RCTI Akan Tayangkan Serial Turki 'Gang Damai', Mengekor 'Elif'?
TV

Serial berjudul asli 'Hujur Sokagi' itu menceritakan tentang kisah cinta segitiga dengan gadis berhijab.

WowKeren - Serial Turki tampaknya menjadi fenomena baru di Tanah Air yang tahun lalu dilanda demam India lewat kesuksesan "Mahabharata". Meski serial Turki terbilang tidak banyak namun pamornya tidak bisa dianggap remeh. Tak heran banyak stasiun mulai melirik serial negeri tersebut.

SCTV membuktikan mampu unggul di persaingan rating melalui "Elif" yang bahkan tayang tengah hari. "Elif" tampaknya bikin ketar-ketir karena ratingnya bisa masuk 5 besar pada pekan lalu, mengalahkan sinetron unggulan seperti "7 Manusia Harimau". Begitupun dengan ANTV yang mengawali dengan "Abad Kejayaan" yang meski tayang larut malam namun tetap memiliki taji.


Kini RCTI pun ikut nyemplung meramaikan penayangan serial Turki dengan bakal menayangkan "Hujur Sokagi". Memakai judul Indonesia, "Gang Damai" merupakan serial produksi 2012 dan sudah tamat 2013 lalu. Kisahnya tentang cinta segitiga.

"Gang Damai" menceritakan tentang Bilal yang menjalin cinta dengan Feyza. Mereka menghadapi perbedaan dengan Bilal yang seorang Muslim taat dan Feyza berasal dari keluarga kaya modern. Masalah terjadi Bilal ditaksir oleh muslimah taat yang berhijab, Sukran, yang lebih direstui sang bunda.

Sayangnya belum diketahui kapan "Gang Damai" bakal tayang. Namun netter sudah ramai memperbincangkan keputusan RCTI yang biasanya memilih drama Korea dan kini ikut-ikutan menayangkan asal Turki. Tak sedikit yang meragukan RCTI bakal menayangkan "Gang Damai" hingga tuntas nanti.

"Hahaha,, rcti mah gitu..gila ratting, mending jangan dah, ntar kalo rating rendah, di cut tengah jalan,, padahal kan ada penonton setia... Kalo ratting tinggi cerita nya dibolak balek, kyk 7MH dan CHSI.. Haaddeh, merusak karya yg udh bgus aja.." kritik Tyaz Nara. "Tetap elif yg terbaik..klau rcti sih gk bs dipercaya takutnya nanti lg seru2nya hilang acaranya..kayak telenovela reina yg perdana tayangnya dulu barengan ma elif.." respon Damayantie.

Bagaimana menurut Anda? Apakah "Gang Damai" bisa mengalahkan kesuksesan "Elif" yang di negara asalnya akan dilanjutkan ke season 2?

You can share this post!