Suarakan Pesan Perdamaian, Album Religi Glenn Fredly Bakal Dirilis di 260 Negara
Musik

Berikut gambaran mengenai album terbaru Glenn Fredly yang akan dirilis di ratusan negara.

WowKeren - Penyanyi Glenn Fredly tengah sibuk mempersiapkan proyek musik terbarunya. Bersama label Musik Bagus, penyanyi asal Ambon ini akan membuat album religi bertajuk "Hidayah Carita Orang Basudara". Tak main-main, album tersebut nantinya akan dirilis di ratusan negara di dunia untuk menyerukan perdamaian.

"Hari ini saya bersama Musik Bagus sedang mempersiapkan album baru," ungkapnya ketika ditemui di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (13/4) lalu. "Album ini nantinya akan dirilis di 260 negara dengan narasi perdamaian."

Mengutip Tribun, "Hidayah Carita Orang Bersaudara" (HCOB) memiliki makna spiritual dan nasionalisme, termasuk pesan perdamaian di dalamnya. "Ini bisa dibilang album yang spiritual. Album ini memiliki kedalaman pesan yang ingin kita share ke dunia tentang bagaimana kehidupan Muslim dan Kristen di Maluku pada 1999," jelasnya.


Menurutnya, menyuarakan perdamaian merupakan hal penting untuk dilakukan. Apalagi, belakangan ini banyak pihak yang menebarkan kebencian terhadap satu sama lain. Dengan album tersebut, Glen berharap perdamaian akan terwujud, bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia.

"Karena saya pikir ini jadi penting buat bicara perdamaian," kata mantan suami Dewi Sandra itu. "Hari ini enggak cuma Indonesia, tapi dunia juga perlu narasi perdamaian baru. Religi itu enggak selalu pada konteks yang kita hafal, tapi bagaimana kita bisa bermanfaat buat orang lain."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait