'My Dearest' Part 2 Episode 9 Recap: Nam Goong Min Hilang Ingatan Usai Sekarat
Official MBC
TV

Episode terbaru dari serial 'My Dearest' memperlihatkan adegan di mana Lee Jang Hyun (Nam Goong Min) akhirnya sadar, walau sebelumnya sempat dikhawatirkan meninggal. Namun, pria itu ternyata malah hilang ingatan.

WowKeren - “My Dearest” menayangkan episode terbaru pada hari Sabtu (11/11). Dalam episode kesembilan ini, Lee Jang Hyun (Nam Goong Min), yang sempat sekarat, akhirnya terbangun. Namun, pria itu malah kehilangan ingatannya, terutama tentang Yoo Gil Chae (Ahn Eun Jin).

[SPOILER ALERT!]

Episode terbaru “My Dearest” dibuka dengan momen saat Gil Chae berusaha membangunkan Jang Hyun yang sedang terbaring sekarat dan bersimbah darah. Saat menyadari bahwa Jang Hyun masih hidup, Gil Chae berusaha membawanya pergi ke luar istana.

Namun, Gil Chae ketahuan seorang kasim. Untungnya, kasim itu memutuskan untuk membantu Gil Chae membawa pergi Jang Hyun. Gil Chae membawa Jang Hyun ke rumahnya dan berusaha merawatnya. Wanita itu juga memanggil tabib untuk mengobati Jang Hyun.

Sayangnya, tabib mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menyembuhkan Jang Hyun. Di saat yang sama, orang-orang istana berusaha mencari Jang Hyun yang hilang. Mereka bahkan menyiksa kasim baik hati yang sempat menolong Gil Chae untuk membawa pergi Jang Hyun.

Percakapan orang-orang istana itu didengar oleh Ryang Eum (Kim Yoon Woo) yang bergegas menuju rumah Gil Chae. Ryang Eum memperingatkan Gil Chae soal prajurit istana yang hendak menggeledah rumah wanita itu untuk mencari Jang Hyun.

Dengan niatan melindungi keduanya, Ryang Eum pun meminta Gil Chae untuk menyerahkan Jang Hyun yang masih terbaring sekarat. Ryang Eum akhirnya menyembunyikan Jang Hyun di kediaman adik Jang Hyun yang pastinya lebih aman.

\'My Dearest\' Part 2 Episode 9 Recap: Nam Goong Min Hilang Ingatan Usai Sekarat

Source: Naver

Sedangkan di kediaman Gil Chae, prajurit istana benar-benar datang dan melakukan penggeledahan. Mereka juga membawa kasim istana yang menolong Gil Chae. Untungnya, kasim itu masih melindungi Gil Chae dan mengatakan tidak mengenali wanita itu.

Malam harinya, Ryang Eum datang menemui Gil Chae dan meminta wanita itu untuk mengunjungi Jang Hyun yang mungkin akan meninggal. Saat bertemu, Gil Chae berusaha mengajak Jang Hyun bicara, memeluknya dan bahkan mengelap keringat pria itu.

Berada di dekat wanita yang dicintainya rupanya membantu membuat Jang Hyun sadar. Pria itu mendadak membuka matanya. Namun, Jang Hyun justru tidak mengenali Gil Chae. Pria itu rupanya mengalami hilang ingatan.

Untungnya, meski hilang ingatan, kondisi Jang Hyun berangsur membaik. Pria itu dapat duduk santai di depan kamarnya sembari menatap Gil Chae yang sedang sibuk merebus obat untuknya. Jang Hyun berkata bahwa dirinya suka memandang Gil Chae.

Di tempat yang berbeda, Gak Hwa (Lee Chung Ah) meminta salah satu jenderalnya untuk mencari tahu kabar tentang Jang Hyun. “Di Joseon, orang-orang Putra Mahkota sedang dihabisi. Benarkah?” tanya Gak Hwa kepada jenderalnya.

\'My Dearest\' Part 2 Episode 9 Recap: Nam Goong Min Hilang Ingatan Usai Sekarat

Source: Naver


Adegan selanjutnya memperlihatkan Putra Mahkota So Hyun (Kim Mu Jun) yang sedang mendapatkan perawatan dari tabib istana. Setelah sekian lama, Mu Jun akhirnya bisa terbangun dan mengatakan lapar. Mendengar itu, Putri Mahkota Bin Kang (Jeon Hye Won) bergegas membuatkannya bubur.

Ketika Bin Kang pergi, So Hyun langsung bertanya kepada kasim kepercayaannya soal kondisi Jang Hyun. Kasim itu meyakini bahwa Jang Hyun dalam kondisi aman dan baik-baik saja. So Hyun meminta kasim mempersiapkan kertas untuknya membuat surat.

Setelah menulis surat itu, So Hyun kembali berbaring. Tak lama kemudian, Bin Kang datang membawa bubur. Kasim dan Bin Kang tampak begitu syok menyadari bahwa So Hyun sudah meninggal dalam kondisi mata yang terbuka.

Dalam kondisi berduka, Bin Kang menemukan surat yang ditulis So Hyun untuk Jang Hyun. Adegan kemudian berpindah memperlihatkan Jang Hyun yang tertidur dan memimpikan berbagai hal di masa kecilnya.

Adegan kembali berpindah ke momen saat Gil Chae mengemasi barang-barangnya guna tinggal sementara di tempat Jang Hyun dirawat. Tiba-tiba, ada dayang dari istana Putri Mahkota yang datang menemuinya sembari membawa bingkisan.

Dayang itu bertanya apakah Gil Chae masih berhubungan dengan Jang Hyun. Akan tetapi, Gil Chae berbohong dan mengatakan belum pernah bertemu Jang Hyun sejak kembali ke Joseon. Dayang itu lantas memberikan bingkisan dari Putri Mahkota kepada Gil Chae.

Di tempat lain, para dayang Putri Mahkota sedang diinterogasi soal dugaan Bin Kang mengubur bendak terkutuk yang memicu kematian So Hyun. Tuduhan itu direncanakan oleh raja yang enggan menjadikan putra So Hyun sebagai Putra Mahkota yang baru.

Raja juga ketakutan berpikir akan ada pengkhianatan dan kudeta dari pihak Putri Mahkota yang dibantu oleh seseorang. Pada akhirnya, Jang Hyun lah yang dituduh sebagai pemimpin para pengkhianat. Jang Hyun kini menjadi buronan.

\'My Dearest\' Part 2 Episode 9 Recap: Nam Goong Min Hilang Ingatan Usai Sekarat

Source: Naver

Adegan kemudian berpindah pada Jang Hyun yang sedang berdiri memandang langit. Tiba-tiba, muncul kilasan balik masa kecilnya. Jang Hyun berjalan ke luar rumahnya dan hampir saja ketahuan prajurit istana jika tidak ditarik pergi Gil Chae.

Gil Chae memperingati Jang Hyun agar tidak keluar sendirian. Jang Hyun meminta maaf karena berpikir sudah melakukan kesalahan. Ketika hendak melangkah pergi, Gil Chae mendadak memeluknya dari belakang dan berterima kasih karena pria itu masih hidup.

Jang Hyun berusaha melepaskan pelukan itu, tetapi Gil Chae menolak dan malah semakin erat memeluknya. Gil Chae pun memberikan Jang Hyun kain merah dan dengan cepat meletakkan benda itu ke baju bagian dada pria tersebut.

Jang Hyun mulai protes karena Gil Chae terus melakukan kontak fisik dengannya. Namun, wanita itu dengan santai mengatakan bahwa mereka diperbolehkan melakukan hal tersebut. Gil Chae juga melakukan berbagai tindakan mesra, seperti menyuapi dan mencium pipi Jang Hyun.

Wanita itu juga menunjukkan cincin pemberian Jang Hyun kepadanya dulu. Usaha keras Gil Chae membuahkan hasil karena ingatan Jang Hyun akhirnya kembali. Sembari menatap Gil Chae dengan penuh cinta, Jang Hyun meminta maaf. Pria itu juga memberikan pelukan erat kepada Gil Chae yang tampak menangis bahagia.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait