Padang Pasir Kersik Luway di Hutan Borneo
Travel

Untuk menikmati panorama gunung pasir, kalian enggak perlu jauh-jauh ke Dubai, kok. Datang saja ke 7 lokasi di Indonesia ini.

WowKeren - Padang Pasir Kersik Luway mungkin sedikit berbeda dengan lainnya. Jika kebanyakan terletak di dekat pantai, tapi lokasi yang satu ini berada di tengah hutan belantara Kalimantan Timur. Perlu diketahui bahwa lokasi ini masuk dalam Cagar Alam Padang Luaway.

Berkunjung ke Padang Pasir Kersik Luway, kalian akan merasa takjub melihat sekitar 500 hektar pasir putih yang dikelilingi oleh hutan lebat dengan pohon-pohon raksasa seolah pengawal. Hutan belantara tersebut seolah menjaga berbagai flora langka yang tumbuh di padang pasir tersebut. Sebut saja kantong semar, pardu dan berbagai spesies termasuk yang sangat langka di di dunia, yakni Anggrek Hitam (Coelogyne pandurata).

Sayangnya, Padang Pasir Kersik Luway belum memiliki infrastruktur yang mendukung perhubungan. Wilayahnya yang berada di pedalaman Kalimantan Timur membuat kalian perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk sampai ke lokasi tersebut.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait