Kaleidoskop 2018: Azriel Vs Suami KD Hingga Sensasi Lucinta Luna, Ini Berita Artis Terpanas (Part I)
Instagram
Selebriti

Sederetan berita dari para pesohor Tanah Air ini sukses mencuri perhatian publik di awal tahun 2018. Yuk intip daftar lengkapnya.

WowKeren - Tak terasa sudah tiba di penghujung tahun 2018. Tahun ini bisa dibilang penuh dengan sederet kontroversi yang melibatkan pesohor Tanah Air. Mulai dari saling sindir di media sosial, hingga permasalahan keluarga dan rumah tangga masih terus menghiasi berita hiburan Tanah Air sepanjang 2018.

Menjelang akhir tahun, sepertinya tak salah jika kita mengingat kembali berita-berita panas selebriti yang menjadi sorotan selama awal hingga pertengahan tahun. WowKeren telah merangkum sejumlah berita panas dari dunia selebriti yang sangat disorot di semester awal 2018. Langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya.

(wk/nur2)

1. Isu Azriel Hermansyah dan Suami Krisdayanti Saling Sindir di Instagram


Isu Azriel Hermansyah dan Suami Krisdayanti Saling Sindir di Instagram

Tahun 2018 dibuka dengan kabar cukup panas dari keluarga Anang Hermansyah dan keluarga mantan istrinya, Krisdayanti. Dimana Aurel Hermansyah mengaku kecewa dengan Krisdayanti yang absen di perayaan ulang tahun putra bungsu Anang dan Ashanty, Arsya di akhir 2017.

Kabar semakin panas setelah suami Krisdayanti, Raul Lemos diduga menyindir Aurel dan Azriel Hermansyah menolak ajakannya untuk berlibur bersama. Sindiran tersebut diberikan oleh Raul Lemos lewat komentarnya di Instagram.

"Saya mengajak keluarga saya liburan. Saya membawa anak2 saya liburan. Kamu bujukin mereka deh kalau dari hati mereka benar mau saya sangat alhamdulillah," tulis Raul. "Dan sangat berterimakasih sama kamu juga. Bayarin tiket ngak susah kok. Orang lain aja saya ajak apalagi anak sendiri. Sayangnya semua itu harus dari hati. Masa saya harus ajak dari media? Menurut kamu gimana?"

Tak lama setelah Raul memberikan komentar tersebut, Azriel langsung membuat status Instagram Story yang mengejutkan. Cowok kelahiran tahun 2000 itu mengatakan bahwa Raul telah memblokir dirinya. "Lucu ya om, comment di ig nya ngga cocok sama kenyataan!! IG sy aja diblock sampe sekarang. Apa pernah telpon atau wa kita? semua memang harus dari hati kok (emoji tertawa)," tulis Azriel.

Perseteruan Azriel dan Raul Lemos ini pun sampai ke telinga Anang yang mengaku kaget. Ia enggan memberikan komentar banyak saat itu dan mengaku ingin memastikan sendiri ke Azriel. Tapi seiring berjalannya waktu, perseteruan Azriel dengan Raul ini berhasil diselesaikan. Bahkan Azriel sempat ngobrol dengan Raul saat berkunjung ke rumah Krisdayanti beberapa waktu lalu.

2. Heboh Video Mesum Mirip Marion Jola 'Indonesian Idol'


Heboh Video Mesum Mirip Marion Jola 'Indonesian Idol'

Selain perseteruan dari keluarga Krisdayanti dan anak-anaknya, tahun 2018 juga diwarnai dengan kasus tersebarnya video mesum mirip artis. Penyanyi cantik, Marion Jola yang saat itu masih menjadi kontestan "Indonesian Idol" ramai disorot setelah beredar video mesum mirip dirinya beredar.

Penyanyi yang akrab disapa Lala itu sampai membuat klarifikasi dalam video yang dibagikannya di media sosial. Ia menegaskan bahwa video yang beredar di media sosial bukan dirinya. Dukungan pun diberikan oleh berbagai pihak untuk Lala atas kasus ini.

Meski pahit, Lala tetap mengaku bisa mendapatkan pelajaran berharga dari kasus ini. "Semua pemirsa pasti tahu (soal isu video mesum). Ini pelajaran yang paling berat dari Tuhan untuk aku, tapi aku bisa melewatinya dengan baik. Gitu aja. Semua momen nggak akan pernah aku lupakan, karena hari ini menjadi salah satu momen yang nggak bisa aku lupakan," kata Lala pada saat itu.

3. Dituding Langgar Kontrak, Nikita Willy Terlibat Konflik dengan Miliarder Medina Zein


Dituding Langgar Kontrak, Nikita Willy Terlibat Konflik dengan Miliarder Medina Zein

Di tahun 2018 sederet artis juga tersandung kasus dugaan pelanggaran wanprestasi kerjasama, salah satunya adalah Nikita Willy. Pesinetron cantik ini diduga melanggar kontrak sebagai brand ambassador klinik kecantikan milik miliarder Media Zein.

Dugaan ini muncul setelah Nikita diketahui melakukan perawatan di klinik kecantikan lain. Menurut Razman Arif Nasution selaku pengacara Medina, aksi Nikita melakukan perawatan kecantikan di klinik lain termasuk pelanggaran.

"Nikita Purnama Willy itu telah patut diduga melakukan wanprestasi terhadap kontrak yang sudah ditandatangani yang bersangkutan dengan manager Ibu kandungnya, Ibu Yora. Bahwa dia itu menjadi brand ambassador dari MD Clinic di Bandung milik Medina Zein," kata Razman Arif Nasution kala itu. "Ternyata dia melakukan treatment di tempat lain dan diposting. Itu adalah pelanggaran."

Buntut dari konflik ini, status Nikita sebagai brand ambassador pun dicopot oleh pihak Medina Zein. Sebagai gantinya Medina menunjuk Nagita Slavina sebagai brand ambassador klinik kecantikannya menggantikan Nikita.

4. Mendadak Ceraikan Sang Istri, Abdee Slank Santer Dikabarkan Terpikat Wanita Lain


Mendadak Ceraikan Sang Istri, Abdee Slank Santer Dikabarkan Terpikat Wanita Lain

Abdee Negara membuat heboh publik pada awal tahun 2018 dengan kabar perceraiannya dengan sang istri, Anita Desy Farida. Personel Slank mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 5 Oktober 2017. Kendati begitu, kabar perceraian Abdee dan sang istri baru tercium sekitar akhir Februari kemarin.

Perceraian Abdee Slank dan Anita ini jelas membuat publik heboh, ditambah lagi muncul kabar bahwa sang musisi menjalin kasih dengan wanita lain. Adalah vokalis Painkiller, Tasha Nicole Delaney alias Feydy Lyvyr yang dituding menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Abdee Slank.

Saat itu Anita bersikeras untuk mempertahankan rumah tangganya demi sang anak. Ia bahkan mengaku siap dimadu jika memang Abdee sudah menikah lagi dengan feydy Lyvyr. Namun keteguhan Anita ini tak menggoyahkan niat Abdee untuk mengakhiri rumah tangganya. Akhirnya Abdee dan Anita dinyatakan resmi bercerai pada Agustus 2018.

5. Syahrini Tersandung Kasus First Travel dan Hingga Kontroversi Foto di Holocaust


Syahrini Tersandung Kasus First Travel dan Hingga Kontroversi Foto di Holocaust

Kabar panas juga datang dari Syahrini yang namanya terseret dalam kasus penggelapan dana agen haji dan umrah First Travel. Syahrini yang sempat menunaikan umrah dengan memakai jasa First Travel diduga ikut memakai uang jamaah yang digelapkan oleh pemilik agen ini. Ia pun sempat menjalani beberapa kali sidang atas kasus ini.

Namun Syahrini hanya diperiksa sebagai saksi. Mantan rekan duet Anang Hermansyah itu mengaku dirinya mendapat rekomendasi umrah memakai First Travel dari MUA (Make Up Artist), Beno Sorumba. Ia mengaku memang memiliki kerjasama dengan First Travel tapi sama sekali tidak memakai uang jamaah yang digelapkan pemilik jasa travel ini.

Tak hanya itu saja, Syahrini juga mendapat kritikan yang cukup pedas di tahun 2018 karena postingannya di media sosial. Dimana penyanyi berdarah Sunda itu membagikan video singkat serta fotonya saat mengunjungi Berlin Holocaust Memorial. Dimana pose Syahrini saat itu dianggap "menginjak-injak" Holocaust.

Netter di media sosial juga menyoroti celetukan Syahrini yang menyebut tempat untuk mengenang 6 juta kaum Yahudi yang menjadi korban Adolf Hitler dan pasukannya dengan kalimat yang kurang pas. "Bagus ya. Ini tempat Hitler bunuh-bunuhan dulu," ujar Syahrini dalam video Instagram Story yang diunggahnya.

Postingan tersebut kemudian menuai banyak kritikan dari netter di media sosial. Alhasil Syahrini pun membuat klarifikasi atas kontroversi yang sudah ditimbulkan olehnya. Ia menjelaskan bahwa dirinya tak bermaksud untuk menyinggung siapapun lewat postingan yang dibuatnya itu.

"Aku mengerti semua kritik yang ditujukan pada unggahan foto di Instagramku mengenai Holocaust Memorial di Jerman. Akan tetapi, aku ingin menjelaskan kepada semuanya bahwa aku benar-benar tidak bermaksud untuk tidak menghormati siapapun atau agama siapapun," tulis Syahrini. "Aku pergi ke sana sebagai seorang turis, dan seperti banyak turis di sana, aku merasa takjub pada desainnya sehingga membuatku ingin mengambil foto dan video."

6. Sampai Dipanggil KPAI, Tyas Mirasih Dituding Eksploitasi Anak Sepupu


Sampai Dipanggil KPAI, Tyas Mirasih Dituding Eksploitasi Anak Sepupu

Niat baik Tyas Mirasih untuk membantu merawat anak sepupunya, Amandine Cattleya yang baru saja ditinggal sang bunda menuai reaksi yang tak diharapkan. Maryke Harris Polu selaku nenek Amandine menuding Tyas telah membawa lari dan mengeksploitasi cucunya. Tudingan itu muncul setelah Tyas mengajak Amandine untuk endorse di Instagram.

"Ada eksploitasi anak ini. Di-endorse si Amandine dengan alasan anak yatim piatu," ujar Maryke. "Nih, liat nih (menunjukkan Instagram). Nih dia yang bikin. Ini baju yang di-endorse. Ini kan anak dibawah umur. Saya masuk ke akun ini. Saya bilang, stop saya Oma-nya Amandine. Makanya semua yang endorse pada minta maaf. Maaf kami enggak tahu, disangkanya Tyas"

Akibat kasus ini Tyas pun dipanggil KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) untuk dimintai keterangan. Pihak KPAI sendiri mengatakan bahwa aksi Tyas ini bukan penculikan anak. KPAI juga berupaya untuk mempertemukan Tyas dan Maryke untuk membahas permasalahan ini.

7. Bikin Geger, Zumi Zola Diamankan Polisi Karena Kasus Korupsi


Bikin Geger, Zumi Zola Diamankan Polisi Karena Kasus Korupsi

Zumi Zola dikenal sebagai pemimpin dari kalangan selebriti yang cukup memiliki imej baik di mata publik. Namun anggapan tersebut langsung hilang saat Zumi diamankan polisi lantaran tersandung kasus korupsi. Zumi resmi ditahan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) pada April 2018.

Zumi ditahan atas kasus dugaan penerimaan gratifikasi Rancangan APBD Jambi tahun 2018. Zumi pun terbukti menyuap 53 anggota DPRD Provinsi Jambi senilai Rp 16,34 miliar, agar menyetujui Raperda APBD tahun anggaran 2017 dan tahun anggaran 2018 menjadi Perda APBD 2017 dan 2018. Selain itu, hakim juga menyatakan Zumi menerima gratifikasi uang sebesar Rp 37,4 miliar, USD 173.300 (sekitar Rp 2,68 miliar), SGD 100 ribu (sekitar Rp 1 miliar) dan 1 unit mobil Toyota Alphard.

Atas kasus tersebut, Zumi sempat dituntut 8 tahun penjara. Namun majelis hakim Pengadilan Tipikor menjatuhkan vonis hukuman yang lebih ringan, yakni 6 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 3 bulan. Keputusan ini pun menuai reaksi keras dari netter di media sosial. Netter tak terima lantaran vonis tersebut dianggap belum sebanding dengan aksi kerugian yang diakibatkan oleh aksi Zumi.

8. Dipicu Hal Sepele, Annisa Bahar Berseteru Hebat dengan Juwita Bahar


Dipicu Hal Sepele, Annisa Bahar Berseteru Hebat dengan Juwita Bahar

Annisa Bahar kembali datang dengan kabar mengejutkan di tahun 2018. Dimana pedangdut cantik itu berseteru dengan putrinya sendiri, Juwita Bahar. Perselisihan keduanya berawal dari uang Rp 800 ribu yang ditransfer Juwita kepada sepupunya, Bela untuk ulang tahun Annisa.

Annisa kemudian mengungkap bahwa kekasih Juwita yang bernama Deddy telah "menguasai" putrinya selama ini. Saking murkanya, Annisa bahkan sempat sesumbar akan menghapus nama Juwita dari Kartu Keluarga. Ia juga mengatakan bahwa dirinya tak lagi menganggap Juwita sebagai anaknya lagi dan melarangnya untuk memakai nama "Bahar".

Akibatnya Juwita pun tak lagi memakai nama Bahar di belakang namanya. Gadis cantik itu mengganti namanya menjadi Juwita Tofhany. Beruntung perseteruan ini tak lagi memanas seiring berjalannya waktu. Juwita diketahui sudah kembali akur dengan wanita yang telah melahirkan dirinya itu.

9. Sederet Kontroversi Lucinta Luna, Isu Transgender Hingga Dugaan Lecehkan Manokwari


Sederet Kontroversi Lucinta Luna, Isu Transgender Hingga Dugaan Lecehkan Manokwari

Dari deretan artis yang baru muncul di tahun 2018, nama Lucinta Luna bisa dibilang paling disorot. Muncul usai beredar foto mesranya dengan Mike Lewis, Lucinta santer dikabarkan transgender. Isu tersebut santer dibahas di media sosial setelah muncul beberapa bukti yang menguatkan tudingan Lucinta adalah seorang transgender.

Lucinta dikabarkan bernama asli Muhammad Fattah. Namun Lucinta terus membantah tudingan tersebut dan mengatakan bahwa dirinya adalah wanita tulen. Bahkan pelantun "Jom Jom Manjalita" itu pernah muncul dengan kabar hamil dan kembali menghebohkan jagat maya. Tapi lagi-lagi hal itu disangsikan kebenarannya oleh netter di media sosial.

Tak cuma isu transgender, Lucinta juga tertimpa kasus dugaan melecehkan Manokwari. Lucinta terekam menyebut Manokwari dengan nama yang kurang pantas. Akibatnya Lucinta resmi dilaporkan Aliansi Masyarakat Cinta Manokwari (AMCM) ke Mapolres Manokwari pada 31 Mei atas ucapannya yang dianggap melecehkan Manokwari tersebut.

Kemudian Lucinta juga dituding melakukan pelecehan terhadap tempat lain, yakni Nusa Penida, Bali. Dimana Lucinta terlihat membandingkan tebing yang ada di Nusa Penida dengan organ vitalnya dalam sebuah video yang diunggahnya di media sosial. Alhasil berbagai kecaman pun diberikan netter untuk Lucinta atas kasus ini.

10. Dugaan Gimmick Ivan Gunawan Pacari Miss Grand Thailand 2016 Faye Malisorn


Dugaan Gimmick Ivan Gunawan Pacari Miss Grand Thailand 2016 Faye Malisorn

Ivan Gunawan muncul dengan kabar cukup mengejutkan pada April 2018 kemarin. Dimana desainer yang akrab disapa Igun itu dikabarkan menjalin hubungan dengan Miss Grand Thailand 2016, Faye Malisorn. Kabar tersebut santer dibahas usai Igun sering membagikan foto mesra bersama Faye dengan caption yang cukup romantis.

Namun kabar tersebut menuai reaksi yang tak kalah mengejutkan dari netter di dunia maya. Ramai tersebar rumor bahwa Igun tidak benar-benar memacari Faye. Sejumlah bukti beredar bahwa Faye sudah memiliki seorang kekasih di Thailand dan hubungannya dengan Igun hanya sebatas brand ambassador produk kecantikan.

Igun kabarnya menunjuk Faye sebagai brand ambassador produk kosmetik miliknya saat itu. Kendati begitu, Igun dan Faye sempat membantah tudingan bahwa hubungan tersebut hanya sekedar gimmick. Igun pun mengaku masih terus menjalin hubungan baik dengan Faye meski dipisahkan jarak antara Indonesia dan Thailand.

11. Baru Menikah, Dewi Persik Berseteru dengan Sang Suami


Baru Menikah, Dewi Persik Berseteru dengan Sang Suami

Lama menjanda, Dewi Persik memutuskan untuk kembali membina rumah tangga dengan menikahi road manajernya, Angga Wijaya. Namun pernikahan pedangdut yang akrab disapa Depe itu mendapat ujian di usia yang masih seumur jagung. Pada Mei 2018 muncul kabar bahwa Depe berseteru dengan sang suami.

Rumor perselingkuhan pun muncul di tengah hangatnya kabar perseteruan Depe dan sang suami ini. Namun seiring berjalannya waktu, Depe menyiratkan bahwa rumah tangganya bermasalah lantaran merasa dilecehkan oleh sang suami. Dimana Angga sempat menyamakan dirinya dengan "sayur lodeh" saat bercanda dengan teman-temannya.

Beruntung perseteruan ini segera berakhir. Depe dan Angga sepakat untuk saling memaafkan serta kembali tinggal serumah pada Juni 2018. Kini mantan istri Saiful Jamil itu pun terlihat semakin mesra dengan Angga setelah memutuskan untuk kembali akur.

12. Pesepakbola Marko Simic Diduga Lakukan Pelecehan Seksual kepada Via Vallen


Pesepakbola Marko Simic Diduga Lakukan Pelecehan Seksual kepada Via Vallen

Pertengahan tahun 2018 publik dihebohkan dengan kabar bahwa Via Vallen diduga mendapatkan pelecehan seksual dari pesepakbola asal Kroasia, Marko Simic. Kabar ini ramai dibahas usai Via membagikan screenshot pesan mesum dari seorang pesepakbola yang diduga kuat sebagai Marko Simic.

"'Aku ingin kamu bernyanyi di kamarku, mengenakan pakaian seksi'. Nggak kenal dan nggak pernah ketemu Tiba2 ngeDM dan ngirim text gambar kayak gini," tulis Via. "Sebagai seorang penyanyi, sekarang aku merasa dipermalukan oleh seorang pesepak bola terkenal. Aku bukan perempuan seperti itu, bro!!!"

Permasalahan ini pun menuai simpati dari netter di media sosial. Banyak dukungan diberikan oleh netter dan rekan selebriti untuk Via, termasuk dari Dewi Sandra hingga Ria Ricis. Saat itu Via tak berniat membawa kasus ini ke ranah hukum. Pelantun hits "Sayang" itu memilih untuk memberikan peringatan lewat media sosial.

"Kalau melaporkan (ke polisi) enggak. Tujuan saya memang sekadar ingin ngasih tahu ke perempuan Indonesia aja," ungkap Via Vallen pada saat itu. "Kita sebagai perempuan kalau ada tindakan yang nggak sopan kita harus berani speak up."

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel