Menjadi yang Terindah, Asyiknya Berwisata ke Istana Maimun di Medan
Travel

Ingin buat feed Instagram keren sekaligus belajar sejarah? Segera kunjungi tempat-tempat ini deh.

WowKeren - Tinggalkan Bali, di Medan, kamu juga bisa menemui wisata peninggalan sejarah yang instagramable banget. Lokasi tersebut adalah Istana Maimun Medan.

Bangunan salah satu istana peninggalan sejarah ini sangatlah megah dan indah. Seperti halnya Keraton Yogyakarta, bangunan Istana Maimun di Medan ini juga punya banyak spot menarik

Beralamatkan di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sukaraja, Medan, istana ini menjadi salah satu wisata istana yang terindah di Indonesia. Maka, sayang banget jika kamu tidak berkunjung dan berfoto-foto sekaligus mempelajari sejarah di sini.

Istana Maimun memiliki model arsitektur bergaya Melayu, Spanyol, India, dan juga Italia. Tak heran jika kamu akan menemukan banyak bangunan menarik di sana untuk dijadikan spot instagramable.

Jika sudah puas berfoto-foto di istana yang dominan berwarna kuning ini, jangan lupa untuk mempelajari sejarahnya, ya. Di sana, kamu bisa melihat berbagai peninggalan Kerajaan Deli hingga ke singgasana rajanya. Salah satu yang menarik adalah bangunan kecil beratapkan ijuk yang ada di sisi kanan istana. Konon katanya, di sana terdapat Meriam Puntung yang dipercaya sebagai penjelmaan dari adik Putri Hijau dari Kerajaan Deli Tua bernama Mambang Khayali.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru