Bangga Disebut sebagai Penderita Anorexia, Kim Kardashian Tuai Kritik Pedas
Getty Images/David Livingston
Selebriti

Disebut menyinggung orang-orang yang mengalami masalah gangguan makan, Kim akhirnya mengaku bahwa ia hanya bercanda.

WowKeren - Kim Kardashian bisa dibilang sebagai pelopor tren bentuk tubuh curvy dalam industri hiburan Hollywood. Semenjak beberapa tahun terakhir, memiliki dada dan pantat berisi ala istri Kanye West tersebut seolah menjadi impian banyak wanita di seluruh dunia.

Namun belakangan ini, Kim justru berusaha keras untuk menurunkan berat badannya dengan berbagai macam metode diet dan workout gila-gilaan. Rupanya, wanita berusia 37 tahun tersebut mengaku bahwa ia telah berhasil menurunkan berat badannya hingga mencapai bobot 119 pounds (sekitar 53 kg). Mendengar hal tersebut, kedua adiknya yakni Khloe Kardashian dan Kendall Jenner pun khawatir jika Kim menderita anoreksia.

"Aku rasa kau tak pernah makan. Kau terlihat sangat kurus," ungkap Kendall dalam video unggahan Instagram Story milik Kim. "Kau seukuran dengan dompetku."

Anehnya, pernyataan Kendall tersebut malah disambut dengan gembira dari Kim. "Apa? Ya Tuhan terima kasih, itu pujian bagiku," jawab Kim dengan nada bangga.

Tak butuh waktu lama, video ini pun langsung jadi bahan perbincangan penggemar. Banyak yang menyayangkan perilaku Kim yang seakan rela menahan lapar demi mendapatkan bentuk tubuh ideal.


"Omong kosong apa yang kau sampaikan kepada para penggemarmu, terutama mereka yang berusia muda," tegur seorang penggemar. "Untuk siapapun yang menonton Stories Kim Kardashian dimana orang mengatakan dia menjadi begitu (kurus) karena tidak makan, ini adalah pengingat bahwa kalian tak perlu menjadi kurus untuk menjadi cantik," tambah lainnya. "Lucu sekali mendengarnya merasa bangga disebut sebagai penderita anorexia," sambung yang lain.

Menyadari bahwa tindakannya telah memancing amarah dari sebagian besar netizen, akhirnya Kim pun meminta maaf. Dilansir Cosmopolitan pada Senin (8/10), bintang "Keeping Up with the Kardashians" tersebut mengaku bahwa ia tak bermaksud menyinggung orang-orang yang mengalami masalah gangguan makan.

"Aku benar-benar tak berniat menyinggung siapapun, aku minta maaf jika (perkataan)ku menyinggung siapapun," ungkap Kim. "Saat sedang bersama saudara-saudara perempuanku, kami tertawa dan bercanda. Aku tal berniat seperti itu (menyinggung)."

Namun di balik insiden ini, Kim juga ingin agar orang-orang tahu bahwa ia telah bekerja keras untuk menurunkan berat badannya. Bahkan ia mengaku telah melakukan workout rutin enam kali seminggu selama satu tahun lamanya. "Aku kehilangan (berat) dan itu tak mudah," imbuhnya.

Di sisi lain, anorexia sendiri adalah sebuah gangguan makan yang ditandai dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan yang sehat. Gangguan ini disertai rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan sehingga membuat pengidapnya melakukan hal ekstrem, termasuk tidak makan sama sekali.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait