Usai Lakukan Teror, Penguntit Sandra Bullock Tewas Bunuh Diri
Getty Images/Matt Winkelmeyer
Selebriti

Saat akan ditangkap, penguntit ini mengaku memiliki senjata dan mengancam akan membunuh para polisi.

WowKeren - Aktris kondang Sandra Bullock pernah mengalami kejadian buruk pada tahun 2014 silam. Seorang pria yang merupakan penguntit diketahui menerobos masuk ke kediamannya, mencarinya hingga ke dalam kamar tidurnya.

Kala itu, kamera CCTV yang ada di sekitar rumah Sandra berhasil merekam aksi pria tersebut yang berhasil masuk ke kediamannya. Merasa begitu ketakutan, Sandra pun bersembunyi di lemarinya dan menelepon 911. Aktris berusia 53 tahun itu mengaku berusaha tetap tenang demi menjelaskan kondisinya kepada operator.

"Seseorang menerobos kediamanku. Aku bersembunyi di dalam lemari. Aku sudah mengunci kamarku. Aku mendengar suara gedoran. Ia seorang pria," ungkap Sandra kala itu.

Untungnya, pria yang diketahui bernama Joshua Corbett tersebut berhasil ditangkap aparat kepolisian dan harus menjalani masa percobaan. Joshua sendiri sudah diganjar lima tahun masa percobaan akibat insiden pengintaian tersebut, namun polisi hendak menangkapnya kembali karena ia melanggar aturan terkait larangan mendekati Sandra Bullock.

Dilansir USA Today pada Jumat (4/5), ketika polisi Los Angeles mendatanginya dan membawa surat perintah pengadilan, Joshua memasang barikade di sekitar rumahnya sampai akhirnya satuan khusus kepolisian diterjunkan ke lokasi. Menurut laporan, Joshua mengaku memiliki senjata dan mengancam akan membunuh para polisi.


Negosiator dari kepolisian mencoba membujuk Joshua untuk meninggalkan rumah. Namun negosiasi yang berlangsung selama lima jam tidak membuahkan hasil.

"Polisi sempat melakukan negosiasi, tapi gagal. Akhirnya, tim SWAT (Special Weapons and Tactics) dikirim karena pelaku mengancam menggunakan kekerasan kepada polisi," sebut Drake Madison, Kepala Kepolisian Los Angeles.

Namun setelah rumah Joshua didobrak, pelaku ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Ia diduga tertembak oleh dirinya sendiri. Luka tembak tersebut masih diselidiki pihak kepolisian.

Di sisi lain, Joshua juga dilaporkan mangkir dari sidang pada 23 April lalu terkait masa percobaan kasusnya. Karena dia tidak muncul di pengadilan, polisi mencabut hukuman percobaannya dan mengeluarkan surat perintah penangkapan.

Menurut dakwaan kejaksaan, Joshua berniat melakukan serangan seksual terhadap Sandra. Polisi juga menemukan senjata api dan amunisi ilegal di rumahnya yang berada di La Crescenta, California.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait