Kembali Buka Channel YouTube, Reza 'Arap' Oktovian Ternyata Punya Alasan Mulia
Youtube/rezaoktovian
Selebriti

Sebelumnya, Reza Oktovian sempat membuat publik heboh usai tiba-tiba menutup akun YouTube-nya.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Reza Oktovian telah memutuskan untuk menghapus channel YouTube miliknya. Hal ini membuat publik syok dan bahkan mencibir YouTuber yang akrab disapa Arap tersebut. Publik menilai Reza tak bersyukur memiliki dua juta lebih subscribers dan mendapatkan uang ratusan juta berkat YouTube.

Selain itu, Deddy Corbuzier pun mengungkapkan bahwa Reza tak akan mengaktifkan kembali akun YouTube miliknya. Mantan suami Kalina Oktarani ini juga menyampaikan bahwa Reza memiliki rencana besar setelah menghapus channel-nya.

Seminggu setelah dihapus, Reza ternyata membuka kembali channel YouTube-nya pada Senin (17/8). Alasan Reza membuka kembali akun YouTube-nya pun dijelaskan lewat sebuah video, yang diunggah pada hari yang sama. Bukan untuk membuat sensasi atau butuh uang, Reza sengaja membuka kembali channel YouTube-nya demi tujuan yang lebih mulia.

"Gue punya alasan kenapa gue balik ke channel ini lagi. Kalian juga pasti sudah nonton video Om Deddy Corbuzier kemarin, dan beliau bilang kalau gue enggak mungkin kembali lagi ke channel ini dan berkonten lagi di sini," ujar Reza di video tersebut. "Itu benar, itu tidak akan pernah terjadi, tidak akan pernah terjadi."

Rupanya, Reza menyumbangkan akun YouTube-nya untuk Yayasan Anyo Indonesia. Yayasan tersebut adalah lembaga non-profit yang dibentuk oleh ibunda dari Anyo, anak pengidap penyakit kanker.

"Di sini gue enggak sendirian. Gue akan berikan spaceship yang sudah gue bangun selama lima tahun ke yayasan anak kanker," jelas Reza. "Jadi, gue akan ngasih channel gue ini tulus ke Yayasan Anyo Indonesia. Jadi Anyo adalah nama anak yang meninggal dunia karena kanker. Dan ibunya membuat organisasi tersebut dengan namanya."


Lebih lanjut, Reza juga akan mengubah nama channel YouTube-nya menjadi Rumah Anyo mulai Selasa (18/9). Pria berusia 27 tahun ini pun meminta kepada para subscribers-nya, untuk memperlakukan anak-anak di yayasan tersebut dengan baik. Tak hanya itu, Reza juga akan membantu konten-konten Rumah Anyo.

"Baik-baik ya sama mereka karena gue sesekali akan ada di sini juga. Gue enggak akan berhenti di sini, cuma kasih channel terus ya sudah ngilang gitu saja. Gue akan bantu konten mereka, gue akan bantu video mereka, gue akan ajarin cara ngedit video," ungkap Reza. "Jangan melakukan hal buruk ke mereka karena kita enggak pernah tahu apa yang terjadi sama mereka di kemudian hari. Terima kasih YouTube, terima kasih untuk semua fans. Saya cinta sekali YouTube."

Pernyataan Reza di video tersebut pun menarik perhatian netter untuk memberikan komentar. Mereka memberikan respon positif atas aksi mulia Reza tersebut dan memberinya pujian.

"Wow Gua kaget liat video ini jadi terharu ternyata di balik omongan Reza yang sering kasar ternyata hatinya mulia dan semua orang hanya memandang dari depan tetapi di dalam dirinya begitu baik dan mulia jadi respect untuk reza," tulis netter. "Respect Bang. Salut gue sumpah !!" seru netter lain.

"Terharu banget lihatnya. Salut sama lo Captain," komentar netter. "Rap indonesia bruntung punya org kyk lu rap gw respect," tambah netter lain. "Cuma subs kita beramal.. Kenapa tidak?? Oke gw subscribs," sahut lainnya.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait