Siap Rilis 2 Film Tahun Depan, Ernest Prakasa Berencana 'Cuti' pada 2020
Instagram/ernestprakasa
Film

Salah satu proyek film Ernest Prakasa pada 2019 tersebut bergenre horor komedi.

WowKeren - Karya terbaru Ernest Prakasa "Milly & Mamet" mulai dirilis di bioskop-bioskop Tanah Air pada hari ini, Kamis (20/12). Selain itu, sekuel film "Cek Toko Sebelah" yang dibuat dalam format serial 12 episode juga telah dirilis sehari sebelumnya di aplikasi HOOQ.

Selanjutnya, Ernest telah menyiapkan 2 proyek film untuk tahun 2019 mendatang. Salah satunya ialah film yang diadaptasi dari novel sang istri, Meira Anastasia, berjudul "Imperfect".


Selain film tersebut, Ernest akan menjadi co-producer untuk proyek film Bene Dion bergenre horor komedi. Masing-masing proyek film Ernest ini rencananya akan dirilis pada pertengahan dan akhir tahun 2019.

"Ada proyek si Bene sebagai bentuk support saya bantu jadi co-producer," ujar Ernest dilansir Kompas pada Kamis (20/12). "Jadi ada dua film, satu rilis Juni 2019, satu Desember 2019. Genrenya horor komedi."

Seperti diketahui, genre horor sedang banyak diminati di industri perfilman Tanah Air. Akan tetapi, genre horor komedi masih sebuah hal baru di Indonesia yang membuat Ernest tertantang melakukan proyek tersebut.

"Di Thailand itu kan, (genre komedi horor) di sana ngetop. Tapi di Indonesia kayaknya belum jadi hal yang umum gitu," kata Ernest. "Biarpun masih horor, tapi ini genre baru lagi aja. Belum ada juga study case-nya, jadi ya dicoba aja."

Proyek 2 film tersebut membuat Ernest harus menunda tur Stand Up Comedy yang seharusnya digelar pada tahun depan. Oleh sebab itu, Ernest telah berencana cuti membuat film di tahun 2020 untuk berisitirahat serta mewujudkan proyek Stand Up Comedy-nya.

"Tahun 2019 sudah ada dua project besar yang menurut gue, gue harus menunda tur stand up," ungkap Ernest lagi. "Tadinya tuh mau setiap tahun. Sejak ketemu film, jadi dua tahun sekali mah ini, 2015, 2017, dan 2019 harusnya tur lagi cuma kayaknya harus gue pending karena ada dua film."

"Gue rencananya 2020 itu libur dulu, gue ngerasa gue harus refreshing-lah setahun istirahat dulu biar fresh," tutup Ernest.

You can share this post!

Related Posts
Loading...