Dihujani Kritik Netizen Soal Izin Reklamasi Teluk Benoa, Menteri Susi: Belajar Dulu Sebelum Tulis
Twitter/kkpgoid
Nasional

Menteri Susi Pudjiastuti dituding telah menerbitkan izin reklamasi Teluk Benoa secara diam-diam.

WowKeren - Izin reklamasi Teluk Benoa telah menjadi sorotan sejak lama. Baru-baru ini, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menjadi sorotan lantaran dituding telah menerbitkan izin reklamasi Teluk Benoa. Susi juga disebut telah menerbitkan izin tersebut secara diam-diam.

Akibat adanya dugaan penerbitan izin diam-diam tersebut, Menteri Susi dihujani kritik oleh sejumlah netizen. Mereka mempertanyakan soal izin tersebut kepada Menteri Susi.

Menanggapi banyaknya kritik mengenai izin tersebut, Menteri Susi sudah angkat bicara. Menurut penjelasannya, izin yang diterbitkan olehnya tersebut merupakan izin yang berbeda, bukan mengenai reklamasi Teluk Benoa. "Belajar dulu tentang izin sebelum kamu tulis," ujar Menteri Susi seperti dilansir TribunNews pada Jumat (21/12).

Dalam cuitan di Twitter pribadinya, Susi juga menegaskan bahwa dirinya tak pernah mengeluarkan izin reklamasi Teluk Benoa. "Sesuai Perpres, izin lokasi bukan untuk reklamasi," tulis Susi pada Jumat (21/12).


Menanggapi hal tersebut, sejumlah netizen masih bertanya-tanya mengenai kebenaran penerbitan izin reklamasi yang sudah lama diperjuangkan dan ditolak masyarakat Bali itu. "Kalau celah perjanjian dibuka lagi, pupus sudah perjuangan kami bu," komentar salah satu netizen.

Menanggapi hal tersebut, Susi langsung menjawab tegas dan membantah adanya kemungkinan perizinan reklamasi Teluk Benoa. "Tidak," balas Susi.

Susi juga menegaskan bahwa dirinya sudah rutin menggelar diskusi dengan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Bali. "Setiap tahun sudah untuk hal yg sama. Kalau tidak mau mengerti persoalan dan aturan ya susah," balas Susi menanggapi seorang netizen yang bertanya apakah dirinya sudah menggelar diskusi dengan kelompok masyarakat Bali.

Masalah ini juga turut mendapatkan kritikan dari salah satu personel Superman is Dead, Jerinx. Ia yang selama ini diketahui ikut memperjuangan penolakan reklamasi Teluk Benoa, mengaku dibuat geram.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru