Jadi 'Langganan' Orang Indonesia, 7 Lokasi Wisata di Jepang Ini Wajib Kalian Kunjungi
ticketstoday.jp
Travel

Budaya, teknologi dan wisata di Jepang tak henti-hentinya membuat banyak turis kagum, termasuk dari Indonesia. 7 lokasi wisata Jepang ini jadi favorit masyarakat Tanah Air kalau liburan.

WowKeren - Jepang merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan wisata populer bagi masyarakat dunia, termasuk orang Indonesia. Budaya yang unik dan sudah terkenal, membuat negara ini tak pernah sepi pengunjung setiap musimnya.

Tak hanya budayanya, Jepang terkenal dengan teknologi super canggih yang selalu membuat setiap orang menganga. Hal ini pula yang membuat banyak wisatawan penasaran ingin berkunjung ke Negeri Matahari Terbit tersebut. Menyaksikan langsung keunikan budaya dan canggihnya teknologi menjadi tentu menjadi daya tarik sendiri untuk sebagian orang.


Nah, Jepang memiliki banyak tempat wisata yang menjadi langganan wisatawan Indonesia, nih. Jika berkunjung ke negara ini, 7 tempat wisata yang akan kita bahas, wajib banget untuk dikunjungi.

Mau tahu apa saja? Ayo simak di sini.

(wk/nris)

1. Menikmati Berbagai Wahana Disneyland Tokyo


Menikmati Berbagai Wahana Disneyland Tokyo

Disneyland Tokyo merupakan salah satu tempat wisata yang wajib banget dikunjungi jika kalian berada di Jepang. Arena rekreasi dan hiburan keluarga ini merupakan bagian dari Tokyo Disney Resort. Tempat wisata dini terbagi menjadi tujuh arena, yakni World Bazar, Adventure Land, Westerndland, Critter Country, Fantasyland, Toontown, dan Tomorrowland.

Setiap arena memiliki keunggulan dan daya tarik masing-masing, lho. Misalnya saat berada di Adventure Land, pengunjung dapat berpetualang berlayar bersama Kapten Jack Sparrow yang terkenal di wahana Pirates of Caribbean. Kemudian di area Fantasyland, pengunjung dapat menjajal sejumlah wahana para tokoh Disney, yakni di Snow White's Adventures, Cinderella's Fairy Tale Hall, Dumbo The Flying Elephant dan masih banyak lagi.

Nah, pada area ketujuh, Tommorowland, pengunjung akan disajikan tema kehidupan masa depan. Misalnya dengan wahana Star Tours: The Adventure Continue dan Space Mountain, yaitu petualangan menegangkan di luar angkasa. Kalian juga dapat menikmati berbagai makanan dan minuman unik di restoran atau toko kecil di sepanjang jalan. Jangan lupa untuk membeli barang dan aksesoris yang semuanya diproduksi oleh Disney, ya.

2. Kunjungi Wahana Sihir di Universal Studios Japan


Kunjungi Wahana Sihir di Universal Studios Japan

Wahana favorit para wisatawan, termasuk dari Indonesia saat ke Jepang adalah Universal Studio Japan (USJ). USJ tidak terletak di saratan utama, melainkan di daratan yang sama di mana kota Osaka berdiri. Untuk sampai ke sini, kalian dapat naik kereta dan berhenti di Universal City Station. Dari stasiun ini, kalian hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit untuk sampai di lokasi.

Salah satu wahana yang paling menarik perhatian di Universal Studio Japan adalah Wizarding World of Harry Potter. Pecinta film "Harry Potter" pasti enggak mau melewatkan kesempatan untuk merasakan sensasi berada di dunia sihir. Kalian dapat mencoba wahana, Wand Magic, di mana pengunjung akan diberi tongkat sihir dan jubah sekolah Hogwarts kemudian mencoba mengucapkan mantra. Selain itu, terdapat banyak replika tempat yang ada di dalam film. Bahkan kalian dapat mencoba makanan dan minuman ala "Harry Potter", lho.

Setelah ke Wizarding World of Harry Potter, kalian dapat bermain di Despicable Me Minion Mayhem. Terdapat atraksi 3D yang membawa kalian berpetualang bersama karakter Minion yang menggemaskan. Tak hanya itu, kalian wajib mencoba wahana Hollywood Dream, Jurassic Park The Ride dan masih banyak lagi.

3. Jangan Lupa Berkunjung ke Tokyo Tower


Jangan Lupa Berkunjung ke Tokyo Tower

Tokyo Tower merupakan landmark yang sangat ikonik di Jepang. Para turis pasti menyempatkan singgah di lokasi ini saat berjalan-jalan di Jepang. Tokyo Tower memiliki warna merah dan oranye yang mencolok di antara bangunan pencakar langit lainnya.

Saat akan masuk ke Tokyo Tower, kalian akan ditawarkan dua tiket, yakni Main Observatory Ticket dan Special Observatory. Jika memiliki Main Observatory Ticket , kalian dapat ke sebuah ruangan yang terletak di ketinggian 150 meter. Sementara Special Observatory berada di ketinggian 250 meter.

Ruang Main Observatory memiliki tempat di mana pengunjung dapat menikmati pemandangan malam Tokyo sembari minum kopi dan ditemani alunan musik. Kalian dapat pula membeli berbagai suvenir unik berbentuk Tokyo Tower sebagai kenang-kenangan.

4. Uniknya Hutan Bambu Arashiyama


Uniknya Hutan Bambu Arashiyama

Kalian pasti sudah tidak asing dengan Hutan Bambu Arashiyama. Hutan bambu ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling menakjubkan di Jepang. Lokasinya terletak di jantung kota Kyoto yang sibuk. Hal ini membuat hutan bambu tersebut menjadi tempat pelarian bagi para penghuni kota yang merindukan suasana sunyi.

Bambu-bambu yang berjejer rapi dan tumbuh lurus menjulang tinggi membuat pengunjung merasa berada di dunia lain. Hutan ini memiliki jalan setapak yang lebar sehingga wisatawan dapat leluasa berjalan kaki atau pun naik sepeda.

Di sela hutan bambu, terdapat kuil yang cukup ramai didatangi untuk berdoa. Terdapat pula sebuah toko yang menjual aneka suvenir khas Jepang yang menarik. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di sini, ya.

5. Berbelanja di Dotonbori Street Osaka


Berbelanja di Dotonbori Street Osaka

Jalan-jalan di luar negeri tanpa belanja? Tentu enggak lengkap, dong. Saat berada di Jepang Dotonbori Street Osaka menjadi tempat yang cocok. Lokasi ini bakal membuat kalian kalap dengan barang-barang unik super keren dari Jepang.

Selain itu, jangan lupa untuk berfoto di depan landmark Mr. Glico Man dari jembatan Ebisubashi. agar dapat menikmati keindahan Dotonbori Street, sebaiknya kalian dapat sejak sore hingga malam hari. Lampu warna-warni dari berbagai toko akan menghiasi sepanjang jalan. Sungai yang berada di antara jalanan tersebut pun membuat suasana semakin asyik.

6. Berkunjung ke Takeshita-dori di Harajuku


Berkunjung ke Takeshita-dori di Harajuku

Jalan Takeshita-dori memanjang dari Stasiun Harajuku di Shibuya-ku sampai Jalan Meijil-dori dan merupakan distrik untuk berbelanja dengan panjang 350 meter. Toko-toko di sini memiliki barang-barang yang mencolok dan unik. Selain itu, terdapat orang-orang dari yang menggunakan busana nyentrik dikenal sebagai Harajuku style.

Dibandingkan dengan pusat perbelanjaan lainnya, toko di Takeshita-dori memiliki kisaran harga yang relatif murah. Takeshita-dori bakal cocok banget buat kalian pecinta budaya pop Jepang. Pasalnya, banyak toko yang menjual merchansdise dari artis-artis ternama.

7. DiverCity Tokyo Plaza dengan Patung Gundam Raksasa


DiverCity Tokyo Plaza dengan Patung Gundam Raksasa

DiverCity Tokyo Plaza terkenal dengan patung Gundam Raksasa yang memiliki skala 1:1 di bagian depannya. Banyak turis yang sengaja berkunjung untuk melihat langsung dan berfoto bersama patung tersebut. Konsep utama yang coba diketengahkan pusat perbelanjaan ini ialah Theatrical City Space.

Pengunjung tak akan kebingungan jalan-jalan di DiverCity Tokyo Plaza. Berbagai toko yang ada di dalamnya digolongkan ke dalam tiga area, yakni fashion, gourment dan suvenir. Selain itu, tempat perbelanjaan ini akan memanjakan perut kalian dengan toko makanan khas berbagai negara. Sebut saja makanan Italia, Thailand, Korea dan Jepang sendiri dapat kalian nikmati di sini.

Buat yang akan segera liburan, kalian perlu simak etika yang benar saat menginap di hotel di sini. Selain itu, simak wisata gratis di Jakarta yang bikin liburan super hemat di sini.

You can share this post!

Related Posts