Kylie Jenner Tuai Kritik Usai Jadi Miliarder Termuda Versi Forbes, Kim K Beri Pembelaan
Getty Images
Selebriti

Kim mengklaim bahwa kesuksesan yang ia dan saudara-saudaranya peroleh adalah hasil dari kerja keras mereka sendiri, bukan akibat bantuan orangtua.

WowKeren - Akhir pekan lalu, Kylie Jenner kembali menjadi pusat perhatian lantaran namanya termasuk dalam daftar miliarder termuda versi majalah Forbes. Berdasarkan majalah tersebut, Kylie masuk dalam daftar ini lantaran menghasilkan lebih dari USD 630 juta (sekitar Rp 9 triliun). Alih-alih mendapat pujian dan apresiasi atas pencapaiannya tersebut, bungsu Kardashian-Jenner ini justru menerima banyak kritik dan hujatan.

Hal ini disebabkan Forbes melabeli Kylie sebagai bagian dari "60 richest self-made women" alias 60 wanita terkaya dengan usahanya sendiri. Menanggapi hal tersebut, banyak yang menuding bahwa kesuksesan adik Kendall Jenner ini dalam berbisnis bukanlah murni karena usahanya sendiri, melainkan gara-gara nama keluarganya yang begitu populer di masyarakat.

Tak terima jika sang adik mendapat banyak kritikan, akhirnya Kim Kardashian pun angkat bicara. Menurut istri Kanye West ini, Kylie memang menjadi miliarder lantaran usahanya sendiri, bukan karena pengaruh nama keluarga mereka.

"Aku benar-benar tidak mengerti, karena dia (Kylie) memang sukses karena usahanya sendiri, kita semua juga berhasil karena usaha sendiri," tutur Kim dalam wawancara dengan Refinery29. "Apa karena kita berasal dari keluarga yang telah sukses? Bagiku, itu tidak masuk akal... Aku tahu begitu banyak orang seperti itu (yang menyindir) belum berubah menjadi sesukses Kylie."

Bintang "Keeping Up with the Kardashians" tersebut juga menambahkan bahwa dia bangga dengan pencapaian sang adik karena mampu mengembangkan bisnisnya dengan sukses. Kim juga bersikeras bahwa semua anggota Kardashian-Jenner telah bekerja keras untuk meraih kesuksesan masing-masing, meskipun diuntungkan dari ketenaran orangtua mereka.

"Aku, Kylie, tidak satu pun (saudara) yang pernah bergantung pada orangtua kami untuk apapun selain nasihat," lanjut Kim.

Lebih lanjut, wanita berusia 37 tahun ini mengklaim bahwa ia dan saudara-saudaranya hanya mencontoh jejak orangtua mereka untuk menemukan jalan kesuksesan masing-masing. Ibu tiga anak ini juga menyebut bahwa orangtua mereka tak memberikan apapun selain nasihat untuk selalu bekerja keras.

"Begitulah caraku menjalani hidupku dengan ayahku. Dia tidak pernah memberiku apa-apa. Kami mungkin memiliki kesempatan, tetapi aku telah melihatnya berjalan dengan cara yang benar-benar berlawanan. Tidak ada yang bekerja lebih keras daripada saudara-saudara perempuanku dan ibuku (Kris Jenner)," pungkas Kim.

Sementara itu, sebenarnya Kim sendiri juga termasuk dalam daftar "60 richest self-made women" yang dirilis oleh Forbes. Pendiri KKW Beauty ini tercatat bertengger di peringkat ke-54, sedangkan Kylie lebih unggul dengan berada di posisi 27.

Dalam daftar ini, ada pula nama sederet selebriti tersohor Hollywood lainnya. Di antaranya adalah Oprah Winfrey, Beyonce Knowles, Taylor Swift, Celine Dion, serta Madonna.

Loading...

You can share this post!

Related Posts