Indahnya Panorama Gumuk Pasir Sumalu di Toraja
Instagram/achmadhy_
Travel

Untuk menikmati panorama gunung pasir, kalian enggak perlu jauh-jauh ke Dubai, kok. Datang saja ke 7 lokasi di Indonesia ini.

WowKeren - Gumuk Pasir Sumalu merupakan lokasi wisata a la padang pasir yang tak boleh dilewatkan jika sedang berada di Toraja. Lokasi ini terbilang lebih berbukit-bukit dari pada padang pasir di Dubai dan permukaannya juga sangat padat.

Perlu diketahui bahwa gumuk pasir ini terbentuk dari proses alam, seperti dilansir dari travel.kompas. Pasir dibawa oleh angin hingga bertumpuk dan membentuk sebuah gumuk. Selain itu, arah angin yang tidak beraturan kemudian membentuk gumuk yang tidak simetris dan membuat bentuk gunung menjadi liuk-liukan yang indah.

Berada di Gumuk Pasir Sumalu kalian dapat menikmati keindahan matahari terbit maupun terbenam sambil duduk di atas gumuk. Semilir angin yang seujuk juga bakal membuat kalian betah. Apalagi dengan banyaknya penjual makanan ringan dan segelas kopi atau teh hangat. Selain itu, biasanya pengunjung mencoba untuk berseluncur ke bawah gumukan, namun kalian harus terus berhati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, ya.

Gumuk Pasir Sumalu juga bisa menjadi spot foto yang keren banget, lho. Bagi kalian yang lagi suka-sukanya sama hunting foto, tempat ini tidak akan mengecewakan. Kalian juga bisa membawa tenda dan bermalam di lokasi ini, kok. Seru banget, kan?

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru