Sukses Lakukan Reformasi Hukum Penjara AS, Kim Kardashian Tertarik Terjun ke Dunia Politik
Getty Images
Selebriti

Kim menganggap bahwa posisinya sebagai figur publik cukup menguntungkan jika ia maju ke dunia politik.

WowKeren - Beberapa waktu yang lalu, Kim Kardashian berhasil mencuri perhatian publik setelah menyerukan permohonan terkait reformasi hukum penjara di Amerika Serikat. Permohonan tersebut merujuk pada kasus Alice Marie Johnson, pelaku narkoba tingkat rendah yang telah ditahan selama 20 tahun.

Kim juga mengajukan keringanan hukuman untuk perempuan berusia 62 tahun tersebut, di mana ia dihukum seumur hidup karena penyalahgunaan narkoba. Menariknya, permohonan bintang "Keeping Up with the Kardashians" ini disetujui oleh Presiden AS, Donald Trump. Trump telah mengubah hukuman bagi Alice hingga wanita tersebut dibebaskan dari penjara pada 6 Juni lalu.

Berbicara mengenai upayanya untuk membebaskan Alice dan membat perubahan pada hukum negara, banyak pihak yang menyebut bahwa Kim sangat berpotensi untuk terjun dalam dunia politik. Bahkan ibu tiga anak ini juga tak menutup kemungkinan bahwa dirinya tertarik menggeluti bidang tersebut. Kim merasa bahwa ia punya kekuatan untuk masuk ke dunia politik.

Hal ini disampaikan oleh Kim saat sesi wawancara dalam acara "The Van Jones Show". "Tidak pernah berkata tidak," ungkap Kim, menjawab pertanyaan mengenai kemungkinan dirinya maju ke dunia politik.


"Sejujurnya aku melihat bahwa jika aku bisa menggunakan platform saja untuk melakukan sesuatu untuk seseorang, yang mana itu membuat orang lain jadi ingin melakukan hal yang sama," imbuh Kim menjelaskan maksudnya.

Kim membayangkan jika setiap orang bisa mengesampingkan perasaan personal mereka dan bicara tentang hal yang lebih penting, akan ada banyak hal yang bisa terselesaikan. "Tak peduli siapa yang kau ajak bicara, tak peduli apa pun partai politiknya, orang merasa yang benar adalah benar dan itulah yang kusuka dari hal ini," lanjut istri Kanye West tersebut.

Menariknya, Kim mengaku bahwa ia merasa "kecanduan" membantu orang setelah uluran tangannya untuk Alice berhasil. Apalagi itu mengindikasikan bahwa Kim didengar oleh Trump. Posisinya sebagai figur publik pun cukup menguntungkan jika ia maju ke dunia politik.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru