KPI Sesalkan Sikap Host 'P3H' Kurang Profesional, Billy Syahputra Malah Asyik Nyanyi Lagu Seventeen
Instagram/p3htranstv
TV

Billy Syahputra menunjukkan sikap acuhnya ketika disinggung soal KPI yang memberikan sanksi teguran pada 'Pagi Pagi Pasti Happy', acara yang ia pandu.

WowKeren - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan sanksi administratif berupa teguran tertulis pada program "Pagi Pagi Pasti Happy" (P3H). Sanksi diberikan lantaran pada tayangan Rabu (23/1), Billy Syahputra selaku host acara hampir baku hantam dengan pengacara Kriss Hatta, Indra Tarigan.

Nuning Rodiyah selaku Ketua Komisioner KPI Pusat menyayangkan sikap Billy sebagai pembawa acara yang dinilai tak profesional. Menurut Nuning, posisi Billy selaku host harusnya mampu menahan emosi, bukan justru meladeni bintang tamu.


"Posisi sebagai host seharusnya kan cukup bisa mendirect program itu agar program bisa berjalan dengan baik memberikan resolusi konflik dan lain sebagainya," ucap Nuning, dilansir TabloibBintang pada Sabtu (26/1). "Jangan justru memicu konflik apalagi mengajak berkonflik dengan narasumber."

Kendati begitu, pihak KPI tak bisa memberikan teguran secara langsung pada individu. KPI menjelaskan harusnya pihak tim produksi yang mengarahkan si artis agar bisa menjaga suanana kondusif saat syuting berlangsung. Apalagi saat itu "P3H" tayang secara live.

"Kalau di aturan kpi yang diverikan sanksi adalah program siaran tentu televisi yang memilik program siaran harus melakukan evaluasi," pungkas Nuning. "Kalau evaluasi di host harus dievaluasi hostnya konsep acar perbaikan di konsep acara."

Sementara itu, ditemui oleh awak media pada Jumat (25/1), perihal program "P3H" yang mendapat teguran dari KPI, Billy justru terlihat acuh. Adik almarhum Olga Syahputra ini malah menyanyikan lagu Seventeen yang berjudul "Kemarin" sambil berjalan cepat ketika disinggung soal teguran KPI.

"Aku selalu mengingatmu doakanmu tiap malam ku," nyanyi Billy sambil berjalan terburu-buru. "Semoga tenang kau di sana."

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Billy Syahputra dan Indra Tarigan pengacara Kriss Hatta terlibat adu mulut hingga hampir baku hantam. Kala itu, Billy terpancing emosi ketika membahas soal perselisihan kekasihnya, Hilda Vitria dengan Kriss Hatta.

Para warganet yang mengetahui hal tersebut bahkan langsung mengecam program yang juga dipandu oleh Uya Kuya itu. Salah satu ahli psikolog bahkan ikut mengecam dengan membuat petisi penutupan program "Pagi Pagi Pasti Happy".

You can share this post!

Related Posts
Loading...