Meski Hiatus, One Direction Tetap Pecahkan Rekor Lewat MV 'What Makes You Beautiful'
YouTube
Musik

Berselang tujuh tahun selepas perilisannya, 'What Makes You Beautiful' akhirnya mencapai 1 miliar view di YouTube.

WowKeren - One Direction memang menutuskan untuk hiatus dalam waktu yang tak ditentukan semenjak tahun 2016 lalu. Meski kini masing-masing personel memilih fokus untuk bersolo karier, namun rupanya hal tersebut tak membuat grup jebolan ajang "X-Factor" ini tetap eksis di industri musik.

Hal ini terbukti kala video single hits mereka, "What Makes You Beautiful" akhirnya menjadi klip pertama mereka yang menembus 1 miliar view di YouTube setelah tujuh tahun perilisannya. "What Makes You Beautiful" sendiri merupakan single debut One Direction yang menjadi track andalan dari album pertama mereka, "Up All Night" dan dirilis pada tahun 2011 silam.


Video ini dirilis berselang satu tahun setelah Liam Payne, Louis Tomlinson, Harry Styles, Niall Horan, dan Zayn Malik disatukan dalam "X Factor". Namun pada tahun 2015, akhirnya Zayn memilih hengkang dari grup yang membesarkan namanya tersebut. Dan kini, meskipun para personel sibuk dengan karier solo masing-masing, namun rupanya para penggemar masih setia untuk memutar ulang klip lawas One Direction, sehingga tidak heran jika "What Makes You Beautiful" mampu menembus angka 1 miliar view.

Di sisi lain, meskipun ini adalah pertama kalinya One Direction mengumpulkan 1 miliar view, sejatinya ini adalah kali kedua Zayn mencapai raihan tersebut. Video musik "Dusk Till Dawn" miliknya yang merupakan single kolaborasi dengan Sia Furler di tahun 2017 lebih dulu mendapatkan 1 miliar view pada awal tahun ini. Menariknya, raihan 1 miliar view untuk"What Makes You Beautiful" ini muncul tepat sehari pasca Zayn mengungkap bahwa hubungannya dengan para personel One Direction tak bisa diperbaiki.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya One Direction mengikuti audisi "X Factor" Inggris musim ketujuh pada tahun 2010 silam. Namun masing-masing anggota mengikuti audisi sebagai penyanyi solo dan langkah mereka terhenti sebelum masuk babak spekta. Hingga akhirnya, Nicole Scherzinger yang kala itu menjadi juri tamu menyarankan agar mereka bergabung sebagai sebuah grup, dan lolos menjadi juara ketiga dalam ajang tersebut.

Meski tak menjadi juara pertama, namun tak dapat dipungkiri bahwa popularitas One Direction begitu luar biasa. Bahkan grup ini bisa disebut sebagai alumni "X Factor" tersukses. Lima album One Direction, yakni "Up All Night", "Take Me Home", "Midnight Memories", "Four", dan "Made In The A.M." juga sukses menduduki peringkat teratas berbagai chart musik dunia.

Namun sayangnya, pada tahun 2015, Zayn Malik memilih untuk hengkang dari grup tersebut. Hingga berselang satu tahun setelahnya, One Direction juga memutuskan untuk hiatus dalam waktu yang tak ditentukan. Keempat personel One Direction yang tersisa saat ini sibuk dengan karier solo mereka masing-masing.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts