Hampir 17 Tahun Berumah Tangga, Mona Ratuliu Ternyata Gengsi Minta Maaf Duluan ke Sang Suami
WowKeren/Fernando
Selebriti

Mona Ratuliu mengaku bukan hanya dirinya namun sang suami juga pernah gengsi minta maaf duluan ketika mereka bertengkar.

WowKeren - Hampir 17 tahun presenter Mona Ratuliu membangun rumah tangga bersama Indra Brasco. Menikah pada 14 September 2002 silam, Mona dan Indra telah dikaruniai tiga buah hati yakni Davina Shava Felisa, Barata Rahadian Nezar, dan Syanala Kania Salsabila.

Seperti pasangan yang lain, rumah tangga Mona dan Indra juga kerap diwarnai pertengkaran. Terlebih pertengkaran itu sering dirasakan oleh Mona dan sang suami di sepuluh tahun awal pernikahan mereka. Bahkan saat sedang berantem baik Mona atau pun Indra tipe-tipe yang gengsi untuk minta maaf duluan.

"Sepuluh tahun ke bawah pernikahan itu terjadi (pertengkaran) sehari hari sih," kata Mona ditemui WowKeren di bilangan Gajah Mada, Jakarta Pusat, pada Selasa (15/1). "Gengsi mulai duluan (minta maaf) biasanya suamiku. Akunya lebih gengsi sih untuk memecahkan suasana."

Namun Mona menyadari sikapnya yang gengsi tersebut juga salah. Apalagi menurut wanita kelahiran 31 Januari 1982 ini bertengkar dengan pasangan sama saja membuang-buang waktu.


"Tapi lama kelamaan aku juga belajar bahwa apa salahnya minta maaf duluan, gak perlu kita salah dulu baru minta maaf," lanjut Mona. "Buat aku wasting time kalau dua tiga hari diem-dieman, makin cepet makin baik."

Mona pun menceritakan penyebab ia dan sang suami kerap bertengkar adalah karena hal sepele. Hal itu rupanya dari kebiasaan masing-masing yang belum saling beradaptasi.

"Masalah yang diributin kalau dulu sering banget," cerita Mona. "Masalah kecil diributin kayak gak nutup pintu lah. Ga penting-penting deh diributin."

Selain itu, Mona juga menambahkan cara komunikasi juga mampu memperkeruh suasana. Pernah seuatu ketika Mona meminta suaminya untuk melakukan sesuatu, namun karena ucapannya yang tak enak didengar, alhasil pertengkaran pun muncul.

"Kadang bukan masalahnya tapi cara kita ngomong. Aku sebel dia gak masuk kamar ga nutup pintu terus ngomongnya bikin sakit hati, topiknya harusnya gak bikin sakit hati tapi cara kita bicara yang bikin dia sakit hati," imbuh Mona. "Lama-lama aku belajar bahwa teknik komunikasi yang baik itu penting dalam kehangatan hubungan sama anak, suami, temen."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait