan yang melepas masa lajang dengan menikahi wanita pujaan hatinya, Bella Bonita pada 7 Juli lalu. Pemilik nama lengkap Deni Setiawan ini membacakan ijab kabul dengan menggunakan bahasa Jawa. "Kulo nampi Bella Bonita Rafnotfic binti bapak Agus Utomo dengan mas kawin kalih welas gram emas lan artos kalih welas 12 riyal dibayar kontan," ucap penyanyi asal Ngawi ini. Lepas melakukan ijab kabul yang berjalan lancar, Denny langsung lakukan selebrasi dengan menaiki kursi dengan penuh suka cita.

3. Jesse Choi


Jesse Choi
Instagram/maudyayunda

Maudy Ayunda telah melangsungkan pernikahan dengan Jesse Choi pada Mei 2022 silam. Diungkap pihak KUA, proses ijab kabul berjalan dengan lancar. Jesse ternyata mengucapkan ijab kabul menggunakan bahasa Inggris. Seperti yang diketahui suami Maudy ini memang pria berdarah Korea yang berkewarganegaraan Amerika. Pasangan ini dipertemukan sama-sama kuliah di Stanford University, Amerika Serikat.

4. Fedi Nuril


Fedi Nuril
thebridedept.com

Fedi Nuril menikah dengan sang istri, Vanny Widyasasti pada 17 Januari 2016 silam. Dieknal religius, aktor "Surga Yang Tak Dirindukan" ini mengenai sang istri melalui proses taaruf tanpa bersentuhan sama sekali, bahkan tak ada yang namanya genit-genitan atau gombalan. Selain itu, Fedi juga memilih menggunakan bahasa Arab saat mengucapkan ijab kabul di hadapan penghulu. Rupanya hal buka hal yang memusingkan bagi Fedu karena ia terbiasa melafalkannya kala bermain film.

5. Ben Kasyafani


Ben Kasyafani
WowKeren

Ben Kasyafani menikah yang kedua kalinya dengan Nesyana Ayu Nabila atau Ines di tahun 2016. Mantan suami Marshanda itu menggunakan Bahasa Arab saat mengucapkan ijab kabulnya tersebut. Sempat gugup, Ben menyimpan bacaan ijab kabul tersebut di kantong celananya, dan menghapalkan bacaannya. Jika menilik ke belakang, ayah Sienna Kasyafani ini juga ucapkan ijab kabul bahasa Arab saat menikahi Marshanda.

6. Sonny Septian


Sonny Septian
Instagram/sonnyseptian

Sonny Septian dan Fairuz A. Rafiq menikah pada 21 Mei 2017 lalu. Sebelum menggelar pernikahan, keluarga besar Fairuz sempat meminta Sonny untuk melafalkan ijab kabul dengan menggunakan Bahasa Arab. Sonny menyanggupi namun juga mengaku deg-degan sampai tak bisa tidur jelang pernikahan. Namun adik Elma Theana ini sanggup melakukannya bahkan mengucapkan ijab kabul dengan lancar.

7. Rifky Balweel


Rifky Balweel
Instagram/bibyalraen13

Rifky Balweel memiliki darah Arab yang mengalir dalam dirinya. Ia menikah dengan Biby Alraen, yang juga mempunyai keturunan Pakistan. Oleh sebab itu, pihak keluarga Biby meminta Rifky untuk membacakan ijab kabul dengan menggunakan Bahasa Arab. Gak butuh waktu lama bagi mantan suami Risty Tagor itu untuk berlatih dan saat momen yang dinantikan terjadi, Rifky melafalkan ijab kabul dengan begitu lancar.

8. Pasha Ungu


Pasha Ungu

Pasha Ungu memperistri Adelia Wilhelmina pada tahun 2011. Ia mengucapkan kesediaannya menikahi Adel menggunakan bahasa Arab. Meski menikah yang kedua kali, pelantun "Dia Maha Sempurna" ini sempat deg-degan. Pasha takut lidahnya keserimpet saat mengucapkan kalimat ijab kabul sehingga ia latihan dengan niat.

9. Prabu Revolusi


Prabu Revolusi
Instagram/zeezeeshahab

Prabu Revolusi dan Zee Zee Shahab menikah dengan nuansa Arab yang kental. Akad dilaksanakan secara tradisi tersebut, dimana laki-laki dan perempuan dipisah. Prosesi ijab kabulnya pun juga berbahasa Arab. Dengan menggunakan bahasa Arab, Prabu cukup lancar mengucapkan ijab kabul di hadapan orang tua Zee Zee.

10. Riza Shahab


Riza Shahab
Instagram/rizashahab

Pada September 2021 lalu, Riza Shahab resmi melepas status lajangnya usai mempersunting sang pujaan hati, Sonia Alattas. Ia dengan lancar mengucapkan ijab kabul dengan hanya satu tarikan napas saja menggunakan bahasa Arab. Bernuansa Arab, di momen pernikahannya Riza memakai jubah putih dan mengenakan kopiah menyerupai sorban.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait