Wisata Baru di Bintan, Gurun Pasir Telaga Biru Busung
Instagram/hongrui.xu__
Travel

Untuk menikmati panorama gunung pasir, kalian enggak perlu jauh-jauh ke Dubai, kok. Datang saja ke 7 lokasi di Indonesia ini.

WowKeren - Bintan banyak menarik perhatian karena Crystal Lagoon, kolam tersesar se-Asia Tenggara yang berlokasi di tepi pantai. Wisata di Bintan lainnya yang enggak kalah menarik adalah Gurun Pasir Telaga Biru di Dusun Busung.

Gurun pasir ini rupanya bekas penambangan pasir bauksit yang kini sudah mengeras. Penambangan tersebut sudah dihentikan sejak masa Orde Baru pemerintahan Presiden Soeharto, namun terbengkalai. Nah, saat ini, lokasi penambangan jadi tempat wisata yang keren banget.

Hal yang bikin Gurun Pasir Telaga Biru Busung lebih keren lagi adalah keberadaan telaga dengan air berwarna biru. Telaga tersebut terbentuk karena cekungan bekas galian terisi air hujan. Nah, panoramanya jadi tampak seperti oasis di tengah gurun pasir.

Semenjak di buka menjadi lokasi wisata, pengelola menambahkan spot foto yang menarik perhatian pengunjung seperti ayunan, boneka unta, hiasan bambu dan arena memanah. Selain itu, juga ada perahu bebek dan kano khusus di telaga dengan tarif sewa Rp. 15 ribu hingga Rp 20 ribu saja.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru