Bruce Willis Profile
Bruce Willis Profile Photo

Bruce Willis

Profesi
Aktor, produser, penyanyi
Nama Asli
Walter Bruce Willis
Tgl Lahir
Mar 19, 1955
Lahir di
Idar-Oberstein, Jerman Barat
Profesi
Aktor, produser, penyanyi
Populer
Berperan sebagai David Addison Jr. di serial TV "Moonlighting" (1985-1989)
Tempat Lahir
Idar-Oberstein, Jerman Barat
Tinggi Badan
183
Kewarganegaraan
Amerika
Warna Rambut
Coklat
Warna Mata
Biru
Ayah
David Willis
Pekerjaan Ayah
Tentara, tukang las
Ibu
Marlene Willis
Pekerjaan Ibu
Pegawai bank
Pendidikan
  • Lulus dari Penns Grove High School di Penns Grove, New Jersey, tahun 1973
  • Pernah kuliah di Montclair State University di Montclair, New Jersey
  • Menempuh pendidikan di Stella Adler Conservatory / Theatre program di New York City selama tiga tahun
Saudara
Robert Willis (adik, meninggal 2001), David Willis (adik, produser), Florence (adik perempuan)
Suami/Istri
Demi Moore (aktris, 21-Nov-87 - 18-Okt-00), Emma Heming (model, sejak 27-Mar-09)
Kekasih
Janice Dickinson (model), Estella Warren (aktris), Maria Bravo Rosado (model), Rachel Hunter (model), Emily Sandberg (model), Brooke Burns (aktris, bertunangan, mantan), Karen McDougal (model/aktris, 2007)
Anak-anak
Rumer Willis (aktris, perempuan, L. 16-Agt-88), Scout LaRue Willis (perempuan, L. 20-Jul-91), Tallulah Belle Willis (perempuan, L. 03-Feb-94), Mabel Ray Willis (perempuan, L. 01-Apr-12), Evelyn Penn Willis (perempuan, L. 05-Mei-14)
Populer Sejak
Berperan sebagai David Addison Jr. di serial TV "Moonlighting" (1985-1989)

Walter Bruce Willis atau yang akrab disapa Bruce Willis merupakan anak pertama dari pasangan David Willis (tentara Amerika Serikat) dan Marlene, wanita kebangsaan Jerman yang bekerja sebagai pegawai bank. Pria kelahiran Jerman Barat, 19 Maret 1955 ini memiliki satu adik perempuan, Florence, dan dua adik laki-laki, David dan Robert.

Semasa kecilnya, Bruce dibesarkan di lingkungan militer di Jerman. Namun, pada tahun 1957, Bruce beserta keluarganya pindah ke New Jersey setelah David diberhentikan dari ketentaraan. David kemudian beralih profesi menjadi tukang las dan pekerja pabrik.

Semasa muda, Bruce pernah dipanggil dengan julukan Buck-Buck dan memiliki kebiasaan gagap. Meski demikian, Bruce terbilang sebagai anak yang cukup populer. Hal ini terbukti dengan keberhasilannya terpilih sebagai ketua siswa dan ketika dia berhasil mendapatkan peran penting di drama sekolah. Bahkan kegemarannya berakting di atas panggung justru membantunya menyembuhkan penyakit gagapnya tersebut. Sejak saat itu, Bruce pun semakin serius ingin mendalami dunia akting.

15 tahun kemudian, kehidupan Bruce berubah ketika orang tuanya bercerai. Sebagai anak pertama, Bruce harus membantu membiayai kehidupan keluarganya. Lulus SMU di Penns Grove High School, Bruce tak melanjutkan ke bangku kuliah melainkan justru bekerja sebagai penjaga keamanan di Salem Nuclear Power Plant. Masa remaja Bruce akhirnya lebih banyak dihabiskan dengan bergonta-ganti pekerjaan seperti menjadi kru transportasi perusahaan kimia DuPont, pelayan bar dan pengawal pribadi.

Namun, dirinya tak pernah bermimpi untuk melepaskan cita-citanya menjadi aktor. Mewujudkan niatnya itu, Bruce sempat menjalani kursus drama di Montclair State University. Tak lama kemudian, dia pindah ke New York untuk mengejar impiannya. Sambil bekerja sebagai karyawan di kafe yang kerap didatangi para selebriti, West Bank Cafe, New York, Bruce pun mulai berambisi mengejar kesempatan untuk mendapat tawaran berakting.

Akhirnya, nasib baik mulai mendekati Bruce. Dia mendapat kesempatan untuk memulai debutnya di dunia akting dalam drama Broadway, "Heaven and Earth" (1977). Tiga tahun kemudian, Bruce berhasil mendapat peran di film layar lebar pertamanya, "The First Deadly Sin" (1980). Sayangnya, Bruce hanya mendapat peran numpang lewat dalam film tersebut.

Tanpa pernah menyerah, Bruce terus berusaha menjalani aktivitasnya sebagai seorang aktor. Tak hanya menunggu kesempatan, Bruce kala itu bahkan bertekad mengejar kesempatan dimanapun dia berada. Maka dimulailah petualangan Bruce menjalani audisi dari satu kota ke kota lain. Setelah berjuang keras, Bruce berhasil mendapat peran utama sebagai detektif pribadi, David Addison Jr., lewat serial TV ABC "Moonlighting" (1985 s/d 1989). Dalam serial tersebut, Bruce beradu akting dengan aktris senior Cybill Shepperd. Berkat perannya di film tersebut, Bruce meraih penghargaan pertamanya sebagai Outstanding Lead Actor in a Drama Series di ajang penghargaan Emmy Awards dan penghargaan Golden Globe untuk kategori Best Performance by an Actor in a TV-Series Comedy/Musical.

Keberhasilannya bermain di "Moonlighting" tak hanya membuat Bruce semakin berambisi mengejar impiannya sebagai aktor tetapi juga membuatnya berhasil mendapat banyak tawaran untuk bermain di film-film besar. Di tengah produksi serial TV tersebut, Bruce juga mendapat tawaran untuk peran utama sebagai polisi John McClane di Die Hard (1988). Film tersebut menjadi film paling laris yang dibintangi Bruce dan meraup keuntungan sekitar 140 juta dollar lebih. Menyusul kesuksesan film pertama tersebut, pihak 20th Century Fox kemudian membuat beberapa sekuel dimana Bruce kembali menghidupkan karakter opsir polisi tersebut, yakni "Die Hard 2" (1990), "Die Hard With a Vengeance" (1995) dan "Live Free or Die Hard". Kabarnya, Bruce akan kembali muncul di film kelima, "Die Hard 5" yang akan dirilis pada 2012 mendatang. Adapun kemampuan Bruce juga dapat disaksikan di beberapa film diantaranya, "Surrogates", "Cop Out" dan di film yang akan dirilis tahun ini, "The Expendables".

Dalam kehidupan pribadi, Bruce adalah sosok ayah yang baik. Dari pernikahan pertamanya dengan Demi Moore (1987-2000), Bruce memiliki tiga orang putri yakni Rumer Willis (16 Agustus 1988), Scout LaRue Willis (20 Juli 1991) dan Tallulah Belle Willis (3 Februari 1994).

Setelah pernikahannya dengan Demi kandas, Bruce tetap menjalin hubungan baik dengan mantan istrinya yang kemudian menikah dengan Ashton Kutcher. Bahkan Bruce kerap hadir bersama Demi, Ashton dan ketiga putrinya di acara publik.

Tak lama kemudian, Bruce menjalin kasih dengan aktris serial TV "Baywatch" , Brooke Burns pada tahun 2004. Namun, setelah 10 bulan bersama, mereka kemudian dikabarkan berpisah. Pada 21 Maret 2009, Bruce menikahi model asal Inggris, Emma Heming, di pulau Turks and Caicos. Namun, karena pernikahan tersebut belum sah, maka Bruce menggelar upacara pernikahan di Beverly Hills, enam hari setelah pernikahan di pulau yang masih masuk wilayah Inggris tersebut. Kabarnya, Bruce ingin kembali memiliki momongan dari pernikahan keduanya tersebut.

Bruce Willis Lirik Lagu

Loading...