Bruce Willis Tinggalkan Dunia Akting Usai Didiagnosis Alami Afasia
Instagram
Selebriti

Aktor Bruce Willis mengumumkan pensiun dari dunia seni peran usai didiagnosis alami afasia. Kabar mundurnya Bruce dari dunia akting dibagikan oleh keluarga.

WowKeren - Aktor Amerika Bruce Willis mengumumkan akan meninggalkan dunia seni peran yang telah membesarkan namanya. Bruce mundur dari dunia akting Hollywood usai dokter memvonisnya mengalami afasia.

Afasia adalah gangguan berkomunikasi yang disebabkan oleh kerusakan pada otak. Penyakit ini membuat kemampuan bahasa dan berbicara penderita terganggu. Umumnya, gejala afasia muncul usai penderita mengalami stroke atau cidera kepala.

Kabar mengejutkan Bruce mundur dari dunia akting pertama kali dibagikan oleh keluarga. Putri Bruce yang bernama Rumer Willis mengumumkan kabar tersebut melalui laman Instagram pribadinya sembari mengunggah foto sang ayah.


"Kepada pendukung Bruce yang luar biasa, sebagai sebuah keluarga kami ingin berbagi bahwa Bruce tercinta kami telah mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini didiagnosis dengan afasia, yang memengaruhi kemampuan kognitifnya," tulis Rumer. "Sebagai akibat dari ini dan dengan banyak pertimbangan Bruce menjauh dari karir yang sangat berarti baginya."

Rumer mengklaim semua keluarga kompak memberikan dukungan dan perawatan ekstra demi kesehatan Bruce. Rumer mengumumkan kabar tersebut lantaran merasa publik perlu tahu kondisi Bruce Willis yang sebenarnya.

"Ini adalah waktu yang sangat menantang bagi keluarga kami dan kami sangat menghargai cinta, kasih sayang, dan dukungan yang telah Anda berikan," kata Rumer. " Kami akan melalui ini sebagai satu keluarga yang kuat, dan ingin membawa penggemarnya karena kami tahu betapa berartinya dia bagi Anda, seperti yang Anda lakukan padanya."

Postingan yang dibagikan Rumer Willis diungkap juga telah melalui persetujuan Demi Moore mantan istri dan pasangan Bruce sekarang yakni Emma Heming Wilis. Juga anak-anak Bruce yakni Rumer Willis, Evelyn Penn Willis, Scout Willis, Mabel Ray Willis, Tallulah Wilis.

"Seperti yang selalu dikatakan Bruce, 'Hiduplah' dan bersama-sama kami berencana untuk melakukan hal itu. Cinta, Emma, Demi, Rumer, Scout, Tallulah, Mabel, & Evelyn," lanjutnya.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait