Alur Drama Misteri 'Gyeongseong Creature' Diduga Adaptasi dari Kisah Nyata
Netflix Korea
TV

Begitu teaser 'Gyeongseong Creature', penonton menduga bahwa alur drama itu diadaptasi dari kisah nyata yang terjadi selama Perang Dunia II yakni eksperimen ilegal oleh unit 731.

WowKeren - "Gyeongseong Creature" tinggal hitungan hari bakal segera ditayangkan. Drama garapan Netflix itu sudah menghadirkan banyak teaser yang menampilkan situasi mencekam yang dihadapi oleh Jang Tae Sang (Park Seo Joon) dan Yoon Chae Ok (Han So Hee).

Begitu teaser "Gyeongseong Creature" dirilis, penonton mulai menduga bahwa alur drama itu diadaptasi dari kisah nyata yang terjadi selama Perang Dunia II yakni eksperimen ilegal yang dilakukan terhadap ribuan manusia oleh unit 731.

Unit 731 dikenal sebagai unit rahasia yang dimiliki Jepang, yang tugasnya melakukan pengembangan senjata biologis pada tahun 1937-1945. Diperkirakan setidaknya 10-12 ribu tahanan tewas dalam eksperimen biologis tersebut.

Kembali pada "Gyeongseong Creature", drama itu mengusung latar belakang tahun 1945. Kisahnya tentang karakter Tae Sang dan Chae Ok yang berusaha bertahan hidup dengan melawan monster yang muncul dari keserakahan manusia di kota Gyeonseong.


Dari teaser yang sudah dirilis, Chae Ok melakukan penyamaran di sebuah rumah sakit untuk mencari ibunya yang hilang. Namun, kenyataan mengejutkannya karena di dalam rumah sakit itu muncul monster misterius yang siap menghabisi nyawa orang-orang.

Penonton menyadari adanya kesinambungan antara teaser "Gyeongseong Creature" dengan kisah nyata eksperimen ilegal yang dilakukan unit 731. Kemungkinan, monster misterius yang harus dihadapi Tae Sang dan Chae Ok adalah hasil dari eksperimen manusia.

"Sepertinya drama ini mengambil inspirasi dari eksperimen ilegal pada manusia di unit 731. Ini memberiku kesan yang mirip dengan film 'Project Wolf Hunting'. Ini adalah bagian sejarah yang menyakitkan bagi kami, tetapi aku menantikan untuk melihatnya," tulis seorang netizen.

"Aku tidak sabar menunggunya tayang, latar belakangnya mengingatkanku pada eksperimen manusia yang dilakukan oleh unit 731 selama pendudukan Jepang," tambah yang lain. "Salah satu serial Netflix yang paling aku nantikan tahun ini," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, "Gyeongseong Creature" dijadwalkan tayang mulai 22 Desember mendatang. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait